Harga BLU Life One X2 dan Spesifikasi, Banderol Murah Usung Layar Full HD Dengan Kamera 16 MP

0
1579
BLU Life One X2
Copyright ©liliputing / BLU Life One X2

Harga BLU Life One X2

Harga BLU Life One X2 TerbaruPabrikan ponsel pintar asal Amerika Serikat, BLU kembali membuat heboh dengan meluncurkan perangkat smartphone terbarunya dengan spesifikasi cukup menarik, untuk kalangan menengah kebawah. Sebelumnya, perusahaan yang mempunyai markas besar di Miami, Florida, AS ini sendiri memang lebih dikenal sebagai vendor yang kerap menghadirkan smartphone mempuni untuk mengisi pasar entry-level. Kali ini, BLU kembali menyuguhkan ponsel pintar tangguh yang diperkenalkan dengan kode nama BLU Life One X2.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,9 jutaan, BLU Life One X2 hadir dengan menawarkan sejumlah komponen menawan yang dibalut desain bodi metal yang membuatnya tampak kian premium. Salah satu kekuatan utamanya, tak lain ialah teknologi lensa kamera utama yang telah mengadopsi sensor dengan resolusi mencapai 16 MP. Untuk sebuah smartphone yang dibanderol kurang dari 2 jutaan, hal tersebut tentu akan menjadi komponen mewah dan cukup kuat menarik minat para penggemarnya.

Review Spesifikasi dan Harga BLU Life One X2

Lebih dari itu, lensa kamera utama yang ditanamkan pada bagian punggung BLU Life One X2 tersebut juga bakal dilengkapi segudang fitur menarik, guna membantu memaksimalkan setiap foto yang diabadikannya. Beberapa diantara fitur tersebut ialah autofocus, aperture f/2.4, LED flash, self timer, face beauty, touch focus, hingga HDR. Tak hanya piawai menyuguhkan hasil potret jernih, kamera utama BLU Life One X2 juga dikatakan mampu menangkap rekaman video dengan kualitas full HD setara 1080p@30fps.

Sedangkan untuk bagian depannya, BLU Life One X2 juga tak lupa menanamkan teknologi lensa kamera dengan sensor beresolusi 8 MP guna menyuguhkan hasil cemerlang, baik foto selfie maupun merekam video untuk keperluan video call. Lebih menariknya, bagian depan BLU Life One X2 bahkan juga masih akan diperkuat dengan adanya fitur LED flash, dimana dapat digungsikan untuk menambahkan penerangan kala anda melakukan pengambilan foto selfie di tempat minim cahaya. Dengan kata lain, kegiatan foto selfie akan lebih memuaskan dan tak akan lagi terbatas dengan minimnya cahaya.

Sementara pada bagian muka yang akan menampilkan berbagai aktivitas dan hasil foto BLU Life One X2. Smartphone satu ini menawarkan bentang layar beresolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels yang dibentangkan dengan ukuran mencapai 5.2 inci. Bukan hanya itu, panel utama layarnya juga bakal dibalut dengan teknologi IPS LCD capasitive touchscreen, serta dikatakan mampu menghadirkan tampilan gambar super jernih dengan tingkat kerapatan layar mencapai sekitar 423 ppi. Dengan begitu, tampilan layar BLU Life One X2 dipastikan akan kian mempuni dan memanjakan pandangan mata.

Selain itu, layar utama BLU Life One X2 bahkan akan tampil kian sempurna dengan teknologi pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass yang dibalutkan pada bagian terluar layarnya. Dengan begitu, layar mewah BLU Life One X2 dipastikan akan semakin kuat untuk menahan berbagai goresan benda tajam, maupun benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Responsifias yang dimiliki BLU Life One X2 pun kian terasa dengan adanya kemampuan multitouch, dimana memungkinkan penggunanya untuk mengoperasikan layar BLU Life One X2 dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan.

Harga BLU Life One X2
Copyright ©gsmarena / Harga BLU Life One X2

Berbicara tentang kemampuan dapur pacunya, BLU Life One X2 dipersenjatai dengan chipset tangguh Snapdragon 430 buatan Qualcomm yang akan menjadi komponen utamanya. Ditambah dengan otak CPU berkekuatan Octa-core berkecepatan 1.4 GHz yang diusungnya, BLU Life One X2 tentu tak perlu diragukan jika berbicara performa. Sedangkan untuk mengelolah grafis yang akan ditampilkan pada bagian layar utamanya, BLU Life One X2 hadir dengan ditanami GPU Adreno 505 yang siap membantu menghadirkan tampilan visual grafis lebih matang, terutama kala anda memainkan game.

Sementara itu, yang membuat perangkat berbasis android v6.0 Marshmallow tersebut kian menarik ialah ukuran RAM berkapasitas cukup besar, yang akan berfungsi sebagai memori utamanya. Dala hal ini BLU Life One X2 bakal dibedakan menjadi dua versi, yakni mengusung RAM 2GB untuk vrsi ringan dengan memori internal 16GB. Serta RAM 4GB yang akan dipasangkan pada BLU Life One X2 versi premium yang mengusung memori internal mencapai 64GB. Bukan hanya itu, kedua varian BLU Life One X2 bahkan juga masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal, yang diklaim mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 64GB.

Beralih membahas sektor konektivitas internet, tak tanggung-tanggung BLU Life One X2 bahkan membawa fitur jaringan tangguh 4G LTE guna memanjakan para penggunanya dengan proses transfer data berkecepatan setara 150/50 Mbps. Tak hanya itu, BLU Life One X2 juga masih akan menawarkan dua jaringan pendukung berbasis 2G GSM, yakni GPRS dan EDGE. Keduanya bakal sama-sama dapat diandalkan untuk terkoneksi dengan jaringan internet, jika mungkin penggunanya tengah berada diluar jangkauan jaringan 4G atau 3G.

Sebagai sentuhan akhir, bagian punggung BLU Life One X2 bakal dibekali dengan dua teknologi tangguh sekaligus. Pertama, ialah fitur keamanan termutakhir fingerprint sensor guna membantu mengamankan setiap privasi yang anda simpan pada perangkat BLU Life One X2. Kedua, ialah teknologi baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas jumbo yang diklaim mempunyai kemampuan daya tampung hingga mencapai 3000 mAh.

Menggunakan baterai tersebut, BLU Life One X2 dikatakan mampu bertahan hingga jangka waktu 290 jam pada mode standby, atau setara dengan lebih dari 10 jam jika digunakan secara aktif. Lebih menariknya, baterai BLU Life One X2 juga masih akan dibekali fitur Quick Charger 3.0. Dimana dalam hal pengisian daya, baterai smartphone satu ini dikatakan mampu mengisi hingga 70 persen hanya dalam jangka waktu 30 menit. Dengan begitu, tak perlu membuang banyak waktu untuk menunggu pengisian daya baterai BLU Life One X2 mencapai sempurna.

Harga BLU Life One X2
Copyright ©slashgear / Harga BLU Life One X2

Daftar Lengkap Spesifikasi BLU Life One X2

NETWORK Technology GSM / HSPA . LTE
2G bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G bands HSDPA 850, HSDPA 1900, HSDPA 2100
4G bands LTE 700, LTE 2600, LTE 1700, LTE 1900
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE Cat4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 148 x 72.4 x 9.5 mm
Weight 166 g
SIM Dual-SIM
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, 16M Colors
Size 5.2 Inches
Resolution 1080 x 1920 pixels, (~423 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass, (2.5D Curved Glass)
PLATFORM OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 430
CPU Octa-core 1.4 GHz
GPU Adreno 505
MEMORY Card slot microSD Upto 64 GB
Internal 16GB, 2GB RAM / 64GB, 4GB RAM
CAMERA Primary 16 Megapixels, 4608 x 3456 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, F2.4 Aperture
Video 1080p@30fps
Secondary 8.0 Megapixels, LED Flash
SOUND Alert types Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Bluetooth 4.0
GPS with A-GPS support
Radio FM Radio
USB microUSB 2.0
FEATURES Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light,Fingerprint
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Dual Sim(Dual Standby)
Premium Metal Body Design
Sandstone Pattern Finish Back Cover
Thin Silver Coating Back
USA Carrier Network Support
With Quick Charge 3.0, (70% in 30 Mins)
Rounded Edges
BATTERY Li-Ion 3000 mAh
Stand-by 290 Hrs, Unofficial
Talk time 10 Hrs, Unofficial
MISC Colors Gray, Rose Gold

Harga BLU Life One X2

  • Harga BLU Life One X2 Internal 16GB RAM 2GB : Rp 1.950.000,-
  • Harga BLU Life One X2 Internal 64GB RAM 4GB : Rp 2.600.000,-

Adapun untuk Harga BLU Life One X2, kedua versi yang ditawarkan BLU telah secara resmi diumumkan dengan banderol masing-masing USD 149,99, atau setara Rp 1,9 jutaan untuk varian RAM 2GB dengan internal 16GB. Sementara Harga BLU Life One X2 versi RAM 4GB berkekuatan memori internal 64GB, bakal dipasarkan dengan banderol USD 199,99 atau setara Rp 2,6 jutaan. Harga BLU Life One X2 tersebut sudah mulai dapat dipesan di Amazon, untuk wilayah Amerika Serikat. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan BLU Life One X2 bakal melenggang kepasaran global, termasuk Indonesia.

Baca Juga : Harga BLU Life One X (2016) dan Spesifikasi, Phablet Full HD Bertenaga Prosessor Octa-core

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY