Harga Samsung Galaxy On8 dan Spesifikasi, Layar Super AMOLED 5.5 Inci Bertenaga RAM 3GB

0
7412
Samsung Galaxy On8
Copyright ©fonearena / Samsung Galaxy On8

Harga Samsung Galaxy On8

Harga Samsung Galaxy On8 TerbaruBeberapa waktu lalu, Samsung sebagai salah satu raksasa dipasaran smartphone secara resmi memperkenalkan perangkat update terbaru mereka, yang diperkenalkan dengan nama Samsung Galaxy On7 (2016). Namun tak butuh waktu lama, ternyata sang vendor asal Korea Selatan tersebut kini kembali memperkenalkan keluarga baru, Samsung Galaxy On-series dengan perangkat terbarunya bertajuk Samsung Galaxy On8. Sebagai tujuan pasar pertamanya, Samsung langsung membawa dan memperkenalkan Samsung Galaxy On8 pada sebuah acara yang digelarnya di India.

Hadir mengusung misi untuk menyasak kalangan menengah dengan banderol berkisar 3 jutaan, Samsung Galaxy On8 datang dengan menawarkan segudang komponen hardware tangguh dibalut dengan software andalan. Beberapa kekuatan pun tampaknya mulai disuguhkan Samsung dengan perangkat terbarunya itu. Salah satunya, ialah dimana Samsung Galaxy On8 diciptakan dengan mengusung RAM 3GB, yang mana akan memastikan performa Samsung Galaxy On8 berjalan dengan lebih baik.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On8

Seakan tak ingin kalah dengan para kompetitornya yang lebih dulu meluncur, Samsung Galaxy On8 hadir dengan kekuatan teknologi jaringan handal berbasis 4G LTE guna memanjakan para penggunanya dengan konektivitas internet cepat. Tak tanggung-tanggung, Samsung Galaxy On8 menyematkan teknologi jaringan berbasis 4G LTE Cat4, dimana Samsung Galaxy On8 dikatakan mampu menyuguhkan proses transfer data dengan kecepatan maksimal hingga mencapai 150 Mbps.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy On8 juga masih akan mengusung dua teknologi jaringan pendukung berbasis 2G berupa EDGE dan GPRS. Keduanya akan menjadi senjata utama Samsung Galaxy On8 dalam terkoneksi dengan jaringan internet, jika mungin penggunanya tengah berada diluar jangkauan 4G atau 3G. Lebih dari itu, ponsel yang diciptakan dengan dimensi rangka berukuran 151.7 x 76 x 7.8 mm serta mempunyai bobot seberat 154 gram tersebut juga menyuguhkan fitur Dual-SIM. Sehingga, Samsung Galaxy On8 dapat difungsikan untuk mengaktifkan dua kartu-SIM secara bersamaan.

Berbicara tentang keindahan bagian muka Samsung Galaxy On8, ponsel pintar satu ini datang dengan balutan panel layar sentuh berteknologi Super AMOLED yang dipasangkannya dengan ukuran diagonal mencapai 5.5 inci. Tak semata mengandalkan ukurannya yang luas, Samsung Galaxy On8 bahkan juga akan membalutkan resolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Dengan kata lain, Samsung Galaxy On8 diklaim sanggup menghadirkan tampilan layar yang lebih cemerlang, dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 401 ppi.

Lebih dari itu, layar utama Samsung Galaxy On8 juga akan kian disempurnakan degan adanya lapisan kaca antigores Scratch resistant glass, yang dibalutkan pada bagian terluar layarnya. Sehingga, layar Samsung Galaxy On8 akan lebih tangguh dari berbagai goresan benda tajam, maupun benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Layar Samsung Galaxy On8 juga mengadopsi kemampuan multitouch, dimana layar Samsung Galaxy On8 dikatakan mampu membaca hingga lima titik sentuhan secara bersamaan.

Harga Samsung Galaxy On8
Copyright ©gsmarena / Harga Samsung Galaxy On8

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan prosessor Samsung Galaxy On8. Smartphone satu ini bakal dimotori chipset Exynos 7580, yang dikombinasikan dengan CPU Octa-core berkecepatan 1.6 GHz. Kombinasi keduanya dinilai cukup berhasil membuat Samsung Galaxy On8 tampil dengan performa terbaiknya, terutama dalam hal pengolahan program. Ditambah lagi, ponsel yang dijalankan diatas sistem operasi android v6.0 Marshmallow tersebut juga akan dibekali dengan RAM berkapasitas cukup lega, yakni mencapai 3GB. Sehingga, proses multitasking dapat berjalan dengan lebih leluasa dan lancar.

Sementara yang akan menjadi bagasi penyimpanannya, Samsung Galaxy On8 datang dengan menyediakan memori internal berkapasitas luas dengan daya tampung mencapai 16 GB. Belum lagi, Samsung Galaxy On8 juga masih menambahkan slot memori eksternal, dimana memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Mengadalkan slot tersebut, Samsung Galaxy On8 disebut akan siap menampung slot memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal hingga 128 GB. Dengan begitu, soal penyimpanan tampaknya tak akan lagi menjadi permasalahan untuk Samsung Galaxy On8.

Beralih pada fitur fotografi, sepertinya bukan menjadi kebiasaan Samsung untuk mengecewakan para penggunanya dengan teknologi kamera yang asal-asalan. Seperti halnya kali ini, Samsung Galaxy On8 hadir dengan dipersenjatai lensa kamera tangguh beresolusi 13 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Lengkap dengan LED flash, autofocus, serta segudang fitur menarik lainnya, kamera utama Samsung Galaxy On8 juga dikatakan mampu menghadirkan rekaman video beresolusi Full HD setara 1080@30fps.

Sedangkan untuk bagian depan, Samsung Galaxy On8 juga masih akan menyematkan teknologi lensa kamera selfie tangguh dengan sensor berkekuatan 5 MP. Menariknya, lensa kamera depan Samsung Galaxy On8 tersebut bahkan juga akan dibekali dengan fitur LED flash. Sehingga, untuk anda yang mempunyai hobi berfoto selfie, dipastikan akan dapat mengambil foto selfie dimana pun dengan hasil yang lebih jernih. Baik diluar runangan, maupun didalam ruangan dengan intensitas cahaya rendah sekalipun.

Sebagai sentuhan akhir, bagian punggung Samsung Galaxy On8 juga akan dihuni oleh teknologi baterai mempuni yang akan berfungsi sebagai sumber tenaga Samsung Galaxy On8. Menggunakan baterai bertipe Li-Ion berdaya tampung 3300 mAh yang diusungnya tersebut, Samsung Galaxy On8 dikatakan akan mampu bertahan hingga mencapai jangka waktu standby mencapai hingga 320 jam, atau setara hingga 15 jam jika digunakan secara aktif berbicara.

Harga Samsung Galaxy On8
Copyright ©gsmarc

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy On8

NETWORK Technology GSM / HSDPA / LTE
2G bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G bands HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900,HSDPA 2100
4G bands LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600,LTE 850, LTE 900, LTE 1900, LTE 2300,LTE 2500
Speed HSUPA 5.76 Mbps, LTE 50 Mbps, HSDPA 42 Mbps, HSPA plus,LTE Cat4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 151.7 x 76 x 7.8 mm
Weight 154g
SIM Dual-SIM
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M Colors
Size 5.5 Inch
Resolution  1080 x 1920 pixels, ~401 ppi pixels density
Multitouch Up to 5 Fingers
Protection Scratch Resistant
PLATFORM OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Exynos, 7580
CPU Octa-core 1.6 GHz
GPU Mali-T720MP2
MEMORY Card slot MicroSD Up to 128 GB
Internal 16 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 Megapixels, 4128 x 3096 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Pro Mode,Interval Shot,Watermarks,Sports Mode,GIF Mode,
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP, LED Flash
SOUND Alert types Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, 2.4 GHz
Bluetooth Bluetooth 4.1, With A2DP, ANT+
GPS with A-GPS support, GLONASS, Beidou
NFC Yes
Radio FM Radio
USB microUSB 2.0, With OTG
FEATURES Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
  Metal Body Design
Sandstone Pattern Finish Back Cover
Ultra Data Saving Mode
Ultra Power Saving Mode
Rounded Edges
BATTERY   Li-Ion 3300 mAh
Stand-by 320 Hrs, (Unofficial)
Talk Time 15 Hrs, (Unofficial)
MISC Colors Black, White, Golden

Harga Samsung Galaxy On8

  • Harga Samsung Galaxy On8 Baru : Rp 3.134.000,-
  • Harga Samsung Galaxy On8 Bekas    : –

Berbicara tentang Harga Samsung Galaxy On8, Samsung telah secara resmi memperkenalkan ponsel pintar terbarunya tersebut untuk menyasak pasar India sebagai target pertamanya. Dalam acara peluncuran perdananya di India, disebutkan jika Samsung membanderol Harga Samsung Galaxy On8 dengan nilai INR 15.990 Rupee atau setara dengan sekitar Rp 3,1 jutaan rupiah. Meski begitu, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan atau apakah Samsung Galaxy On8 juga akan segera dipasarkan untuk negara lainnya dalam waktu dekat. Yang pasti, jika hal tersebut terjadi bukan tidak mungkin Harga Samsung Galaxy On8 masih akan bisa berubah sesuai dengan wilayah pemasaran.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy On7 (2016) dan Spesifikasi, Pesona Kamera Selfie 8 MP Bertenaga RAM 3GB

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY