Tak Hanya Google, Disney Juga Kepincut Ingin Akuisi Twitter ?

0
385
Disney
Copyright ©twitter.whotalking / Disney

Setelah Google, Disney Kini Juga Nyatakan Minat Bajak Twitter !

Smeaker.comKabar penjuaan media sosial Twitter, tampaknya belakangan kian menarik banyak perhatian perusahaan-perusahaan besar untuk memilikinya. Tak hanya Google yang sejatinya merupakan perusahaan internet terbesar saat ini, tawaran juga datang dari salah satu perusahaan hiburan Walt Disney.

Perusahaan yang banyak dikenal dengan tokoh ‘Mickey Mouse’ itu, kini dikatakan tengah mempertimbangkan untuk ikut bersaing mendapatkan saham Twitter. Seperti yang dilansir Business Insider, Disney dikatakan sedang menjalin kerja sama dengan financial adviser guna mengevaluasi kemungkinan penawaran ke situs microblogging tersebut.

Kabar tersebut bahkan diperkuat dengan posisi CEO Twitter, Jack Dorsey yang nyatanya juga merupakan seorang dewan direksi di Disney semenjak tahun 2013 silam. Karena itulah, tak menutup kemungkinan hal tersebut bakal menjadi senjata utama Disney untuk mendapatkan tanda tangan penyerahan saham Twitter.

Terlepas dari itu, menurut analis Nabell Hyaat saat ini Twitter sebagai salah satu perusahaan besar juga telah mulai merambah bisnis baru, yakni perusahaan media. Dengan adanya rencana tersebut, bukan tidak mungkin Twitter akan ikut mengembangkan sayap, tak hanya sekedar ingin menjadi media sosial atau alat penjualan.

twitter
Copyright ©chicagotribune / twitter

Oleh sebab itulah, Hyatt mengatakan menegaskan jika Twitter memang serius ingin menggarap citra baru sebagai perusahaan media, Disney dinilai akan menjadi rekan yang sangat tepat dan potensial ketimbang sebagai sebuah perusahaan kompetitor.

Sementara sebagai informasi, Disney kini sendiri tengah dipimpin oleh CEO dengan reputasi unggulan, yakni Bob Iger. Ia dikenal sangat berani untuk mengambil langkah dalam mengakuisisi perusahaan lain. Salah satunya ialah Pixar yang dibelinya pada tahun 2006 lalu, tak lama setelah ia secara resmi diangkat menjadi CEO.

Sebelum Disney, nama perusahaan besar lainnya yang juga ingin mendapatkan saham Twitter ialah Google yang dikabarkan segera membuka penawaran perdananya ke pihak Twitter. Sebagai pesaing, Google tentu menjadi sorotan tersendiri untuk Disney. Pasalnya dengan kekuatan yang berlimpah yang dimilikinya, bukan tidak mungkin Google bisa mencuri Twitter dari pandangan Disney.

Baca Juga : Diberitakan Bakal Akuisisi Twitter, Google Sudah Mulai Ancang-Ancang !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY