Persaingan Aplikasi Chatting Kian Memanas, Google Allo Resmi Hadir Di Indonesia !

0
789
Google Allo
Copyright ©engadget / Google Allo

Google Allo Mendarat Di Indonesia, Saingi WhatsApp Siapa Yang Bakal Lebih Populer ?

Smeaker.comSetelah secara resmi diperkenalkan untuk sejumlah negara pada hari Rabu, 21 September 2016 lalu, Google tampaknya tak membutuhkan banyak waktu untuk turut memperkenalkan aplikasi teranyarnya ke tanah air. Bertajuk Google Allo, aplikasi perpesanan satu ini digadang-gadang bakal menjadi kompetitor WhatsApp yang sejatinya lebih dulu tenar di Indonesia.

Dimulai dari hari ini, Jum’at 23 September 2016, kamu sudah bisa mengunduh Google Allo di Google Play Store atau App Store untuk merasakan pengalaman chatting yang informatif, dengan menggunakan bantuan Google Assistant.

Cara penggunaannya pun masih hampir sama seperti WhatsApp, yakni kamu akan diminta mendaftar dengan menggunakan nomor telepon. Setelah mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan melaui SMS, kamu bisa melanjutkan pendaftaran ke tahap selanjutnya sesuai dengan instruksi yang diberikan Google Allo.

Bukan tanpa asalsan kenapa Google Allo lebih disebut sebagai pesaing WhatsApp, pasalnya Google Allo sendiri mempunyai tampilan user interface yang serupa bahkan dikatakan mirip dengan WhatsApp. Beberapa kesamaannya antara lain ialah dari segi ikon foto profil bulat, akses kontak, bahkan hingga notifikasi tanda centang satu dan dua guna membedakan pesan yang telah terkirim atau dibaca.

Google Allo
Copyright ©playstore / Google Allo

Namun, yang membedakan Google Allo dengan WhatsApp kali ini ialah tiga pilihan Chatting yang akan diberikan Google Allo, yakni Chatting Personal, Chatting Grup, serta tambahan Chatting dengan Google Assistant. Hal tersebut sekaligus menjadi pembeda dan sebagai keistimewaan tersendiri yang disuguhkan Google Allo dengan aplikasi cahtting lainnya.

Google Assistant, merupakan asisten digital buatan Google yang sangat interaktif dan juga informatif. Fitur ini akan dapat menjabarkan semua informasi yang banyak dijumpai di dunia internet. Misalkan saja jika anda menanyakan tentang berbagai tempat seperti restoran terdekat, sejarah pembangunan kota, informasi cuaca, bahkan hingga resep sebuah masakan.

Kamu juga dimungkinkan untuk menggunakan Google Assistant pada Google Allo untuk memperlihatkan daftar email masuk pada tanggal tertentu, melihat agenda di kalender, serta berbagai hal lainnya yang terhimpun pada akun Google kamu yang terhubung dengan Google Allo kala pendaftarannya.

Baca Juga : Update Resmi Meluncur, WhatsApp Sertakan Fitur ‘Mention’ Kontak !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY