Harga Lava A97 dan Spesifikasi, Smartphone Satu Jutaan Berbekal Kamera Selfie 5 MP Dengan LED Flash

0
1054
Lava A97
Copyright ©priceinindia / Lava A97

Harga Lava A97

Harga Lava A97 TerbaruLava merupakan pabrikan ponsel pintar asal India yang terbilang cukup mempunyai nama di negara asalnya. Bersaing ketat dengan Micromax sebagai yang paling populer, Lava menjadi salah satu vendor yang terkenal kerap menghadirkan smartphone murah, dengan dukungan spesifikasi yang mempuni. Yang terbaru, Lava A97 resmi merilis ponsel pintar terbarunya yang diperkenalkan dengan nama Lava A97. Dibanderol dengan nilai jual tak lebih dari Rs 5200 Rupee, Lava A97 membawa sejumlah fitur menarik yang siap memanjakan para penggunanya dengan performa yang handal.

Salah satu yang membuat Lava A97 istimewa, tak lain ialah tertanamnya sepasang lensa kamera mempuni yang dipasangkan pada bagian depan dan belakangnya. Lepas dari itu, Lava A97 bahkan juga telah dibekali dengan teknologi jaringan berbasis 4G LTE yang akan menyuguhkan pengalaman internet handal. Selain itu, Lava A97 juga telah siap dijalankan diatas sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Berbekal segudang fitur baru yang diusungnya, bukan tidak mungkin Lava A97 bakal memanjakan para penggunanya dengan pengoperasian program yang maksimal. Nah, untuk anda yang mungkin tertarik dengan ponsel pintar satu ini, berikut review selengkapnya tentang spesifikasi dan Harga Lava A97.

Review Spesifikasi dan Harga Lava A97

Memulai bahasan kita kali ini dari bagian desain rangka, Lava A97 diciptakan dengan rangka cukup elegan yang mempunyai ukuran 145.5 x 72 x 9.2 mm serta bobot seberat 160 gram. Tak hanya akan terlihat elegan, bobot yang terbilang cukup ideal dengan ukuran Lava A97 juga dipastikan bakal membuat Lava A97 kian nyaman dioperasikan di genggaman tangan. Lebih dari itu, pada kontruksi rangka tersebut Lava A97 juga membawa fitur dual-SIM, dimana dua kartu SIM yang dibawanya tersebut akan dapat diaktifkan secara bersamaan. Sehingga, anda bisa lebih memaksimalkan penggunaan fungsi jaringan mobile pada dua kartu-SIM secara bersamaan.

Berbicara tentang fungsi jaringan mobile, Lava A97 bahkan juga telah menyematkan teknologi jaringan tangguh berbasis 4G LTE. Dengan begitu, untuk urusan konektivitas internet Lava A97 tentu dipastikan siap memanjakan para penggunanya dengan proses transfer data yang lebih cepat dan dapat diandalkan. Tak tanggung-tanggung, menggunakan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang diusungya tersebut, Lava A97 dikatakan mampu menyuguhkan kecepatan koneksi maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Tak hanya itu, adanya jaringan EDGE dan GPRS yang tertanam pada Lava A97 juga dipastikan akan membantu para penggunanya, kala berada diluar jangkauan jaringan 4G atau 3G.

Sementara beralih pada bagian depan, Lava A97 hadir dengan membawa panel layar sentuh TFT capasitive touchecreen yang mempunyai tingkat kedalaman mencapai sekitar 16M warna. Layar mempuni tersebut dibentangkan dengan ukuran 5.0 inci, dimana tak hanya jernih namun juga sanggup memanjakan para penggunanya dengan pengalaman menonton video ataupun bermain game dengan lebih leluasa. Bukan hanya mengandalkan ukurannya yang luas, layar Lava A97 bahkan juga masih akan dibalut resolusi berukuran 480 x 854 pixels, dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 196 ppi pixels density.

Harga Lava A97
Copyright ©gsmarena / Harga Lava A97

Menariknya, layar Lava A97 bahkan juga telah dilengkapi dengan kemampuan multitouch yang memungkinkan para penggunanya untuk membaca lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan. Selain itu, sektor user interface yang dihadirkan Lava A97 dipastikan pula akan kian tampil futuristik dengan balutan sistem operasi android v6.0 Marshmallow yang menjadi dasar berjalannya setiap aktivitas programing Lava A97. Ditambah dengan segudang fitur terbaru yang diusungnya, Lava A97 tentu mampu menyuguhkan operasional yang lebih baik dan efisien.

Memasuki bagian dapur pacunya, Lava A97 datang dengan prosessor Quad-core berkekuatan 1.3 GHz yang didukung dengan memori utama berupa RAM berkapasitas 1 GB. Meski masih terbilang kecil serta belum terlalu istimewa jika dibandingkan dengan para pesaingnya, hal tersebut terbilang wajar mengingat Harga Lava A97 sendiri juga dibanderol dengan nilai yang cukup terjangkau. Sebagai bagasi penyimpanannya, Lava A97 menawarkan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB yang siap menampung berbagai aplikasi dan file yang anda miliki. Menariknya, Lava A97 bahkan juga masih akan menyediakan slot memori eksternal yang diklaim mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32 GB.

Beralih pada fitur yang akan memenuhi kebutuhan fotografinya, Lava A97 datang dengan dipersenjatai lensa kamera utama berkekuatan 5 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya dengan mengusung sejumlah fitur menarik. Berbekal LED flash, Geo-tagging, HDR, serta Panorama yang disematkan pada lensa kamera belakangnya, Lava A97 dikatakan tak hanya handal dalam menghadirkan foto jernih, namun juga rekaman video berkualitas HD setara 720p@30fps. Dengan begitu, rekaman video setiap momen spesial akan terasa kian jernih dan jelas.

Sementara itu, yang tak kalah menariknya dari Lava A97 ialah teknologi kamera selfie yang telah dibekali dengan lensa berkekuatan 5 MP guna menghadirkan foto selfie berkualitas. Terlebih menariknya, fitur kamera selfie Lava A97 tersebut bahkan telah dibekali dengan fitur LED flash. Dengan begitu, memungkinkan anda untuk mengambil foto selfie jernih baik pada tempat dengan intensitas cahaya rendah sekalipun. Selain itu, Lava A97 juga mendukung kegiatan lainnya seperti melakukan panggilan video dengan hasil rekaman yang lebih jelas.

Adapun beberapa fitur tambahan lainnya yang akan menyempurnakan sektor konektivitas Lava A97, antara lain ialah fitur Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS, FM Radio, hingga port microUSB v2.0 yang siap membantu menyambungkan Lava A97 dengan perangkat lainnya untuk keperluan bebagi file. Sedangkan sebagai sentuhan akhirnya, Lava A97 juga dibekali dengan baterai Li-Ion 2350 mAh yang akan menjadi penyimpan dan penyuplai tenaga untuk menjalankan setiap aktivitas Lava A97.

Harga Lava A97
Copyright ©themobileindian / Harga Lava A97

Daftar Lengkap Spesifikasi Lava A97

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 145.5 x 72 x 9.2 mm
Weight 160 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CPU Quad-core 1.3 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, LED flash
Features Geo-tagging, HDR, panorama
Video 720p@30fps
Secondary 5 MP, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Li-Ion 2350 mAh battery
MISC Colors Black, Gold, Gray

Harga Lava A97

  • Harga Lava A97 Baru : Rp 1.019.000,-
  • Harga Lava A97 Bekas   : –

Berbicara tentang Harga Lava A97, smartphone satu ini kabanya telah secara resmi dipasarkan di negara asalnya India, baik secara online maupun offline. Untuk mendapatkannya, anda tampaknya tak membutuhkan terlalu banyak budget. Harga Lava A97 hanya ditawarkan senilai INR 5199 Rupee atau setara dengan sekitar Rp 1.019.000 dalam mata uang rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan mungkin Lava A97 akan turut dipasarkan di wilayah Indonesia.

Baca Juga : Harga Lava X28 dan Spesifikasi, Android Marshmallow Murmer Berbekal Lensa Kamera Selfie 5 MP + Flash

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY