Harga Evercoss Jump T3 R40D dan Spesifikasi, Banderol 500 Ribuan Usung Kamera Selfie 5 MP + LED Flash

0
1392
Evercoss Jump T3 R40D
Copyright ©Evercoss Jump T3 R40D

Harga Evercoss Jump T3 R40D

Harga Evercoss Jump T3 R40D TerbaruNama Evercoss tampaknya belum redup di tengah persaingan pasar smartphone yang kian sengit. Demi terus bertahan dan bersaing dengan para kompetitornya, pabrikan ponsel pintar lokal tersebut kembali resmi memperkenalkan perangkat smartphone terbarunya bertajuk Evercoss Jump T3 R40D. Diproyeksikan untuk membidik pasar entry level, Evercoss Jump T3 R40D datang dengan spesifikasi yang bisa dibilang cukup menarik, serta dapat diandalkan dengan banderol yang bahkan masih kurang dari 600 ribuan.

Harga Evercoss Jump T3 R40D yang kabarnya telah resmi diperkenalkan dengan banderol senilai Rp 520 ribu, tampaknya akan menjadi kabar baik untuk anda dengan selera fotografi tinggi. Pasalnya, Evercoss Jump T3 R40D datang dengan balutan sepasang lensa kamera mempuni yang ditanamkan pada bagian punggung dan depannya. Selain itu, smartphone yang mempunyai kans cukup baik menjadi primadona baru dikalangan bawah ini juga telah membawa sistem oprasi android Marshmallow, yang dipastikan akan membuat operasionalnya kian mempuni. Lantas bagaimana dengan berbagai spesifikasi lainnya yang ditawarkan Evercoss Jump T3 R40D? Berikut review selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Evercoss Jump T3 R40D

Memulai bahasan kita dari bagian desain rangka, Evercoss Jump T3 R40D hadir sebagai smartphone berbodi ‘mini’. Dimana bisa menjadi opsi pilihan untuk anda, yang mungkin kurang menyukai desain smartphone modern yang kebanyakan mengusung desain rangka terkesan besar. Diciptakan dengan dimensi berukuran 125.4 x 65 x 11.3 mm serta mempunyai bobot seberat 113.8 gram, Evercoss Jump T3 R40D juga telah dilengkapi degan fitur dual-SIM yang keduanya dapat diaktifkan secara bersamaan. Sehingga tak hanya nyaman dioperasikan, Evercoss Jump T3 R40D juga akan membantu memaksimalkan setiap fungsi jaringan mobile yang ditawarkannya.

Namun, jika kita berbicara tentang teknologi jaringan yang diusung Evercoss Jump T3 R40D. Sayangnya smartphone satu ini belum hadir dengan kemampuan teknologi jaringan 4G LTE, dimana sejatinya telah banyak menjadi andalan para kompetitornya yang meluncur lebih dulu. Sebagai gantinya, Evercoss Jump T3 R40D hadir dengan dipersenjatai teknologi jaringan berbasis 3G HSDPA yang tak kalah cepat untuk berselancar di dunia maya. Selain itu, kedua SIM yang dipasangkan pada Evercoss Jump T3 R40D juga akan mendapatkan dukungan dari dua jaringan berbasis 2G, berupa EDGE dan GPRS. Keduanya bakal mampu diandalkan, jika mungkin penggunanya tengah berada diluar jaringan 3G.

Pada bagian depannya, Evercoss Jump T3 R40D hadir menawarkan bentang layar sentuh berteknologi LCD capasitive touchscreen, yang dikatakan mempunyai tingkat kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Layar jernih Evercoss Jump T3 R40D terseblut dibentangkan dengan diagonal berukuran 4.0 inci, serta dibalut dengan resolusi WVGA setara 480 x 800 pixels. Dengan kata lain, layar Evercoss Jump T3 R40D dikatakan bakal mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar cukup cemerlang, menggunakan layar berkerapatan mencapai sekitar 233 ppi.

Sedangkan untuk urusan software, Evercoss Jump T3 R40D hadir sebagai salah satu perangkat android terbaru dengan mengadopsi sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Sehingga, tak hanya akan mampu menjalankan berbagai aplikasi baru serta menyuguhkan operasional yang lebih ringan. Evercoss Jump T3 R40D juga dikatakan akan mampu menampilkan sektor user interface yang lebih futuristik, serta membawa sejumlah fitur baru yang mempuatnya kian nyaman dioperasikan.

Harga Evercoss Jump T3 R40D
Copyright ©Harga Evercoss Jump T3 R40D

Sebagai kekuatan utamanya dalam hal programing, Evercoss Jump T3 R40D siap dipacu oleh Chipset Speadtrum yang dipadukan dengan otak CPU Quad-core cortex-A7 yang mempunyai kecepatan hingga setara 1.2 GHz. Sementara untuk anda yang mempunyai hobi bermain game, Evercoss Jump T3 R40D bahkan juga telah menanamkan GPU Mali-400. Dimana komponen ini akan berfungsi sebagai pengolah grafis yang akan ditampilkan pada bagian layar utama Evercoss Jump T3 R40D. Dengan begitu, kegiatan gaming akan dapat menjadi lebih baik dengan tampilan visual grafis yang tampak lebih hidup kala anda memainkannya.

Sayangnya, Evercoss Jump T3 R40D masih menggunakan kapasitas RAM yang terbilang kecil untuk membantu menjalankan setiap aplikasinya. Kehadiran Evercoss Jump T3 R40D hanya akan dibekali dengan RAM berkekuatan 512 MB, yang mungkin akan menjadi sedikit kendala jika anda ingin menjalankan banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan. Namun, untuk penggunaan standard dan tak membuka banyak aplikasi dalam waktu yang sama, Evercoss Jump T3 R40D masih cukup handal dan dapat diandalkan.

Sebagai bagasi penyimpanan, Evercoss Jump T3 R40D hadir dengan memori internal berkapasitas 4GB yang tentunya masih akan terpotong untuk ruang pengoperasian aplikasi bawaan pabrik. Sehingga, anda tentu akan membutuhkan ruang penyimpanan tambahan untuk mengamankan setiap file penting anda. Dalam hal ini, menraiknya Evercoss Jump T3 R40D bahkan juga akan menyediakan slot memori eksternal, yang memungkinkan anda menambahkan ruang penyimpanan tambahan menggunakan memori microSD. Mengandalkan slot tersebut, Evercoss Jump T3 R40D dikatakan bakal mampu menampung microSD hingga kapasitas maksimal hingga mencapai 32GB.

Beralih untuk sedikit membahas tentang kemampuan Evercoss Jump T3 R40D dalam hal fotografi. Evercoss Jump T3 R40D hadir membawa sepasang lensa kamera yang bisa dibilang cukup menarik dan layak diandalkan. Pada bagian punggung, Evercoss Jump T3 R40D bakal dipersenjatai lensa kamera berkekuatan 5 MP, dimana akan dipasangkan sebagai fitur kamera utama dengan membawa sejumlah fitur canggih antara lain, LED flash, Fixed Focus, serta Geo-tagging.

Lebih dari itu, lensa kamera utama Evercoss Jump T3 R40D bahkan juga dikatakan akan sanggup membantu menangkap rekaman video beresolusi HD setara 720p@30fps. Sehingga, cukup handal kala digunakan mengabadikan momen berbentuk rekaman video.  Sedangkan tak kalah menariknya, untuk anda yang mempunyai hobi berfoto selfie. Evercoss Jump T3 R40D mempunyai lensa kamera dengan sensor berkekuatan 5 MP, berbekal Fix Focus yang akan menghadirkan foto selfie lebih berkelas. Ditambah adanya fitur LED flash pada bagian depannya, tentu anda bisa lebih mudah dalam pengambilan foto selfie jerih, bahkan pada area minim cahaya sekalipun.

Evercoss Jump T3 R40D juga akan dibekali dengan tekologi baterai Li-Ion yang dipasangkan secara removable pada bagian punggungnya. Sayangnya, kapasitas teknologi yang akan berperan sebagai sumber tenaga Evercoss Jump T3 R40D tersebut terbilang masih cukup kecil, yakni hanya setara 1550 mAh.

Harga Evercoss Jump T3 R40D
Copyright ©Harga Evercoss Jump T3 R40D

Daftar Lengkap Spesifikasi Evercoss Jump T3 R40D

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA+
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual STandby
Dimension 125.4 x 65 x 11.3 mm
Weight 113.8 g
DISPLAY Display type LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.0 inches,
Resolution WVGA, 480 x 800 pixels (~233 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 Marshmallow
Chipset Spreadtrum
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB OTG support
GPS Yes, with A-GPS
Radio To be confirmed
CAMERA Primary camera 5 MP, LED Flash, Fixed Focus
Features Geo-tagging
Video 720p@30fps
Secondary camera 5 MP, Fixed Focus, LED Flash
FEATURES Sensors 3D Gravity Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Smart Gesture Access
– Video call / Video chatt support
BATTERY Removable, Li-Ion 1550 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Harga Evercoss Jump T3 R40D

  • Harga Evercoss Jump T3 R40D Baru : Rp 520.000,-
  • Harga Evercoss Jump T3 R40D Bekas     : –

Adapun untuk Harga Evercoss Jump T3 R40D, sedikit mengulang informasi yang kita bahas diatas tadi. Harga Evercoss Jump T3 R40D telah secar resmi dengan banderol perdana yang kabarnya diperkenalkan dengan nilai berkisar Rp 520 ribuan. Harga Evercoss Jump T3 R40D tersebut bisa dibilang cukup murah, untuk sebuah smartphone berkamera depan 5MP dengan fitur LED flash. Terlebih, bahkan Evercoss Jump T3 R40D juga telah mengusung sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Jadi, apakah anda tertarik memboyong Evercoss Jump T3 R40D?

Baca Juga : Harga Evercoss Winner Tab S4 U70 dan Spesifikasi, Tablet 4G LTE Sistem Operasi Android Marshmallow

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY