Diberitakan Bakal Akuisisi Twitter, Google Sudah Mulai Ancang-Ancang !

0
296
Google
Copyright ©entrepreneur / Google

Google Siap Ambil Alih Dalam Waktu Dekat, Harga Saham Twitter Mulai Melonjak !

Smeaker.com Raksasa internet, Google belakangan kian gencar dikabarkan bakal meluncurkan tawaran resminya untuk memboyong media sosial, Twitter. Seperti yang dilansir engadget, Twitter dalam waktu dekat dikataka akan menerima tawaran resmi dari Google, mengenai penjualan saham yang dilakukannya tersebut.

Jika rencana Google tersebut berhasil terealisasi, maka Google tentu bakal mempunyai pondasi yang lebih kokoh guna bersaing dengan media sosial besutan Mark Zuckerberg, Facebook. Pasalnya, seperti yang kita tahu sebelumnya Google juga telah membangun media sosial Google plus, yang tampaknya tak cukup kuat untuk bersaing dengan Facebook.

Selain Google, sejumlah perusahaan lainnya yang juga dikatakan tengah melakukan pendekatan pada Twitter antara lain ialah, Salesforce dan News Corporation yang siap memberikan penawaran resminya serta bersaing dengan google. Meski begitu, hingga kini belum ada informasi lebih rinci tentang kepada siapa Twitter bakal melepaskan sahamnya tersebut.

Google
Copyright ©forbes / Google

Sementara itu, kabar lain juga mengatakan jika saham Twitter kali ini telah meningkat hingga sebesar 22 persen, setelah banyak beredar kabar jika saham perusahaan media sosial tersebut bakal segera terjual. Ketertarikan Google dan Salesforce kepada Twitter pun  dikabarkan tak hanya didorong dari kekuatannya sebagai media sosial, namun juga himpunan data yang dihasilkan oleh para pengguna Twitter.

Terlebih Twitter kali ini juga mempunyai Periscope, sebuah aplikasi yang memungkinkan para penggunanya melakukan siaran langsung kepada para follower­ akunnya di Twitter. Meski begitu, saham perusahaan asal Amerika Serikat tersebut ternyata juga sempat menurun hingga bernilai USD 26 per lembar saham, dikarenakan pendapatan iklan rendah yang dinilai menjadi penyebab dari menurunnya harga saham tersebut.

Untuk saat ini, Twitter dilaporkan mempunyai pendapatan dari pasar senilai USD 15,1 miliar. Sedangkan penawaran pembelian Twitter kali ini dikabarkan akan dapat mencapai angka sekitar USD 20 miliar atau lebih. Google pun hingga kini belum menyebutkan secara gamblang, tentang berapa nilai yang mungkin mereka sediakan untuk memboyong Twitter.

Baca Juga : Persaingan Aplikasi Chatting Kian Memanas, Google Allo Resmi Hadir Di Indonesia !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY