Iklan Pada Spotify Gratis Mengandung Malware ?

0
433
Spotify
Copyright ©spotify

Hati-Hati, Beberapa Iklan di Spotify Yang Disusupi Malware !

Smeaker.comSiapa yang tak kenal dengan layanan treaming music, Spotify. Layanan satu ini memang belakangan terbilang cukup populer, terlebih untuk kalian yang mempunyai hobi mendengarkan musik. Namun, seperti yang kita tahu jika layanan Spotify dibagi menjadi dua pilihan, yakni berbayar yang bebas iklan, serta versi gratis yang disertai dengan iklan dan fitur yang kurang lengkap.

Nah, untuk kamu yang menggunakan Spotify versi gratis tampaknya harus sedikit waspada kala menggunakan layanan yang ditawarkan perusahaan asal Swedia tersebut. Pasalnya menurut laporan terakhir, iklan yang ada pada layanan Spotify gratis kabarnya tak jarang dihuni malware. Hal tersebut diketahui dari laporan seorang pengguna dalam sebuah forum Spotify.

Berdasarkan penuturan para pengguna Spotify di perangkat desktop, secara tiba-tiba peramban selalu membuka situs-situs berbahaya tanpa lebih dulu memberikan pemberitahuan kepada para penggunanya. Meski pengguna windows 10, dikatakan yang paling banyak mengalami masalah tersebut, bukan berarti pengguna sistem operasi lain seperti Ubuntu dan MacOS akan sepenuhnya aman.

 Spotify
Copyright ©Spotify

Menanggapi isu tersebut, pihak Spotify pun segera bergerak cepat untuk memastikan apakah isu tersebut benar. Seperti yang dilansir The Next Web sebelumnya, perusahaan Spotify ternyata berhasil menemukan sumber masalah dan segera mematikannya. Meski demikian, pihak Spotify kabarnya masih akan tetap melakukan pengawasan dalam layanan yang disuguhkannya tersebut.

Sebagai informasi, hal ini bukanlah yang pertama kalinya layanan Spotify yang dipimpin Daniel Ek tersebut terkenal masalah. Sebelumya, pada tahun 2011 lalu layanan Spotify gratis juga pernah dirasuki malware serta berhasil menyerang beberapa penggunanya. Beruntungnya, kala itu perusahaan segera bertindak cepat dan menyelesaikan masalah tersebut.

Jadi, untuk kalian yang menggunakan layanan Spotify gratis, tampaknya mulai sekarang memang harus lebih berhati-hati. Dengan begitu, para pengguna bisa terhindar dari serangan malware yang mungkin saja juga dapat merugikan diri sendiri, baik itu kepada akun ataupun langsung pada perangkat PC yang digunakan.

Baca Juga : Punya 40 Juta Pengguna Berbayar, Persaingan Spotify vs Apple Music Kian Memanas !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY