Satu Juta Unit Samsung Galaxy Note 7 Dilepas, Samsung Nyatakan ‘Aman’ !

0
879
Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©blackxperience / Samsung Galaxy Note 7

Samsung Resmi Luncurkan Satu Juta Unit Samsung Galaxy Note 7 Yang Sudah Aman !

Smeaker.comSetelah sebelumnya mengumumkan tentang penarikan ulang Samsung Galaxy Note 7 dari pasaran karena terjadi masalah, Samsung tampaknya segera berbenah dengan melakukan perbaikan besar-besaran pada setiap unit Samsung Galaxy Note 7 yang mereka produksi. Hingga kini, pabrikan yang mempunyai markas besar di Korea Selatan itu menyebutkan, setidaknya telah ada sebanyak lebih dari satu juta unit Samsung Galaxy Note 7 pengganti yang kembali mulai diedarkan.

Menemani penyebaran Samsung Galaxy Note 7 baru tersebut, Samsung secara pribadi juga telah memastikan jika Samsung Galaxy Note 7 pengganti tersebut telah aman dan tak lagi bermasalah. Pihak Samsung bahkan juga telah mengutarakan permintaan maaf, akhibat insiden yang beberapa waktu lalu menghebohkan para pengguna perangkat smartphone, khususnya buatan Samsung.

Selain itu khususnya untuk wilayah Tiongkok, Samsung menjamin jika tak akan ada insiden ledakan Samsung Galaxy Note 7 seperti yang terjadi di sejumlah negara lain sebelumnya. Pasalnya, produk yang dipasarkan di Negeri Tirai Bambu tersebut telah menggunakan baterai dari pemasok yang berbeda, dari kebanyakan versi Samsung Galaxy Note 7 yang diluncurkan.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©hmetro / Samsung Galaxy Note 7

Sebelumnya, Samsung juga disebutkan telah menerima laporan tentang adanya kejadian Samsung Galaxy Note 7 meledak di Tiongkok. Untuk itu, Samsung secara langsung akan mengadakan inspeksi terhadap beberapa perangkat, yang juga akan didukung dengan adanya pengujian yang dilakukan pihak ketiga.

Sebagai informasi, pada awal bulan ini Samsung telah melakukan penarikan Samsung Galaxy Note 7 secara global hingga mencapai angka 2,5 juta unit dari seluruh belahan dunia. Recall Samsung Galaxy Note 7 tersebut terpaksa dilakukan menyusul banyaknya laporan yang mengatakan, jika Samsung Galaxy Note 7 mengalami overheating dan memicu ledakan.

Sejumlah analis pun memprediksi, proses penarikan ulang Samsung Galaxy Note 7 tersebut telah membebani perusahaan hingga mencapai angka miliaran dollar. Belum lagi, nama Samsung yang belakangan juga ikut tercemar sebagai salah satu perusahaan smartphone terbesar saat ini. Selain itu, Samsung juga menegaskan jika meledaknya Samsung Galaxy Note 7 merupakan kesalahan produksi yang sejatinya jarang sekali terjadi.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi, Suguhkan Fitur Iris Scanner Banderol Fantastis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY