Terus Berkembang, Lazada Bawa Dampak Positif Untuk Perkembangan UKM di Indonesia !

0
736
Lazada
Copyright ©tempo / Lazada

Lazada Terus Berkembang, Bisnis UKM Tanah Air Ikut Meningkat

Smeaker.comSalah satu situs belanja online ternama di tanah air, Lazada mengungkapkan tentang volume pertumbuhan saat ini yang terpantau terus meningkat. Dari catatan yang ada, Lazada bahkan kini telah membukukan hingga lebih dari 150 persen pertumbuhan, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2015 lalu. Kategori yang memberikan kontribusi terbesar, ialah fast-moving consumer goods (FMCG) dan fashion.

Lazada menuturkan, keduanya hingga kini telah mengalami peningkatan hingga lebih dari tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu. Tak hanya itu, sekitar 80 persen pesanan dilakukan dengan melalui perangkat mobile, yang mana sekaligus menjadi bukti dari investasi Lazada yang dilakukan kepada mobile platform.

Bukan hanya untuk Lazada pribadi, semua kesuksesan tersebut tampaknya juga menyalurkan dampak positif untuk para pelaku bisnis UKM di tanah air. Sebagai bentuk dukungannya kepada perkembangan UKM di Indonesia, Lazada juga memberikan layanan berjualan dengan melalui marketplace platform secara cuma-cuma alias gratis. Sehingga para penjual bisa memasarkan produknya dengan harga yang lebih kompetitif.

Lazada
Copyright ©zendesk / Lazada

Inisiatif tersebut nyatanya memberikan dampak yang cukup signifikan, kepada para pelaku UKM yang tergabung dalam platform Lazada. Para pelaku UKM dikatakan bisa mendapatkan peningkatan penjualan hingga menjadi sepuluh kali lipat, semenjak wal 2016 lalu. Selain itu, dimulai dari tanggal 11 November hingga 12 Desember 2016 mendatang, konsumen akan dapat menikmati jutaan pilihan produk yang diluncurkan lewat program flash sale, berbagai penawaran khusus, penawaran menarik, hingga adanya kegiatan-kegiatan seru lainnya.

Florian Holm, selaku co-CEO Lazada Indonesia melalui keterangan resminya mengatakan “Sejak Lazada menggelar Online Revolution pada 2012, untuk memperkenalkan lebih banyak konsumen terhadap belanja online, kegiatan ini telah menciptakan kesibukan dan hiruk pikuk berbelanja online yang memecahkan rekor setiap tahunnya”.

Ia juga menambahkan, Online Revolution tahun ini akan menunjukkan semua aspek dalam ekosistem e-Commerce. Seperti halnya merek ternama serta penjual dan konsumen, guna menyadari langsung potensi dan kekuatan belanja online yang ada di Indonesia.

Baca Juga : Gandeng Telkomsel, Kaskus Sekarang Jualan Pulsa Online Lho, Beli Yuuk !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY