Rumor Keberadaan Samsung Galaxy S8 Mulai Berhembus, Bakal Tawarkan Layar Resolusi 4K?

0
1454
Samsung Galaxy S8
Copyright ©digitalspy / Samsung Galaxy S8

Meluncur Tahun Depan, Samsung Galaxy S8 Bakal Usung Bentang Layar 4K?

Smeaker.comMeski masih terhitung baru setelah peresmian perangkat flagship terbarunya Samsung Galaxy S7, tampaknya telah muali banyak rumor bermunculan yang mengatasnamakan Samsung Galaxy S8. Belakangan, santer terdengar kabar jika Samsung Galaxy S8 yang diprediksi akan meluncur tahun depan tersebut bakal tampil kian mewah. Salah satunya, ialah rumor yang mengatakan akan terbentangnya layar beresolusi Ultra HD atau 4K pada Samsung Galaxy S8.

Seperti yang dilansir PhoneArena (2/10), Samsung Galaxy S8 itu akan datang dengan mengusung bentang layar yang resolusinya disebut bakal mencapai 2.160 x 3.840 pixels. Sebagai perbandingan, hal tersebut tentu lebih tinggi lagi jika disejajarkan dengan Samsung Galaxy S7 yang mempunyai resolusi Quad HD atau 2K atau setara 1.440 x 2.560 pixels.

Sementara itu, perlu untuk diketahui jika sebenarnya Samsung Galaxy S8 sendiri bukanlah smatphone pertama yang akan mengusung layar 4K. Sebelumnya, Sony telah lebih dulu sukses meluncurkan smartphone yang mengusung hal serupa. Pada penghujung tahun 2015 lalu, Sony sukses memperkenalkan Sony Xperia Z5 Premium dengan kekuatan layar Ultra HD.

Samsung Galaxy S8
Copyright ©galaxys8info / Samsung Galaxy S8

Berbeda dengan itu, kali ini Samsung kanarnya akan mempunyai alasan lebih kuat untuk menghadirkan Samsung Galaxy S8 dengan resolusi layar 4K. Pasalnya, perusahaan yang mempunyai markas besar di Korea Selatan tersebut menginginkan Samsung Galaxy S8 agar dapat mendukung teknologi Virtual Reality (VR).

Selain itu, Samsung Galaxy S8 bahkan juga dikatakan akan menyaingi iPhone 7 dengan meluncur tanpa adanya jack audio 3.5 mm. Sebagai gantinya, port USB Type-C akan diciptakan seabagi pengganti untuk menangani urusan audio, seperti kita mengenal port Lightning yang dipasangkan Apple pada duo iPhone 7 terbarunya.

Namun, hingga kini sayangnya semua itu masih hanya sebatas rumor. Belum ada keterangan lebih pasti dari Samsung mengenai apapun yang berhubungan dengan Samsung Galaxy S8. Sementara para analis memprediksi, Samsung Galaxy S8 bakal segera diperkenalkan kala Samsung menghadiri ajang Mobile World Congress 2017 mendatang.

Baca Juga : Mulai Samsung Galaxy S8 Bakal Pensiunkan Teknologi Layar Rata?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY