Google Pixel dan Google Pixel XL, Duo Smartphone Flagship Google Resmi Dirilis ?

0
425
Google Pixel
Copyright ©thedroidgeeks / Google Pixel

Tinggalkan ‘Nexus’, Google Alihkan Masa Depan Smartphone Buatannya ke Google Pixel

Smeaker.comGoogle, akhirnya secara resmi menanggalkan lini ponsel pintar bertajuk ‘Nexus’ yang belakangan menjadi andalannya. Seakan membenarkan rumor yang telah banyak beredar sebelumnya, Google kali ini kembali memproduksi perangkat smartphone terbarunya dengan menggunakan kode nama Google Pixel.

Salah Satu perusahaan internet terbesar itupun kabarnya telah secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone Google Pixel terbarunya, dalam sebuah acara yang dilangsungkan di San Francisco, Amerika Serikat. Menariknya, Google Pixel kali ini hadir perdana dengan tak hanya satu, melainkan dengan membawa dua varian berbeda sekaligus.

Keduanya diperkenalkan Google dengan kode nama Google Pixel berlayar 5 inci, serta Google Pixel XL yang mempunyai ukuran layar sedikit lebih besar, yakni 5,5 inci. Meskipun dikenal dengan smartphone buatan Google, namun sejatinya duo Google Pixel tersebut adalah perangkat yang dirakit vendor smartphone ternama asal Taiwan, HTC.

Google Pixel
Copyright ©es.gizmodo / Google Pixel

Google Pixel dan Google Pixel XL hadir dengan dibekali otak prosessor yang dipacu chipset Snapdragon 821, yang tak lain ialah chipset terbaru buatan Qualcomm. Berbalut dengan sistem operasi yang diracik secara khusus oleh Google, Google Pixel dan Google Pixel XL kabarnya juga telah mendukung platform virtual reality Daydream buatan Google sendiri.

Selain itu, duo Google Pixel juga akan hadir dengan dibekali sejumlah fitur baru yang diantaranya disebut dengan ‘Google Assistant’ yang bisa menerima perintah berupa suara. Sebagai contoh jika penggunanya ingin memutar musik tertentu, memilih lagu, atau sekedar mencari suatu tempat terdekat di peta. Hadir untuk bersaing di pasar smartphone modern, kedua Google Pixel tersebut juga telah dijalankan diatas sistem operasi Android teranyar v7.0, Nougat.

Bukan hanya itu, fitur istimewa lainnya yang dibawa Google Pixel dan Google Pixel XL kali ini ialah kemampuan pengisian daya super cepat. Dimana duo Google Pixel dikatakan sanggup mengisi daya hanya dalam jangka waktu 15 menit, untuk dapat digunakan selama 7 jam pemakaian. Jadi, tertarik untuk mendapatkan dua smartphone canggih ini?

Baca Juga : Google Bakal Gabungkan Android dengan Chrome OS.!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY