Nonton Youtube Lebih Hemat Paket Data, Youtube Go Aplikasi Baru Berbagi Video Offline !

0
1853
YouTube Go
Copyright ©reuters / YouTube Go

Youtube Go, Apliaksi Streaming Video Hemat Kuota juga Bisa Berbagi Video Offline

Smeaker.comGoogle tampaknya tengah pada performa terbaiknya untuk terus mengembangkan berbagai produk dan aplikasi yang dibesutnya. Setelah resmi meluncurkan Google Duo dan Google Allo, kali ini mereka kembali memperkenalkan aplikasi baru bertajuk Youtube Go. Lantas, apa fungsinya?

Dari namanya saja, Youtube Go tentu merupakan bagian dari platform streaming video andalan Google, yakni Youtube. Aplikasi baru ini didesain untuk memungkinkan para penggunanya mengakses layanan berbagi video secara offline. Sehingga, Youtube Go diharapkan bisa membantu para penggunanya yang mempunyai keterbatasan konektivitas pada jaringan internetnya.

Seperti yang dilansir The Verge, aplikasi Youtube Go ini sendiri sejatinya didesain untuk para pengguna yang ada di negara India. Tak heran jika Youtube Go ini pertama kali memang diperkenalkan di sana. Menggunakan aplikasi Youtube Go, pengguna dimungkinkan untuk menyimpanan video dan dilihat secara offline.

YouTube
Copyright ©YouTube

Pengguna Youtube Go bisa memilih ukuran dan kualitas video yang ingin disimpan. Selain itu, Youtube Go juga memungkinkan para penggunanya untuk berbagai video dengan para pengguna disekitarnya secara offline, atau dengan artian tanpa menggunakan kuota data internet sama sekali. Youtube Go sendiri dibuat menggunakan fitur smart offline, yang sebelumnya diluncurkan di India tahun ini.

Google secara resmi memperkenalkan aplikasi Youtube Go pada sebuah acara di Delhi, dimana perusahaan juga membawa sejumlah produk baru yang ditujukan untuk pasar India. Beberapa diantara produk baru yang diperkenalkan Google itu disebut juga akan diluncurkan di seluruh dunia, termasuk aplikasi Youtube Go.

Kini, seluruh pengguna di India dapat mendaftar untuk menguji Youtube Go. Namun, sayangnya belum ada keterangan pasti tentang kapan Youtube Go akan turut diluncurkan di negara lain. Jadi, untuk kamu yang penasaran dengan kemampuan Youtube Go, tampaknya memang harus menunggu beberapa waktu lagi hingga Youtube Go benar-benar siap dirasakan seluruh penggunanya secara global.

Baca Juga : YouTube Buka Lowongan Jadi ‘Pahlawan’ Dunia Maya, Tertarik ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY