Samsung Galaxy Note 7 Meledak di Pesawat, Penumpang Heboh !

0
1208
Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©thecountrycaller / Samsung Galaxy Note 7

Lagi, Samsung Galaxy Note 7 Alami Insiden Ledakan

Smeaker.comSekali lagi, Samsung Galaxy Note 7 menghebohkan para penggunanya dengan insiden ledakan. Kali ini, muncul sebuah laporan jika Samsung Galaxy Note 7 mengalami ledakan dalam sebuah pesawat Southwest Airlines, sebelum pesawat tersebut lepas landas dari bandara Louisville menuju Baltimore, Amerika Serikat.

Sang pengguna Samsung Galaxy Note 7 yang diketahui bernama Brian Green tersebut mengaku, ia membeli ponsel tersebut dari toko AT&T pada tanggal 21 September lalu. Menyikapi hal tersebut, pihak Samsung dan lembaga perlindungan konsumen Amerika Serikat pun kabarnya akan segera melakukan investigasi, dan menyelidiki insiden meledaknya Samsung Galaxy Note 7 tersebut.

Atas insiden tersebut, seperti yang dilansir IB Times seorang juru bicara Southwest Airlines mengatakan, “Seorang penumpang melaporkan adanya asap muncul dari ponsel. Kemudian, semua pelanggan dan kru kabin keluar menggunakan pintu kabin utama”.

Sebelumnya, Samsung sendiri juga telah melakukan penarikan kepada Samsung Galaxy Note 7 yang telah terlanjur dipasarkan. Federal Aviation Administration (FAA) bahkan meluncurkan larangan, kepada setiap penumpang untuk mengaktifkan ataupun melakukan pengisian daya pada Samsung Galaxy Note 7 kala berada di dalam pesawat.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©technobuffalo

Perusahaan smartphone asal Korea Selatan tersebut akhirnya kembali merilis Samsung Galaxy Note 7 baru, dengan menambahkan tanda kotak hitam pada kemasannya. Hal tersebut sebagai bukti, serta untuk membedakan varian Samsung Galaxy Note 7 lama dengan perangkat Samsung Galaxy Note 7 baru yang telah mengalami perbaikan.

Menyikapi hal tersebut, juru bicara Samsung juga menegaskan “Sampai kita mendapatkan barang itu, kita belum bisa memastikan apakah ini melibatkan Note 7. Kita bekerja sama dengan pihak berwenang dan Southwest Airlines untuk memulihkan produk ini dan akan mengkonfirmasi secepatnya penyebab terjadinya peledakan”.

Terlepas dari itu, meskipun pihak Samsung telah melakukan penggantian perangkat Samsung Galaxy Note 7 secara menyeluruh. Ternyata masih banyak pula konsumen yang mengeluhkan baterai Samsung Galaxy Note 7 yang tak berfungsi dengan sebagai mana mestinya. Bahkan, seorang pengguna Samsung Galaxy Note 7 di Tiongkok mengalami insiden ledakan, meski pihak Samsung telah menjamin perangkatnya aman.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi, Suguhkan Fitur Iris Scanner Banderol Fantastis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY