Siap Dipasarkan, Duo Google Pixel Bakal Meluncur Perdana Bareng Phab 2 Pro !

0
597
Google Pixel
Copyright ©heise / Google Pixel

Resmi Diperkenalkan, Google Pixel Bakal Memulai Debut Bersama Phab 2 Pro !

Smeaker.comTahun 2016, tampaknya akan menjadi tahun yang bersejarah untuk sang raksasa internet yang bermarkas di Amerika Serikat, Google. Pasalnya, perusahaan laman pencarian terbesar satu ini kembali sukses memperkenalkan dua perangkat baru untuk mengisi lini ponsel pintarnya. Bertajuk Google Pixel dan Google Pixel XL, dua smartphone premium itu bakal hadir sebagai kompetitor baru Apple dengan iPhone terbarunya, serta Samsung dengan seri Galaxy tertingginya.

Meski begitu, Google Pixel tampaknya bukanlah satu-satunya smartphone yang diusung Google tahun ini. Bulan Juni lalu, Google bekerjasama dengan vendor smartphone ternama Tiongkok Lenovo guna meluncurkan projek smartphone Tango terbarunya bertajuk Lenovo Phab 2 Pro.

Sebagai informasi, Tango merupakan sistem kamera 3D yang dapat memprediksi kedalaman serta mempunyai kemampuan untuk memindai lingkungan sekitar smartphone. Dengan hal itu kita juga dimungkinkan untuk bermain Augmented Reality (AR), serta membantu melakukan navigasi di dalam ruangan.

Lenovo Phab 2 Pro
Copyright ©zdnet / Phab 2 Pro

Menurut laporan yang diluncurkan CNET, Google mengumumkan jika Lenovo Phab 2 Pro akan segera tersedia di pasar Amerika Serikat pada bulan November 2016 mendatang. Sebelumnya, saudara Google Pixel ini sebenarnya direncanakan akan mulai dipasarkan pada musim panas lalu. Namun, pengirimannya ditunda hingga bulan September, kemudian justru sampai pada kuartal keempat tahun ini.

Clay Bavor, selaku Head of VR Google juga telah mengkonfirmasi jika Phab 2 Pro bakal mulai dipasarkan pada bulan depan bersamaan dengan Google Pixel. Mempunyai spesifikasi yang lebih rendah dari Google Pixel, Phab 2 Pro kabarnya akan diluncurkan dengan harga senilai USD 499 atau setara Rp 6,5 jutaan pada awal debutnya.

Semenatra itu, untuk diketahui saat ini Google Pixel telah mendukung headset VR Daydream. Sedangkan Phab 2 Pro, belum mendukung teknologi serupa dengan belum adanya layar bertipe AMOLED yang dapat mendukung pengalaman VR yang lancar. Sehingga anda harus menentukan pilihan, apakah anda tertarik dengan teknologi AR yang dibawa Phab 2 Pro, atau VR yang ditanamkan pada Google Pixel.

Baca Juga : Harga Google Pixel XL dan Spesifikasi, Layar 5.5 Inci Resolusi 2K Dengan Kamera 12 MP Terbaik Saat Ini

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY