Harga Allview P9 Energy dan Spesifikasi, Usung Tenaga Prosessor Helio P10 RAM 4GB Dengan Baterai 5000 mAh

0
1189
Harga Allview P9 Energy
Copyright ©priceinindian

Harga Allview P9 Energy

Harga Allview P9 Energy TerbaruSalah satu vendor smartphone ternama Eropa, Allview kembali resmi meluncurkan perangkat terbarunya. Meski mempunyai nama yang bisa dibilang belum terlalu dikenal, khususnya untuk wilayah pasar Asia. Allview sejatinya dikenal cukup kerap menghadirkan perangkat ponsel pintar dengan dukungan segudang komponen premium. Setelah sukses dengan beberapa generasi Allview P8 yang sebelumnya diluncurkan kepasaran, Allview kembali datang dengan seri Allview P9 dengan bekal spesifikasi tak kalah tangguhnya.

Salah satu nama perangkat terbaru yang akan mengisi jajaran ponsel Allview P9 terbaru kali ini ialah perangkat bertajuk Allview P9 Energy. Diperkenalkan di penghujung bulan September 2016, Allview P9 Energy hadir dengan berbekal segudang hardware tangguh dibalut dengan berbagai software terbaru guna menghadirkan performa yang kian maksimal. Salah satu keistimewaannya, ialah pada bagian konektivitas internet. Dimana Allview P9 Energy telah ditanami teknologi jaringan tangguh 4G LTE yang siap menghadirkan koneksi internet handal.

Review Spesifikasi dan Harga Allview P9 Energy

Tak tanggung-tanggung, kali ini Allview P9 Energy membawa teknologi jaringan 4G LTE Cat6, yang dikatakan mampu menghadirkan proses transfer data dan browsing hingga mencapai kecepatan maksimal hingga 300 Mbps. Bukan hanya itu, Allview P9 Energy juga masih akan dibekali dengan dua teknologi jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Dengan begitu, untuk anda yang sedang berada diluar jangkauan jaringan 4G tau 3G, tetap bisa mengandalkan kedua jaringan pendukung tersebut untuk terkoneksi dengan jaringan internet.

Sementara itu sedikit berbicara tentang desain, Allview P9 Energy diciptakan dengan dimensi rangka berukuran 152.3 x 75.3 x 8.2 mm serta mempunyai bobot seberat 183 gram. Selain itu, rangka luar Allview P9 Energy juga bakal dibalut dengan material metal. Dimana tak hanya mampu menyuguhkan tampilan yang terkesan premium, namun juga nyaman dioperasikan serta membuat rangka Allview P9 Energy lebih kokoh. Selain itu, Allview P9 Energy juga membawa fitur Dual-SIM yang memungkinkan para penggunanya untuk mengaktifkan dua kartu SIM secara bersamaan.

Pada bagian depannya, Allview P9 Energy hadir menawarkan bentang layar tangguh yang dipersenjatai panel layar AMOLED capasitive touchscreen. Dibentangkan dengan ukuran yang cukup luas yakni mencapai 5.5 inci, Allview P9 Energy dipastikan akan kian memanjakan para penggunanya dengan pengalaman lebih maksimal dalam hal menonton video ataupun bermain game. Terlebih, layar Allview P9 Energy bahkan juga akan dibalut dengan resolusi tinggi guna menghadirkan tampilan gambar yang lebih berkualitas.

Harga Allview P9 Energy
Copyright ©gsmarena

Allview P9 Energy hadir dengan mengusung bentang layar beresolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Dengan kata lain, Allview P9 Energy  mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar cemerlang yang mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 401 ppi. Sedangkan pada bagian terluarnya, Allview P9 Energy bahkan juga masih menyematkan lapisan antigores tangguh berupa Scratch-resistant glass. Dimana akan berfungsi sebagai pelindung layar Allview P9 Energy, dari berbagai goresan benda tajam selama penggunaannya.

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan dapur pacunya, Allview P9 Energy hadir dengan kekuatan chipset Mediatek Helio P10 yang tak diragukan lagi kualitasnya. Selain itu, Allview P9 Energy bahkan juga masih akan memadukanya dengan kekuatan prosessor Octa-core, dengan masing-masing Quad-core mempunyai kecepatan setara 2.0 GHz dan 1.0 GHz. Dengan begitu, dapat dipastikan kemampuan Allview P9 Energy akan lebih dari cukup guna menghadirkan performa programing handal.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan gamingnya. Smartphone yang dijalankan diatas sistem operasi android v6.0 Marshmallow tersebut, bakal hadir dengan dibekali GPU Mali-T860MP2 yang siap membantu menghadirkan tampilan visual grafis lebih hidup kala dimainkan. Lebih dari itu, Allview P9 Energy juga masih akan menyematkan memori utama berupa RAM berkapasitas 4GB, yang mana akan menampung berbagai data dari aplikasi yang sedang dijalankannya. Sehingga, Allview P9 Energy bisa menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan, termasuk game berkualitas HD sekalipun.

Sebagai bagasi penyimpanan, smartphone flagship satu ini membawa memori internal yang dikatakan mampu menampung berbagai file hingga kapasitas maksimal 64GB. Meski sudah terbilang besar, Allview P9 Energy nyatanya juga masih akan memperuatnya dengan menyediakan slot memori eksternal untuk menampung lebih banyak file. Dalam hal ini, Allview P9 Energy dikatakan mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB. Sehingga, masalah penyimpanan tampaknya tak akan lagi menjadi masalah untuk Allview P9 Energy.

Beralih pada sektor fotogarfinya, Allview P9 Energy hadir dengan mengusung teknologi kamera utama yang dibekali lensa berkekuatan 13 MP pada bagian punggungnya. Selain itu, teknologi kamera utama Allview P9 Energy bahkan juga datang dengan berbagai fitur menarik yang diantaranya phase detection autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, hingga panorama.

Sedangkan untuk kemampuannya merekam video, Allview P9 Energy dikatakan siap menghadirkan video jernih dengan kualitas rekaman hingga mencapai Full HD atau setara 1080p@30fps. Tak ketinggalan, untuk bagian muka Allview P9 Energy juga masih akan menyematkan lensa kamera berkekuatan 8 MP guna menghadirkan foto selfie berkualitas. Selain itu, kamera depan Allview P9 Energy juga dapat difungsikan untuk memaksimalkan layanan video call, dengan hasil yang lebih jelas.

Sebagai sentuhan akhir, Allview P9 Energy bakal ditanami teknologi baterai berkapasitas jumbo yang siap membuatnya bertahan lebih lama kala dioperasikan. Allview P9 Energy hadir dengan baterai bertipe Li-Po yang dipasangkan secara Non-Removable pada bagian belakang layarnya. Mengadopsi kapasitas yang mampu menampung energi hingga mencapai 5000 mAh, Allview P9 Energy diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu 555 jam pada mode standby. Sedangkan jika digunaan secara aktif, Allview P9 Energy disebut mampu bertahan hingga mencapai 27 jam waktu pemakaian.

Harga Allview P9 Energy
Copyright ©gsmarena

Daftar Lengkap Spesifikasi Allview P9 Energy

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 20(800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 152.3 x 75.3 x 8.2 mm
Weight 183 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Scratch-resistant glass
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
CPU Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Secondary 8 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS
Infrared port Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Power Bank function
BATTERY   Non-removable Li-Po 5000 mAh battery
Stand-by Up to 555 h
Talk time Up to 27 h
MISC Colors Gold, Mocha Gold

Harga Allview P9 Energy

  • Harga Allview P9 Energy Baru : Rp 6.035.000
  • Harga Allview P9 Energy Bekas     : –

Adapun untuk Harga Allview P9 Energy, pabrikan smartphone asal Rumania tersebut kabarnya telah resmi menawarkan Allview P9 Energy untuk pasar India dengan banderol masih cukup tinggi, yakni mencapai INR 31.000 atau setara Rp 6 jutaan. Meski begitu, mengingat segudang spesifikasi premium yang disuguhkannya, tentu hal yang wajar jika Harga Allview P9 Energy ditawarkan cukup tinggi. Sayangya, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan atau apakah Allview P9 Energy bakal juga dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Baca Juga : Harga Allview X3 Soul Lite dan Spesifikasi, Pesona Kamera 13 MP Tenaga Powerfull Dengan RAM 3GB

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY