Samsung Galaxy S8 Bakal Hadir Dengan Tombol Home Mirip iPhone 7 ?

0
585
Samsung
Copyright ©Samsung

Samsung Galaxy S8 Tanpa Tombol Home Fisik ?

Smeaker.comSak raksasa pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung kabarnya telah menyiapan rancangan baru untuk mempersiapkan smartphone terbarunya kelak, Samsung Galaxy S8. Dalam rencananya, Samsung dikatakan bakal menghapus tombol Home berbentuk fisik seperti yang dilakukan iPhone 7 sebelum ini.

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Apple juga telah melakukan hal serupa kepada perangkat terbarunya iPhone 7. Namun, berbeda dengan iPhone 7 yang sudah diketahui bentuk pengganti tombol Home yang dibawanya. Samsung Galaxy S8 tampaknya masih menyimpan rahasia tentang seperti apakah teknologi pengganti yang nantinya akan digunakannya.

Seperti yang dirangkum dari GSMarena, ada dua kemungkinan tentang tombol Home yang nantinya akan digunakan Samsung Galaxy S8. Pertama, Samsung dikatakan tengah mempertimbangkan tombol pengganti berupa panel sentuh yang tidak bisa di-klik. Selain itu, tombol tersebut juga disebutkan akan berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari . Singkat cerita, tombol home pengganti Samsung Galaxy S8 tersebut nantinya akan tampak seperti yang digunakan iPhone 7 saat ini.

Samsung Galaxy S8
Copyright ©galaxys8info

Opsi kedua, Samsung Galaxy S8 kemungkinan saja bahkan akan benar-benar menghilangkan tombol fisik yang ada pada bagian depannya. Tujuannya, tentu untuk membuat bagian muka Samsung Galaxy S8 dihiasi dengan teknologi layar sentuh secara penuh, tanpa gangguan adanya tombol fisik.

Jika kemungkinan kedua tersebut benat terjadi, maka bisa saja Samsung Galaxy S8 bakal menyematkan tombol home dan navigasinya berupa tombol virtual, yang akan dimunculkan pada teknologi layar sentuhnya. Sedangkan untuk keperluan sensor pemindai sidik jari, bakal dipindahkan  ketempat khusus dan terpisah dari tombol Home.

Lebih dari itu, belum ada keterangan lebih jelas tentang spesifikasi serta kemampuan baru apa yang nantinya akan dibawa Samsung Galaxy S8 hingga layak mendapatkan perhatian lebih. Yang pasti, salah satu bocoran mengatakan jika perusahaan Korea Selatan tersebut digadang-gadang akan memperkenalkan Samsung Galaxy S8 secara resmi pada bulan Februari 2017, serta mulai memasarkannya pada satu bulan kedepannya.

Baca Juga : Rumor Keberadaan Samsung Galaxy S8 Mulai Berhembus, Bakal Tawarkan Layar Resolusi 4K?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY