Harga LG Tribute HD dan Spesifikasi, Smartphone Murmer Usung Sejumlah Spesifikasi Mempuni

0
1191
Harga LG Tribute HD
Copyright ©boostmobile

Harga LG Tribute HD

Harga LG Tribute HD TerbaruMemasuki bulan Oktober 2016, vendor smartphone raksasa asal Korea Selatan, LG kembali memperkenalkan perangkat ponsel pintar teranyarnya tahun ini. Sukses meluncurkan LG Tribute dan LG Tribute 2 sebelumnya, kali ini LG kembali menambahkan keluarga baru dari seri ponsel pintarnya tersebut dengan perangkat bertajuk LG Tribute HD. Hadir menyasak kalangan entry-level dengan banderol harga LG Tribute HD yang ditawarkan cukup terjangkau, LG Tribute HD hadir mengusung beberapa spesifikasi menarik untuk mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Harga LG Tribute HD yang dipasarkan dengan nilai hanya 80 US Dollar atau setara Rp 1 jutaan tersebut juga dikatakan akan menjadi modal dasar, sebagai daya tarik utama LG Tribute HD menarik minat para pengguna smartphone. LG Tribute HD dikabarkan telah resmi meluncur dengan menggandeng dua operator seluler ternama Amerika Serikat, yakni Boost Mobile dan Virgin Mobile. Selain banderol harga terjangkau, daya tarik lainnya yang ditawarkan LG Tribute HD ialah hadirnya teknologi jaringan 4G LTE yang akan menjadi senjata utamanya dalam hal konektivitas internet.

Review Spesifikasi dan Harga LG Tribute HD

Pasalnya dengan menggunakan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang diadopsinya tersebut, LG Tribute HD dipastikan akan mampu memanjakan para penggunanya dengan konektivitas internet handal. Soal kecepatan, LG Tribute HD bahkan diklaim mampu menghadirkan kecepatan browsing dan transfer data hingga kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Selain itu, LG Tribute HD juga masih akan mendapatkan dukungan dari dua teknologi jaringan berbasis 2G berupa EDGE dan GPRS. Dimana keduanya akan dapat menjadi pilihan, kala penggunanya tengah berada pada area diluar jangkauan 4G LTE atau 3G HSDPA.

Kelengkapan lainnya yang dibawa LG Tribute HD dalam hal konektivitas, diantaranya ialah fitur Wi-Fi, Bluetooth v4.1, hingga port microUSB v2.0 guna membantu LG Tribute HD terhubung dengan perangkat lainnya. Semua komponen yang diusung LG Tribute HD tersebut, bakal hadir dengan dibalut rangka berdesain cukup stylish berukuran 144.8 x 71.4 x 6.9 mm. LG Tribute HD bahkan mempunyai bobot yang bisa dibilang cukup ringan, yakni hanya berkisar 125 gram. Dimana akan membuat LG Tribute HD juga terasa kian nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan.

Meski dibanderol cukup murah, LG Tribute HD telah dibekali dengan teknologi layar TFT LCD capasitive touchscreen, yang dihiasi oleh software user interface LG UX UI yang didukung adanya sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Selain itu sesuai dengan label nama yang diusungnya, LG Tribute HD juga akan dibekali dengan layar beresolusi HD setara 720 x 1280 pixels yang dibentangkan seluas 5.0 inci diatas permukaannya. Dengan kata lain, LG Tribute HD akan sanggup menghadirkan tampilan gambar jernih dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 294 ppi.

Selain itu untuk anda yang gemar bermain game, layar LG Tribute HD juga telah siap dengan kemampuan multitouch, dimana akan mampu membaca lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan. Sehingga, pengoperasian layar LG Tribute HD dipastikan kian nyaman dan mempunyai tingkat responsifitas cukup tinggi untuk dimainkan. Namun, sayangnya belum adanya lapisan pelindung layar pada LG Tribute HD tampaknya membuat anda harus memasangkan tempered glass secara permanen. Sehingga layar LG Tribute HD mampu terlindung dari berbagai goresan yang mungkin dapat terjadi selama penggunaanya.

Harga LG Tribute HD
Copyright ©boostmobile

Beralih pada sektor dapur pacu yang menjadi inti pengolahan aktivitas programingnya, LG Tribute HD dimotori chipset Snpadragon 212 buatan Qualcomm yang akan dipadukan dengan CPU Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz. Sedangkan untuk urusa grafis, LG Tribute HD mengandalkan GPU Adreno 304 yang bisa dibilang cukup piawai dalam menghadirkan tampilan visual grafis yang lebih matang. Kemudian untuk menjalankan proses multitaskingnya, ada pula RAM berkapasitas 1.5 GB untuk membantu menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersaaan.

Sedangkan sebagai ruang penyimpanan atas berbagai file penting yang dimiliki penggunanya, LG Tribute HD hadir dengan berbekal memori internal berdaya tampung 16GB. Jika belum cukup, LG Tribute HD juga masih memungkinkan para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanannya, menggunakan slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga kapasitas 32GB. Sehingga, anda dapat menyimpan lebih banyak aplikasi dan file dengan lebih leluasa.

Murahnya harga LG Tribute HD, tentu tak membuat pabrikan Korea Selatan ini asal-asalan dalam membekali fitur kamera. Dalam hal ini, LG Tribute HD hadir menawarkan lensa kamera cukup mempuni beresolusi 8 MP yang ditanamkan pada bagian punggung. Lensa kamera utama tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang mencangkup LED flash, autofocus, serta kemampuan menangkap rekaman video hingga berkualitas HD setara 720p@30fps. Terlebih, LG Tribute HD juga tak akan ketinggalan dalam menghadirkan foto selfei jernih atau memaksimalkan layanan panggilan video.

Pada bagian depannya, LG Tribute HD hadir dengan fitur kamera selfie beresolusi 5 MP dilengkapi berbagai fitur selfie seperti gesture shot, selfie light, beauty shot, auto shot, serta masih banyak lagi lainnya. Mengandalkan kedua lensa kamera yang diusungnya tersebut, LG Tribute HD bukan tidak mungkin akan menjadi primadona baru smartphone selfie dikelas entry-level.

Sebagai sentuhan akhir, LG Tribute HD juga membekalkan teknologi baterai Li-Ion yang dipasangkan secara removable dengan kapasitas yang sebenarnya masih standard, yakni 2100 mAh. Meski begitu, dengan teknologi baterai tersebut LG Tribute HD dikatakan akan dapat diandalkan untuk digunakan secara aktif hingga jangka waktu mencapai lebih dari 15 jam, atau setara dengan lebih dari 340 jam jika dibiarkan dalam mode stand-by.

Harga LG Tribute HD
Copyright ©boostmobile

Daftar Lengkap Spesifikasi LG Tribute HD

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Nano-SIM
Dimension 144.8 x 71.4 x 6.9 mm
Weight 125 gram
DISPLAY Display type TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 Inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes, LG UX UI
SOUND Alert type MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory MicroSD Up To 32GB
Card slot 16GB, 1.5GB RAM
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 212
CPU Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
USB microUSB v2.0
GPS with A-GPS
Radio No
CAMERA Primary camera 8 Megapixel, Autofocus, LED Flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 720p@30fps
Secondary camera 5 Megapixel
FEATURES Sensors Proximity, Light, Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML, HTML5
Colors White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Removable Li-Ion 2.100 mAh
Stand-by Up To 340 Jam
Talk time Up To 15 Jam

Harga LG Tribute HD

  • Harga LG Tribute HD Baru : Rp 1.039.000,-
  • Harga LG Tribute HD Bekas   : –

Hadir dengan berbekal sejumlah komponen hardware berkualitas yang dipadukan dengan beragam software terbaru, membuat LG Tribute HD cukup menarik untuk dimiliki. Sayangnya, belum ada keterangan lebih banyak, tentang ketersediaan LG Tribute HD dipasar Indonesia. Menurut informasi terakhir, Harga LG Tribute HD baru diluncurkan di pasar Amerika Serikat dengan banderol cukup terjangkau. Untuk mendapatkan satu unitnya, Harga LG Tribute HD dibanderol senilai 80 US Dollar atau setara Rp 1.039.000 dalam mata uang rupiah.

Baca Juga : Harga LG V20 dan Spesifikasi, Android v7.0 Nougat Pertama Dengan Bentang Layar 5.7 Inci Resolusi 2K

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY