Kalahkan Facebook (FB) Messenger, Aplikasi Chating ‘Google Allo’ Tembus Angka 1 Juta Unduhan !

1
2683
Google Allo
Copyright ©lorientlejour / Google Allo

Ancaman Serius Untuk FB, Google Allo Telah Rengkuh Lebih Dari Satu Juta Pengunduh !

Smeaker.com – Google Allo, salah satu aplikasi pesan instan buatan Google yang belakangan banyak menjadi buah bibir, diketahui beberapa waktu lalu secara resmi memasuki Play Store Indonesia. Belum genap sepekan, Google mengabarkan jika hingga kini setidaknya ada lebih dari satu juta pengguna telah mengunduh Google Allo melalui perangkat smartphone Android.

Jumlah unduhan Google Allo yang dilaporkan Google tersebut bahkan belum termasuk unduhan pada platform selain Android, yakni iOS. Menariknya, pencapaian yang didapatkan Google Allo tersebut bahkan kabarnya juga telah melampaui Facebook Messenger dan Google Duo, yang bahkan resmi diluncurkan lebih dulu sebelumnya.

Banyak pihak memprediksi, angka unduhan Google Allo tersebut masih akan bisa lebih tinggi lagi dari satu juta unduhan yang kini telah dicapainya. Sementara aplikasi buatan Google lainnya, yakni Google Duo juga telah diunduh hingga mencapai lima juta pengguna, hanya dalam kurun waktu 10 hari semenjak diluncurkan di Play Store.

Google Allo
Copyright ©playstore / Google Allo

Jika Google Allo memungkinkan para penggunanya untuk saling berkomunikasi dengan chatting teks, Google Duo bahkan diperkenalkan sebagai aplikasi yang lebih fokus kepada keampuan video call atau panggilan video. Namun, sejumlah pihak justru mengatakan jika aplikasi buatan Google ini terbilang terlambat. Sehingga kemungkinkan akan membuatya lebih sulit bersaing dengan sejumlah aplikasi serupa lainnya.

Maka sangat wajar, jika Google Allo muncul sebagai aplikasi yang langsung mendapatkan banyak perhatian dari para pengguna layanan pesan instan. Pasalnya, Google Allo sendiri telah menyediakan ekosistem yang lebih matang, serta pendafataran juga dapat dilakukan secara praktis. Pengguna Google Allo hanya perlu mensinkronkan akun Google miliknya untuk dapat memulai menggunakan Google Allo.

Sebagai pendatang baru, Google Allo terbilang cukup sukses mendapatkan hati para pelanggan yang sebelumnya sudah lama menggunakan aplikasi chatting lainya seperti Line, WhatsApp, WeChat, Facebook Messenger, hingga iMessage.

Baca Juga : Persaingan Aplikasi Chatting Kian Memanas, Google Allo Resmi Hadir Di Indonesia !

1 COMMENT

LEAVE A REPLY