Samsung Galaxy A8 2016 Resmi Meluncur, Disetarakan Dengan Samsung Galaxy S6 ?

0
1112
Harga Samsung Galaxy A8 (2016)
Copyright ©gadgets.ndtv / Harga Samsung Galaxy A8 (2016)

Resmi Samsung Galaxy A8 versi 2016 Meluncur kepasaran, Harganya ?

Smeaker.comSetelah beberapa rumornya memanas di dunia maya, kini Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan perangkat smartphone terbarunya bertajuk Samsung Galaxy A8 edisi 2016. Tak hanya hadir dengan desain yang tampak premium dengan bodi berbalut metal yang dibawanya, smartphone suksesor Samsung Galaxy A8 tersebut juga hadir membawa segudang komponen tangguh.

Samsung Galaxy A8 kali ini hadir dengan menawarkan panel layar Super AMOLED yang dibentangkan dengan ukuran 5.7 inci. Tak hanya luas, Samsung Galaxy A8 juga membumbuhi teknologi layarnya dengan resolusi tinggi setara Full HD  1080 x 1920 pixels. Sedangkan untuk kekuatan utamanya, Samsung Galaxy A8 dipacu chipset Exynos 7420 yang mempunyai prosessor empat inti cortex-A53 yang ciptakan dengan proses fabrikasi 14 nm.

Sementara itu, perlu diketahui jika chipset Exynos 7420 sendiri merupakan teknologi prosessor yang serupa dengan bawaan smartphone flagship Samsung terdahulu, yakni Samsung Galaxy S6. Ditambah lagi, Samsung Galaxy A8 juga masih akan mengusung RAM berkapasitas 3GB, memori internal 32GB, serta masih akan diperkuat dengan adanya slot memori microSD. Sehingga, wajar jika Harga Samsung Galaxy A8 pun kali ini dibanderol cukup tinggi.

Samsung Galaxy A8
Copyright ©nashvillechatterclass

Untuk kemampuan fotografinya, Samsung Galaxy A8 edisi 2016 ini dipersenjatai kamera utama berkekuatan 16 MP pada bagian punggung, serta kamera depan berkekuatan 8 MP. Semua performa tersebut bakal ditunjang dengan tertanamnya teknologi baterai berkapasitas cukup besar, yakni mencapai 3.300 mAh.

Lebih dari semua itu, Samsung Galaxy A8 terbaru buatan Samsung kali ini bahkan telah mengusung fitur flagship teranyar berupa sensor pemindai sidik jari, dimana fitur ini sejatinya telah banyak digunakan para kompetitornya. Berjalan diatas sistem operasi android v6.0 Marshmallow, Samsung Galaxy A8 2016 kabarnya tak lagi mengusuk user interface TouchWiz UI yang kerap digunakan perangkat buatan Samsung sebelumnya, melainkan Grace UX.

Sedikit berbicara harga Samsung Galaxy A8 2016, smartphone satu ini diperkenalkan di negara asalnya Korea Selatan dengan banderol senilai KRW 649.000 atau setara Rp 7,7 jutaan. Sayangnya, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan Samsung Galaxy A8 bakal meluncur ke tanah air.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy A8 (2016) dan Spesifikasi, Bentang Layar 5.7 Inci Full HD Bersenjata Lensa Kamera 16 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY