Harga Panasonic P77 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Berbalut Bentang Layar 5.0 HD

0
859
Panasonic P77
Copyright ©gadgets.ndtv / Panasonic P77

Harga Panasonic P77

Harga Panasonic P77 TerbaruPanasonic, tampaknya tengah sibuk membenahi lini pemasaran smartphone buatannya untuk dilepas kepasaran. Belakangan, Panasonic pun diketahui kian gencar memproduksi perangkat ponsel pintar yang mereka lepas untuk menyasak kelas menengah kebawah. Yang terbaru, Panasonic secara resmi merilis perangkat smartphone terbarnya yang diperkenalkan dengan label nama bertajuk Panasonic P77. Dengan banderol Harga Panasonic P77 yang dikatakan bahkan tak mencapai Rp 1,4 jutaan, Panasonic P77 cukup dapat mencuri perhatian dengan sejumlah spesifkasi mempuni yang sanggup memanjakan penggunanya.

Salah satunya, ialah teknologi jaringan berbasis 4G LTE yang telah ditanamkan pada bagian dalam Panasonic P77 guna menghadirkan koneksi internet yang kuat dan dapat diandalan. Tak taggung-tanggung, Panasonic P77 kabarnya telah ditanami dengan teknologi jaringan 4G LTE Cat4, dimana Panasonic P77 dikatakan mampu menyuguhkan proses transfer data maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Bukan hanya itu, Panasonic P77 bahkan juga masih akan menyematkan dua jaringan pendukung berbasis 2G, dimana keduanya bakal dapat diandalkan kala penggunanya tengah diluar jangkauan jaringan 4G atau 3G sebagai senjata utamanya.

Review Spesifikasi dan Harga Panasonic P77

Panasonic P77 datang dengan dibekali dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Keduanya akan siap diandalkan dalam keadaan pnting, dimana anda tak bisa menggunakan jaringan 4G dan 3G untuk terkoneksi dengan jaringan internet. Selain itu, diciptakan dengan dimensi rangka berukuran 141 x 70 x 8mm serta mempunyai bobot seberat 126 gram, Panasonic P77 juga menyematkan kemampuan dual SIM dual standby, yang mana juga akan membantu memaksimalkan setiap fungsi jaringan mobile yang disuguhkan Panasonic P77.

Sementara itu pada bagian depannya, Panasonic P77 datang dengan teknologi layar IPS LCD capasitive touchscreen yang dibenangkan dengan ukuran diagonal seluas 5.0 inci. Dengan bentang yang terbilang cukup luas tersebut, tentu Panasonic P77 akan sanggup memanjakan para penggunanya dengan pengalaman menonton video dan bermain game dengan lebih leluasa serta nyaman. Terlebih, tak hanya mengandalkan ukuran bentang layarnya yang luas, Panasonic P77 bahkan juga membalutkan resolusi layar HD setara 720 x 1920 pixels. Menggunakan layar utama tersebut, Panasonic P77 dikatakan mampu menghadirkan tampilan gambar jernih dengan tingkat kerapatan layar disebut mencapai sekitar 294 ppi.

Pada bagian user interface, layar Panasonic P77 bakal dibumbuhi oleh SAIL UI yang juga didukung dengan sistem operasi android v5.1 Lollipop. Meski tak lagi menjadi sistem operasi android terbaru, namun dengan segudang fitur menarik yang diusungnya, tentu akan cukup membantu dan memudahkan anda dalam mengoperasikan Panasonic P77. Ditambah lagi, untuk urusan grafis Panasonic P77 bahkan menyematkan GPU Mali-T720 yang akan berfungsi sebagai pengolah tampilan visual grafisnya. Terlebih jika anda seorang yang mempunyai hobi gaming, Panasonic P77 tentu siap mendukung game berkualitas HD dengan cukup baik.

Harga Panasonic P77
Copyright ©onlymobiles / Harga Panasonic P77

Sedangkan berfungsi sebagai otak dan menjadi prosessor utama guna menjalankan setiap aktivitas programnya. Panasonic P77 hadir dengan membawa chipset MT6735 buatan MediaTek yang dikombinasikan dengan GPU Quad-core berkecepatan 1.0 GHz. Meski tak terlalu terbilang istimewa, namun kedua kekuatan utama Panasonic P77 tersebut terbilang cukup kuat, guna memanjakan para penggunanya dengan performa yang dapat diandalkan. Terlebih, bahkan Panasonic P77 juga masih akan menyematkan memori utama berupa RAM 1GB yang siap membantu proses multitaskingnya.

Selain bakal menyuguhkan proses multitasking yang lebih lancar, Panasonic P77 juga mampu menjalankan banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan dengan cukup baik. Sebagai bagasi penyimpanan, Panasonic P77 datang dengan menawarkan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB. Namun, jika kapasitas tersebut dirasa belum cukup besar untuk menampung berbagai file yang anda miliki, Panasonic P77 bahkan juga masih akan memperkuatnya dengan slot memori eksternal. Dimana dalam hal ini, Panasonic P77 dikatakan bakal mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32GB.

Berbicara tetang kemampuan Panasonic P77 dalam hal fotografi, Panasonic P77 dipersenjatai lesa kamera berkekuatan 8 MP yang ditanamkannya pada bagian punggung dengan segudang fitur menarik. Beberapa diantaranya, ialah fitur LED flash, autofocus, face beauty, HDR, serta panorama yang siap membantu kian memaksimalkan setiap hasil potretnya. Selain itu, kamera utama Panasonic P77 juga dikatakan mempunyai kemampuan untuk merekam video beresolusi HD setara 720p@30fps. Tak lupa,  bahkan juga masih akan dibekali lensa kamera 2.0 MP yang dipasangkannya pada bagian depan. Dengan begitu, anda dapat mengambil foto selfie dan video dengan lebih mudah dan hasil yang lebih baik.

Sebagai sentuhan akhir, Panasonic P77 juga akan dibekali dengan teknologi baterai Li-Ion berkapasitas 2000 mAh. Meski tak terbilang besar untuk sekelas smartphone modern, baterai Panasonic P77 tersebut terbilang cukup untuk mengoperasikan Panasonic P77 dalam waktu yang lama. Menggunakan baterai tersebut, Panasonic P77 dikatakan mampu bertahan hingga mencapai 250 jam pada mode standby, atau setara dengan berkisar 8 jam jika digunakan secara aktif.

Harga Panasonic P77
Copyright ©onlymobiles / Harga Panasonic P77

Daftar Lengkap Spesifikasi Panasonic P77

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 900, HSDPA 2100
4G LTE 1800, LTE 850, LTE 2300
Speed HSPA plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 141 x 70 x 8 mm
Weight 126g
SIM Dual SIM (Micro-SIM)
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, 16M Colors
Size 5.0 Inch
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
(SAIL UI)
Memory Card Slot MicroSD, Upto 32GB
Internal 8GB, 1GB RAM
Camera Primary 8.0 Megapixels, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, Scene Modes, HDR, Face Beauty, Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama,
Video 720P 30FPS
Secondary 2.0 Megapixels
Platform OS Android 5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek, MT6735
CPU Quad Core 1.0 GHz
GPU Mali T720
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth V4.1
GPS with A-GPS support
Radio Yes
USB microUSB 2.0
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light
Messager SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java Yes
Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, VAS Apps, Document Viewer
Battery Li-Ion 2000 mAh
Stand-by Up to 250 h
Talk Time Up To 8 h
Music Playback Up To 16 h
Video Playback Up to 4 h
Colors Gray

Harga Panasonic P77

  • Harga Panasonic P77 Baru : Rp 1.370.000,-
  • Harga Panasonic P77 Bekas    : –

Adapun untuk Harga Panasonic P77, Panasonic kabarya telah membawa ponsel pintar barunya tersebut untuk dipasarkan di India dengan banerol senilai INR 6.999 atau setara Rp 1,3 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Namun, sayangnya belum ada informasi lebih banyak tentang kapan rencana Panasonic bakal turut membawa Panasonic P77 kepasar Indonesia. Meski begitu, bukan tidak mungkin mengingat Panasonic memang sebelumnya juga pernah membawa perangkat smartphone buatannya ke pasaran tanah air.

Baca juga : Harga Panasonic P55 Novo 3GB, Spesifikasi Octa-core RAM 3GB Lensa Kamera 13 MP Hraga 1 Jutaan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY