Harga Micromax Canvas Tab P681 dan Spesifikasi, Tablet Murmer Layar HD Berbekal OS Android Marshmallow

0
708
Micromax Canvas Tab P681
Copyright ©fonearena / Micromax Canvas Tab P681

Harga Micromax Canvas Tab P681

Harga Micromax Canvas Tab P681 TerbaruPerusahaan ponsel pintar kenamaan Negara India, Micromax beberapa waktu lalu secara resmi meluncurkan perangkat terbarunya untuk menyasak lini entry-level. Bukan berupa sebuah ponsel atau smartphone yang banyak mereka produksi sebelumnya, kali ini Micromax ingin menjajal keberuntunganya di ranah teknologi Tablet dengan ukuran layar lebih besar dibanding smartphone biasa. Bertajuk Micromax Canvas Tab P681, tablet satu ini dikabarkan siap menyasak pasar menengah kebawah dengan banderol kurang dari Rp 1,5 jutaan.

Lantas apa yang disuguhkan Micromax Canvas Tab P681 untuk menarik minat para penggemarnya? Yups, sebagai keistimewaan utamanya tentu betang layar luas yang diharapkan akan kian memermudah para penggunanya dalam mengoperasikan Micromax Canvas Tab P681. Selain itu, Micromax Canvas Tab P681 bahkan juga telah siap dijalankan diatas sistem operasi android v6.0 Marshmallow, dimana ia akan mampu menghadirkan performa yang lebih tangguh dengan balutan sektor antarmuka kian futuristik. Untuk anda yang tertarik mengetahui lebih banyak tentang spesifikasi tablet satu ini, berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Micromax Canvas Tab P681

Micromax Canvas Tab P681 diciptakan dengan bodi yang cukup besar, mengingat ia memang diproduksi sebagai prangkat tablet. Meski begitu, menariknya Micromax Canvas Tab P681 bahkan masih dilengkapi dengan kemampuan teknologi jaringan mobile. Sehingga, Micromax Canvas Tab P681 memungkinkan para penggunanya untuk bertelepon, mengirim pesan singkat, hingga terkoneksi dengan internet tanpa harus bergantung sepenuhnya dengan jaringan  Wi-Fi. Namun sayangnya belum tertanam teknologi 4G LTE, yang mana banyak kita temui di ebrbagai perangkat smartphoe keluaran terbaru tahun 2016 ini.

Sebagai gantinya, Micromax Canvas Tab P681 mengusung teknologi single-SIM yang diperkuat dengan kemampuan jaringan utama 3G HSDPA, untuk menjadi senjata utama dalam hal koneksi internet. Bukan hanya itu, tablet yang mempunyai bobot 320 gram tersebut juga masih akan membekali sektor konektivitas internetnya dengan menggunakan dua jaringan pendukung berbasis 2G, yakni GPRS dan EDGE. Keduanya akan sama-sama dapat diandalkan, kala penggunanya tengah berada pada area yang belum memungkinkan untuk menjangkau jaringan 3G sebagai kekuatan utamanya.

Pada bagian muka, Micromax Canvas Tab P681 datang dengan menawarkan panel layar sentuh berkualitas serta diperkuat dengan teknologi IPS LCD capasitive touchscreen. Layar utama yang berfungsi menampilkan berbagai aktivitas Micromax Canvas Tab P681 tersebut, bahkan dibentangkan dengan ukuran seluas 8.0 inci. Bukan hanya menawarkan ukuran yang luas sebagai kemampuan utamanya, Micromax Canvas Tab P681 bahkan juga menghiasi layarnya dengan resolusi berkualitas HD setara 1280 x 800 pixels. Dengan begitu, Micromax Canvas Tab P681 dikatakan mampu menampilkan gambar lebih jernih dengan tingkat kerapatan layar mencapai sekitar 189 ppi.

Sehingga, pengalaman menonton video serta bermain game pun dipastikan bakal kian memuaskan dan menarik untuk dijalankan. Ditambah lagi, Micromax Canvas Tab P681 bahkan juga menyematkan fitur Multitouch, dimana Micromax Canvas Tab P681 memungkinkan para pengguna untuk mengoperasikan layar sentuhnya dengan menggunakan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan. Dengan begitu, dipastikan untuk hal responsifitas Micromax Canvas Tab P681 tak akan kalah dengan para pesaingnya yang lain.

Harga Micromax Canvas Tab P681
Copyright ©fonearena / Harga Micromax Canvas Tab P681

Masih berbicara tentang kemampuan gamingnya, pada bagian dalamnya Micromax Canvas Tab P681 bahkan juga menanamkan teknologi GPU Mali-400 guna mengelolah tampilan grafisnya. Mengandalkan hal itu, Micromax Canvas Tab P681 dipastikan cukup tangguh untuk membantu menghadirkan tampilan visual grafis yang lebih baik dan tampak lebih hidup, pada setiap game yang tengah anda mainkan. Apalagi Micromax Canvas Tab P681 juga telah berjalan diatas sistem operasi android Marshmallow, yang akan kian mempermudah para penggunanya dengan berbagai fitur baru yang diusungnya.

Sementara yang akan menjadi kekuatan utamanya untuk menjalankan setiap aktivitas programing, Micromax Canvas Tab P681 siap dipacu oleh chipset MT8321 buatan MediaTek. Micromax Canvas Tab P681 juga bakal menggunakan CPU Quad-core yang mempunyai kecepatan hingga setara 1.3 GHz. Meski terbilang tak terlalu besar, namun tertanamnya RAM 1 GB yang akan berfungsi sebagai ruang penyimpanan utamanya. Dipastikan akan bisa membantu Micromax Canvas Tab P681 menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersamaan, menggunakan proses multtasking yang cepat dan lancar.

Micromax Canvas Tab P681 juga akan didukung dengan ruang penyimpanan bawaan parik, atau memori internal berkapasitas cukup luas mencapai 16 GB. Selain itu, Micromax Canvas Tab P681 masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang dikatakan mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32 GB. Sehingga, Micromax Canvas Tab P681 dipastjkan akan dapat menyimpanan lebih banyak aplikasi dan file.

Beralih pada bagian fitur fotografinya, Micromax Canvas Tab P681 hadir dengan dipersenjatai lensa kamera utama berkekuatan 5 MP, dimana akan ditanamkan pada bagian punggung bersamaan dengan sejumlah fitur menarik untuk membantu memaksimalkan setiap hasil fotonya. Beberapa fitur kamera utama yang akan dibawa Micromax Canvas Tab P681 diantaranya ialah autofocus, LED flash, geo-tgging, digital zoom, panorama, HDR, hingga face beauty. Bukan hanya itu, kamera utama Micromax Canvas Tab P681 juga dapat difungsikan sebagai perekam video, yang dikatakan mampu menghadirkan rekaman video berkualitas full HD setara 1080p@30fps.

Tak ketinggalan, Micromax Canvas Tab P681 bahkan juga bakal dibekali dengan lensa kamera depan berkekuatan 2 MP, guna mempermudah pengambilan foto selfie dan melakukan panggilan video alias video call dengan hasil yang cukup jelas. Serta sebagai sentuhan akhirnya, Micromax Canvas Tab P681 juga bakal dibekali teknologi baterai berkapasitas besar yang mampu menampung energi hingga mencapai 4000 mAh. Mengandalkan baterai Li-Ion tersebut, Micromax Canvas Tab P681 diklaim mampu bertahan pada mode standby dalam jangka waktu hingga 260 jam, atau setara mencapai 16 jam pada mode standby.

Harga Micromax Canvas Tab P681
Copyright ©gadgets.ndtv / Harga Micromax Canvas Tab P681

Daftar Lengkap Spesifikasi Micromax Canvas Tab P681

Network Technology GSM / HSDPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
Speed HSPA 42/11 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Yes
Dimension To be confirmed
Weight 320 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 8.0 inches
Resolution 1280 x 800 Pixels (~189 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Dual Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT8321
CPU Quad-core 1.3 GHz Processor
GPU Mali-400
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0 with OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2560 x 1920 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging,Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty
Video 1080p@30fps
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, G-Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Single SIM
– Voice call support
– Plastic Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back Cover
– Social Networking Services & Apps
BATTERY Li-Ion 4000 mAh battery
Stand-by Up to 260 h
Talk time Up to 16 h
Music play Up to 8 h

Harga Micromax Canvas Tab P681

  • Harga Micromax Canvas Tab P681 Baru : Rp 1.469.000,-
  • Harga Micromax Canvas Tab P681 Bekas : –

Adapun untuk Harga Micromax Canvas Tab P681, vendor asal India tersebut kabarnya telah memperkenalkan tablet andalan terbarunya itu dengan banderol senilai INR 7,499 Rupee atau setara dengan sekitar Rp 1,4 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang tanah air. Namun, untuk ketersediaan Harga Micromax Canvas Tab P681 di Indonesia, belum banyak informasi yang dapat ditemukan. So, tampaknya kita memang harsu menunggu Micromax secara resmi mengumumkannya secara personal.

Baca Juga : Harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition dan Spesifikasi, Gunakan Desain ‘Kayu’ Berbekal RAM 3GB

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY