Pokemon Go Sudah Mulai ‘Mencair’ Clash Royale Sodok Posisi Teratas !

0
1807
Clash Royale
Copyright ©ibtimes / Clash Royale

Clash Royale Kian Merajai, Pokemon Go Turun Kasta !

Smeaker.comBeberapa waktu lalu, game mobile berbasis Augmented Reality Pokemon Go, menjadi salah satu game terlaris dan paling banyak dimainkan para pecinta game. Namun, belakangan tampaknya game yang dikembangkan Niantic Labs tersebut secara drastis pamornya mulai menurun. Aplikasi yang sempat menduduki peringkat pertama di App Store milik iOS tersebut pun kini telah kehilangan kejayaannya.

Seperti yang dilansir phonearena, game Pokemon Go beberapa waktu lalu telah kehilangan posisi pertamanya dalam grafik aplikasi terlaris di App Store wilayah Amerika Seikat. Bahkan, kabar tentang hiruk pikuk Pokemon Go yang telah mencapai puncak, sebenarnya juga telah dilaporkan semenjak sebulan lalu. Kini kehebohan berburu monster pun akhinya perlahan pudar dimakan waktu.

Sebagai gantinya, Clash Royale saat ini dikatakan telah menjadi game paling laris di kawasan Amerika Serikat untuk sistem operasi iOS. Seperti yang kita ketahui, Clash Royale sendiri sejatinya adalah game yang sudah cukup lama diperkenalkan Supercell, bahkan sebelum datangnya Pokemon Go. Namun, pembaruan Clash Royale terakhir tampaknya menjadi magnet yang cukup kuat untuk membuatnya kembali berjaya.

Clash Royale
Copyright ©youtube / Clash Royale vs Pokemon Go

Berdasarkan data yang ada dan dirilis Sensor Tower, Pokemon Go adalah game yang secara berturut dapat bertahan selama 74 hari atau sekitar 2,5 bulan, sebagai game paling laris di platform iOS wialayah Amerika Serikat. Namun menariknya, Clash Royale justru hanya membutuhkan waktu selama 32 hari berturut untuk dapat mengambil alih posisi puncak dari Pokemon Go.

Bukan hanya itu, data yang ada juga menyatakan jika popularitas Pokemon Go hanya terjadi dalam waktu yang cukup singkat. Terutama, jika dibandingkan dengan dominasi jangka panjang yang ditorehkan Clash of Clans yang sanggup bertahan hingga 347 hari. Setelah itu, ada juga Lalu Candy Crush Saga yang mampu bertahan dalam jangka waktu mencapai 109 hari, sebagai permainan terlaris di Amerika Serikat.

Baca Juga : Clash Royale Siapkan Fitur Baru Bertajuk Turnamen, Ini Dia Prediksinya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY