Layanan Messenger FB (Facebook) Bakal Lebih Disederhanakan Untuk Ponsel Lama, Seperti Apa?

0
4223
FB
Copyright ©sheleadsafrica

FB Umumkan Bakal Rampingkan Tampilan Layanan Messenger Untuk Smartphone Model Lama !

Smeaker.comMedia sosial biru besutan Mark Zuckerberg, FB beberapa waktu lalu dikabarkan telah mengumumkan rencananya guna merubah tampilan layanan Messenger, untuk sejumlah negara yang masih menggunakan smartphone model lama. Layanan saling berkirim Private Message yang ditawarkan FB tersebut kabarnya bakal lebih ‘dirampingkan’, untuk ponsel dengan hubungan internet yang belum tersedia secara menyeluruh pada sejumlah negara tertentu.

Meski begitu, FB menegaskan jika ‘Messenger Lite’ yang tengah disiapkannya tersebut masih akan sama dengan aplikasi sebelumnya dengan berbagai fitur yang juga masih lengkap, seperti kemampuan mengirim foto ataupun konten selain tulisan. Aplikasi terbaru FB itu disebut akan turut bersaing dengan WhatsApp, dimana sejatinya juga aplikasi besutan FB  yang diklaim telah digunakan lebih dari satu miliar orang.

Sementara itu, para analis mengatakan jika menawarkan layanan yang sebelumnya sudah disederhanakan dengan pasar dunia yang berkembang, tentu menjadi keuntungan tersendiri untuk FB dan penggunanya guna mendorong penyesuaian dalam memberikan pelayanan.

Jack Kent selaku seorang analis dari IHS Markit mengatakan, “Mencapai sasaran para pengguna di pasar-pasar yang baru berkembang dengan aplikasi ‘ringan’ bukan sebuah fenomena baru”. Menurutya, Perusahaan lainnya seperti Google dan Line nyatanya juga menghadirkan penawaran layanan yang disederhanakan.

FB
Copyright ©androidpolice

Hal itu jelas untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya yang berada di pasar-pasar yang baru berkembang. Kent juga menambahkan, akan lebih masuk akal jika FB mau menyediakan layanan yang digunakan untuk menyesuaikan pelayanan. Ketimbang langsung menginginkan hasil pemasukan yang disegerakan.

Sebagai Informasi, FB sebelumnya juga diketahui menerima kritikan pada bulan Juni 2016 lalu, akhibat tindakannya mencabut akses fitur perpesanan di halaman media sosialnya untuk ponsel genggam. Hal itu dilakukan FB dengan tujuan mengarahkan para penggunanya untuk mulai memakai aplikasi Messenger yang dibuatnya.

Secara tidak langsung, tindakan FB menghapus layanan Messenger pada media sosialnya tersebut tentu bisa dibilang sebagai sedikit ‘paksaan’, agar para penggunanya mau atau tidak harus menggunakan FB Messenger.

Baca Juga : FB (Facebook) Blokir Jurnalis Palestina, Kenapa ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY