Wow. .Kamera Google Pixel Ternyata Mampu Ungguli Kemampuan iPhone 7 ?

0
1750
Google Pixel
Copyright ©heise / Google Pixel

Disebut Mampu Ungguli iPhone 7, Seperti Apa Sih Kemampuan Fitur Kamera ?

Smeaker.comSesuai dengan yang telah direncanakan sebelumnya, dalam sebuah acara yang diselenggarakan pada Rabu (5/10) dini hari WIB, Google secara langsung meresmikan meluncurkan dua smartphone terbarunya bertajuk Google Pixel dan Google Pixel XL.

Hadir mengusung misi untuk ikut menyasak pasar smartphone kelas menengah keatas, Google Pixel hadir dengan segudang spesifikasi mempuni yang siap memanjakan para penggunanya. Salah satunya, ialah fitur lensa kamera berkekuatan 12 Megapiksel yang diusungnya. Terlebih menariknya lagi, Google secara langsung bahkan berani mengklaim jika ponsel cerdas terbarunya tersebut hadir dengan membawa fitur kamera terbaik saat ini.

Untuk membuktikannya, perusahaan raksasa internet tersebut menyodorkan catatan skor DXO Mark Pixel, sebesar 89 poin. Angka tersebut diketahui lebih unggul, jika dibandingkan dengan sejumlah smartphone flagship terbaru lainnya seperti Galaxy S7 Edge buatan Samsung, hingga iPhone 7 yang merupakan produk andalan Apple saat ini. Lantas apa sih yang dimaksud dengan DXO Mark?

DXO Mark, merupakan tools benchmark yang digunakan untuk menilai serta mencatatkan kemampuan sensor lensa kamera, dalam kemampuannya menangkap detail-detail terkecil dalam gambar. Salah satu contohnya, termasuk adalah kemampuan lensa kamera dalam menangkap foto pada keadaan pencahayaan yang kurang ideal.

Google Pixel
Copyright ©android9 / Google Pixel

Bergerak dibidang digital imaging, DXO Mark memang kerap kali melakukan serangkaian pengukuran terhadap kemampuan penangkapan gambar dari berbagai perangkat, termasuk diantaranya DSLR, compact camera, hingga noise.

Dengan berbekal sensor 12,3 MP yang ditanamkan pada Google Pixel, dipadukan dengan lensa diafragma f/2.0 tampaknya berhasil membuat fitur kameranya menjadi yang terbaik saat ini. Selain itu, Google bahkan juga turut menyematkan fitur HDR+ dimana akan bekerja dengan mengambil beberapa frame gambar secara cepat. Kemudian fitur tersebut akan menggabungkannya menjadi satu hasil foto, guna mengurangi blur dan noise.

Adapun fitur video stabilization, yang akan bekerja dengan mengambil data sebanyak 200 kali per detik dari gyroscope ponsel, guna mengompensasi getaran, bahkan juga dapat berfungsi untuk mengurangi efek rolling shutter.

Baca Juga : Google Pixel dan Google Pixel XL, Duo Smartphone Flagship Google Resmi Dirilis ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY