Kasus Smartphone Meledak Kian Marak, Kali Ini iPhone 6 plus ?

0
925
iPhone 6 Plus
Copyright ©6abc

Insiden iPhone 6 plus Meledak dan Terbakar di Celana Hebohkan Netizen

Smeaker.comBeberapa waktu terakhir, publik banyak dihebohkan dengan perangkat smartphone yang mengalami eror dan meledak dengan sendirinya. Salah satunya, ialah insiden yang menimpa sejumlah pengguna ponsel flagship terbaru Samsung Galaxy Note 7, belum lama setelah diresmikan secara global. Meski begitu, tampaknya Samsung bukanlah satu-satunya produser smartphone yang mengalami hal memilukan tersebut.

Salah satu pesaing terbesar Samsung, yakni Apple belakangan juga dilaporkan mengalami insiden yang sama. Beberapa hari lalu, seorang pengguna asal Tiongkok mengaku terkejut kala membuka box iPhone pesanannya yang sudah dalam keadaan hangus terbakar. Hal tersebut sontak membuah netisen heboh, pasalnya perangkat iPhone bahkan dalam keadaan baru dan belum digunakan.

Selain itu, iniden iPhone 6 Plus terbakar juga dilaporkan terjadi di Burlington Country, New Jersey, Amerika Serikat. Seorang mahasiswa yang diketahui bernama Darin Hlavaty, kala itu baru saja masuk dan mengikuti jam pelajaran. Namun tak lama, ia mengaku mendengar suara bising mesin diikuti merasakan panas di bagian saku celananya.

iPhone 6 Plus
Copyright ©6abc

“Aku langsung berdiri karena terasa panas. Kemudian aku melihat asap” jelas pemuda tersebut kepada media. Hlavaty bahkan langsung melemparkan ponsel iPhone 6 Plus miliknya tersebut kelantai. Ia mengaku terkejut dengan insiden kebakaran yang dialami ponsel yang telah digunakannya selama 6 bulan terakhir itu.

Kejadian yang dialami Hlavaty tersebut bisa dibilang tak wajar, mengingat iPhone 6 Plus miliknya tak sedang dalam keadaan aktif ataupun mengisi daya baterai. Akhibat dari kejadian tersebut, bagian saku celana Hlavaty terbakar hingga berlubang. Hingga kini, belum ada keterangan labih jelas dari pihak Apple selaku produsen iPhone 6 Plus.

Apple hanya mengungkapkan jika pihaknya kini tengah menyelidiki kasus yang menimpa pengguna iPhone 6 Plus tersebut. Bahkan menurut laporan berita 6ABC, Apple menolak untuk berkomentar lebih banyak tentang insiden ini. Mereka hanya berjanji untuk menyelidiki insiden tersebut hingga tuntas, pasalnya Apple juga berdalih fokus utama kepada keselamatan pelanggan.

Baca Juga : Tanpa Alasan Jelas, Lagi Lagi Samsung Galaxy S7 Edge Terbakar Sendiri !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY