Seperti WhatsApp, Begini Cara Aktifkan Enkripsi Pada FB Messenger !

0
1542
FB
Copyright ©thecountrycaller

Buat Yang Belum Tau, Begini Cara Aktifkan Enkripsi Pada Layanan FB Messenger

Smeaker.comFacebook, tampaknya terus memperlihatkan perkembagan yang kian membumbung tinggi. Sebagai perusahaan yang diklaim menjadi yang terbesar saat ini dalam bidang media sosial, FB kabarnya bahkan telah mempunyai pengguna hingga mencapai angka miliaran orang. Hal itu tentu juga tak lepas dari faktor maintenance yang baik, serta penambahan berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh media sosial biru tersebut.

Setelah sukses dengan WhatsApp yang ditanami Enkripsi, kali ini FB kembali melakukan hal serupa untuk aplikasi perpesanannya yang lain, FB Messenger. Berbed dengan yang dimiliki WhatsApp, fitur keamanan pada FB Messenger ini dikenal dengan nama Secret Conversation.

Fitur Enkripsi yang disematkan FB ini akan memungkinkan para pengguna untuk melindungi percakapannya dari pihak yang tak bertanggung jawab. Menggunakan enkripsi, obrolan pengguna FB Messenger akan diacak sebelum sampai ke lawan bicara. Sehingga, para peretas yang ingin membobol dan mengetahui informasi tentang obrolan tersebut akan kesulitan untuk memata-matai.

FB
Copyright ©thehackernews

Tak sama dengan WhatsApp, fitur enkripsi pada FB Messenger ini harus lebih dulu diaktifkan sebelum pengguna bisa menikmati hasilnya. Pengguna FB Messenger harus mengaktifkan fitur ini secara manual, sebelum memulai melakukan obrolan. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan tombol ‘secret’ yang ada pada bagian kanan atas jendela daftar percakapan.

Atau untuk kamu yang terlanjur melakukan percapan, bisa juga dengan menekan tombol ‘i’ yang ada ada bagian atas layar lalu pilih menu ‘secret conversation’. Selain itu, kamu juga harus memastikan jika lawan bicara telah menggunakan aplikasi FB Messenger terbaru, sehingga sudah mendukung fitur tersebut.

Meski begitu, fitur enkripsi pada FB Messenger ini sendiri kabarnya juga mempunyai kelemahan. Jika fitur ini diaktifkan, pengguna hanya bisa berkirim pesan teks, gambar biasa dan stiker. Dengan kata lain, kamu tidak akan bisa mengirim gambar berformat gif atau file berbentuk video.

Baca Juga : Layanan Messenger FB (Facebook) Bakal Lebih Disederhanakan Untuk Ponsel Lama, Seperti Apa?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY