Isyaratkan Menyerah, Samsung Tak Lanjutkan Produksi Samsung Galaxy Note 7 ?

0
3240
Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©techradar

Proses Produksi Dihentikan, Samsung Galaxy Note 7 Kehilangan Tahta Di Jagad Smartphone !

Smeaker.comSetelah deretan kasus Samsung Galaxy Note 7 yang meledak, Samsung kabarnya kini mulai kibarkan bendera putih. Hal tersebut lantaran Samsung dikabarkan telah mulai berhenti memproduksi Samsung Galaxy Note 7, yang sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi perangkat smartphone terbaiknya tahun ini.

Bocoran tersebut dikemukakan agensi berita Korea Selatan, yakni Yonhap. Mereka mendapatkan bocoran dari seorang sumber internal Samsung yang tak ingin disebutkan namanya. Sumber tersebut menuturkan jika Samsung, telah memutuskan mengakhiri karir Samsung Galaxy Note 7 lebih cepat dengan tak lagi memproduksinya.

Keputusan tersebut diambil, setelah sebelumnya muncul laporan terkait meledaknya Samsung Galaxy Note 7 generasi terbaru yang telah diklaim aman oleh pihak Samsung. Samsung juga dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak di Tiongkok, serta Amerika Serikat untuk membantu menghentikan distribusi ponsel bermasalah tersebut.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©cnnindonesia

Namun, sayangnya hingga kini tampaknya Samsung masih memilih untuk bungkam dan enggan mempublikasikan pernyataan resmi, terkait pemberhentian produksi salah satu smartphone flagshipnya ini. Sebagai informasi, setidaknya hingga saat ini ada sebanyak lima kasus kebakaran yang melibatkan perangkat Samsung Galaxy Note 7 versi baru, dimana telah mendapat jaminan aman dari Samsung.

Kelima kasus tersebut akhirnya membuat kondisi penjualan Samsung Galaxy Note 7 kian terpuruk, serta memaksa Samsung segera mengambil tindakan tegas. Seorang juru bicara Samsung mengatakan, “Kami bekerja keras bersama badan berwajib dan para ahli pihak ketiga dan akan berbagi informasi setelah kami menyelesaikan investigasi ini”.

Sementara itu, hingga kini empat operator besar AS kabarnya masih bersedia untuk menerima penukaran Samsung Galaxy Note 7, tak peduli itu versi baru ataupun lama. Meski begitu, AT&T tampaknya menjadi pihak pertama yang memutuskan untuk menghentikan penjualan Samsung Galaxy Note 7. Begitu juga dengan juru bicara Verizon yang mengatakan, jika mereka kini tak lagi mempunyai Samsung Galaxy Note 7 untuk dijual.

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 7 Meledak di Pesawat, Penumpang Heboh !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY