YouTube Buka Lowongan Jadi ‘Pahlawan’ Dunia Maya, Tertarik ?

0
1216
YouTube Heroes
Copyright ©gadgets.ndtv / YouTube Heroes

YouTube Heroes Ajak Pengguna Lebih Berguna Di Ranah Maya

Smeaker.comSebagai platform berbagi video terbesar saat ini, YouTube tampaknya tak pernah lepas dari berbagai pro-kontra dunia maya. Seperti halnya dua mata pisau, YouTube bisa menjadi hal positif bahkan ladang pekerjaan untuk orang-orang yang bisa memanfaatkannya dengan benar. Namun, ditangan pengguna yang tak bertanggug jawab YouTube banyak pula menyediakan konten tak pantas untuk dikomsumsi secara publik.

Meski begitu, kali ini YouTube diketahui tengah mencoba inisiatif baru guna turut mengurangi bahkan menghilangkan keberadaan konten negatif di platform besutan Google tersebut. Melalui sebuah fitur baru yang diperkenalkan bertajuk ‘YouTube Heroes’, platform yang identik dengan warna merah tersebut ingin mengumpulkan para sukarelawan untuk menjadi ‘pahlawan’ di dunia maya.

YouTube tak membatas tentang persyaratan apa saja untuk mengikuti fitur tersebut. Siapa saja bisa menjadi pahlawan dengan melakukan pendaftaran anggota YouTube Heroes. Setelah melakukan pengisian formulir online, YouTube bakal mengirimkan email guna mengaktivasi status kamu sebagai anggota YouTube Heroes. Lantas, kamu bisa menjadi pahlawan yang beraksi di dunia maya.

Caranya, cukup dengan memberikan caption pada channel tertentu yang mempersilahkan, melaporkan konten ataupun berbagai komentar negatif yang dijumpai, serta untuk berbagi ilmu pengetahuan di YouTube Help Forum. Lalu, apa sih keuntungan mengikuti YouTube Heroes ini?

YouTube Heroes
Copyright ©youtube / YouTube Heroes

Nah, untuk menghargai jasa yang dilakukan para pahlawannya, YouTube akan memberikan imbalan berupa poin. Semakin banyak kegiatan kepahlawanan yang dilakukan pengguna, maka semakin banyak poin yang dikumpulkannya. Itu artinya akan kian banyak pula keuntungan yang bisa didapatkan seorang YouTuber.

Mekanisme hadiah layaknya sebuah game, untuk laporan akurat soal konten yang tak sesuai dengan aturan YouTube, seorang bakal diberikan satu poin. Sedangkan untuk pengguna YouTube yang memberikan jawaban terbaik pada setiap pertanyaan yang ada di YouTube Help, seorang pahlawan YouTube bakal diganjar 10 poin sekaligus. Dengan mengumpulkan poin-poin tersebut, kamu akan dapat naik level dan mendapatkan penghargaan dari YouTube.

Untuk kamu yang tertarik, ini dia ‘hadiah’ yang akan kamu dapatkan jika turut bergabung dengan YouTube Heroes.

  • Level 1 (0-9 poin), kamu resmi menjadi anggota YouTube Heroes dan mendapatkan akses ke dashboard Heroes.
  • Level 2 (10-99 poin), kamu akan bisa mengambil bagian untuk turut berdiskusi antar pahlawan pada forum YouTube Heroes.
  • Level 3 (100-399 poin), kamu bisa mendemonstrasikan konten di komunitas YouTube Heroes. Dengan kata lain, pada level ini kamu sudah bisa untuk ikut mengatur berjalannya forum YouTube Heroes.
  • Level 4 (400-999 poin), kamu bisa mengetahui fitur YouTube terbaru apa saja yang belum dan akan dirilis. Kamu juga mempunyai akses langsung untuk mengontak staf resmi YouTube.
  • Level 5 (100 poin atau lebih), kamu bisa ikut mencoba langsung porduk teranyar YouTube sebelum dirilis. Pada level ini, kamu juga dimungkinkan untuk mendaftar di acara Heroes Summit, guna menjadi pengisi kajian di workshop dan seminar yang diadakan YouTube.

Baca Juga : YouTube Siapkan Fitur Komunitas, Seperti Apa Ya Konsepnya ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY