Sudah Lebih Dari 500 Ribu Akun Yahoo Kena Hack, Begini Cara Untuk Menangkalnya !

0
589
Yahoo
Copyright ©cnn / Yahoo

Lebih dari 500 Ribu Akun ‘Tercuri’, Yahoo Minta Pengguna Cek Aktivasi !

Smeaker.comKabar mengejutkan datang dari perusahaan internet multinasional, Yahoo. Lewat pernyataan resmi yang diluncurkannya belum lama ini, Yahoo mengakui jika telah terjadi ‘pencurian’ besar-besaran terhadap akun yang terhubung dengan perusahaan mereka. Ironisnya, aksi peretasan kepada Yahoo ini baru terbongkar setelah para hacker tersebut melancarkan aksinya sejak tahun 2014 silam.

Sejak saat itu, setidaknya Yahoo menyebut ada lebih dari 500 ribu akun telah berhasil diretas. Menanggapi insiden tersebut, Yahoo pun mengaku mencurigai negara tertentu telah menjadi dalang serta mendukung terjadinya aksi peretasan tersebut. Lebih lanjut, pihak Yahoo juga menegaskan jika mereka bakal menindak insiden ini dengan lebih serius.

Dalam keterangan resminya, Yahoo menuliskan “Berdasarkan investigasi yang masih berjalan, Yahoo yakin informasi yang terkait dengan sedikitnya 500 juta akun pengguna Yahoo dicuri”. Yahoo juga menyatakan bakal bekerja sama dengan badan penegak hukum dalam membereskan kekacauan kali ini.

Yahoo
Copyright ©performanceconnectivity / Yahoo

Selain itu, Yahoo juga meluncurkan himbauan untuk para penggunanya segera kembali mengecek aktivasi akunnya. Serta sebagai tindak lanjut pengamanan, Yahoo juga meminta para penggunanya untuk segera mungkin mengganti password serta informasi keamanan lainnya, yang biasa digunakan untuk mengakses akun Yahoo masing-masing pengguna.

Pasalnya berdasarkan laporan Yahoo, pencurian tersebut termasuk semua informasi mengenai akun yang diantaranya nama pemilik akun, alamat email, tanggal lahir, password, hingga pertanyaan dan jawaban pengguna akun Yahoo. Dari data-data yang didapatkan peretas tersebut, mereka akan mendapatkan akses ke akun online lainnya seperti media sosial, hingga kartu kredit yang dimiliki korban.

Jadi, untuk kalian yang merasa mempunyai akun Yahoo dan terhubung dengan berbagai akun online penting lainnya. Pastikan telah mengecek aktivasi akun, serta jika diperlukan segera mengganti kata sandi atau informasi lainnya yang biasa digunakan untuk masuk ke akun Yahoo.

Baca Juga : Yahoo Messenger Lahir Kembali Untuk PC dan Siap Di Download !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY