Muncul Di Benchmark, Nokia Siap Hadirkan Smartphone Terbaru Berbasis Android ?

0
7046
Nokia
Copyright ©phonebunch

Nokia Siap Luncurkan Ponsel Android Dalam Waktu Dekat ?

Smeaker.comSeakan menjadi isyarat lanjutan atas rumor yang berkembang selama ini, smartphone terbaru Nokia bertajuk Nokia D1C mulai menampakkan diri di Geekbench, sebuah laman pengujian benchmark ponsel. Meski tak banyak bocoran yang bisa didapatkan dari situs tersebut, tersemat sebuah informasi yang mengatakan jika Nokia D1C disebut bakal hadir mengusung sistem operasi android v7.0 Nougat.

Selain itu, beberapa informasi mengenai bocoran spesifikasi yang terpampang di benchmark tersebut antara lain menerangkan jika Nokia D1C akan menggunakan chipset Snapdragon 430 buatan Qualcomm, serta dipadu prosessor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz. Sedangkan untuk kemampuan pengolah grafis, tersemat nama komponen GPU Adreno 505.

Lebih lanjut tentang rumor kedatangan Nokia D1C, seperti yang dilansir PhoneArena pada Senin (3/10), Nokia D1C dikatakan bakal hadir dengan kekuatan RAM 3GB yang menghuni bagian memori utamanya. Dengan semua bocoran spesifikasi tersebut, Nokia D1C diduga kuat akan menjadi pesaing baru yang menghuni sektor pemasaran smartphone kelas mid-range.

Nokia
Copyright ©gsmarena

Sementara itu, informasi lainnya yang terlihat di Geekbench menyatakan jika perangkat Nokia D1C tersebut telah diuji sebanyak lima kali pada tanggal yang sama, yakni 30 September 2016. Dari hasil pengujian memperlihatkan, score tertinggi untuk single-core adalah 682 poin. Sedangkan untuk pengujian multi-core mencapai angka 3.229 poin.

Selain Nokia D1C, perusahaan yang juga pernah merajai pasar ponsel tersebut juga dikabarkan tengah mengembangkan sejumlah perangkat smartphone seri terbaru, dengan mengusung bentang layar seluas 5,2 inci serta 5,5 inci. Selain itu, kabar angin tersebut juga mengatakan jika Nokia bakal menanamkan kemampuan lensa kamera dengan resolusi mempuni, setara 22,6 MP. Hal tersebut tentu akan menjadikannya salah satu smartphone premium buatan Nokia.

Sebagai informasi, pada bulan April 2014 lalu ketika jalinan kesepakatan kontrak Nokia dan Microsoft berakhir, Nokia Device and Services dipindahkan ke Redmond dengan nilai jual kala itu mencapai USD 7 juta atau setara dengan Rp 90 juta miliar. Setelah tak lagi bekerjasama dengan Microsoft, Nokia kini dikabarkan tengah mengembangkan smartphone buatan mereka sendiri yang mengadopsi sistem operasi android.

Baca Juga : Harga Nokia 216 dan Spesifikasi, Feature Phone 500 Ribuan Berbekal Kamera Depan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY