Spesifikasi Samsung Z, Smartphone “OS Tizen” Pertama dengan Harga Menarik

0
2478
Spesifikasi Samsung Z, Smartphone “OS Tizen” Pertama dengan Harga Menarik

Info Gadget Terbaru – Pada Juni 2014 lalu, Samsung telah berhasil memperkenalkan smartphone pertamanya yang berjalan dengan menggunakan sistem operasi Tizen. Smartphone tersebut adalah Samsung Z. Pada dasarnya Samsung Z tersebut juga seperti smartphone biasa pada umumnya, namun hanya saja berjalan dengan menggunakan OS terbaru besutan Samsung sendiri.

Spesifikasi Samsung Z, Smartphone “OS Tizen” Pertama dengan Harga Menarik

Disini Samsung Z akan hadir dengan layar berukuran 4.8 inch yang dilapisi dengan teknologi layar berjenis Super AMOLED dengan resolusi layar HD berukuran 720 x 1280 pixels yang sudah dilengkapi dengan adanya fitur Fingerprint sensor. Selain itu, Samsung Z juga memiliki kepadatan gambar yang lumayan besar, yakni sekitar 306 ppi. Namun sayangnya, Samsung Z tersebut tidak dilengkapi dengan perlindungan layar, jadi kemungkinan akan sedikit rentan terhadap kerusakan untuk bagian layarnya.

Performa Samsung Z

Pihak perusahaan telah membekali Samsung Z dengan OS Tizen yang dikolaborasikan bersamaan dengan otak Quad Core berkecepatan kinerja hingga 2.3 GHz. Dan untuk membantu menstabilkan kinerja dari Samsung Z tersebut, pihak Samsung juga menanamkan RAM sebesar 2 GB, yang dapat diakses bersamaan dengan memori internal sebesar 16 GB.

Kamera dan Fitur Samsung Z

Samsung juga membekali Samsung Z tersebut dengan dual kamera yang memiliki kekuatan bidik sebesar 8 MP untuk kamera utamanya dengan fitur autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk kamera keduanya berukuran 2,1 MP yang akan selau siap menemani aktivitas video call anda.

Buat anda hobi berselancar dalam dunia maya, tidak perlu kuatir, karena pihak Samsung juga membekali Smausng Z tersebut dengan jaringan GPRS dan EDGE, serta jaringan 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE. Dan buat anda yang senang bermain-main dengan jaringan Wi-Fi, Samsung Z juga dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot. Selain itu juga tidak ketinggalan untuk Bluetooth, USB, Port Infrared dan juga NFC yang merupakan sebuah fitur jaringan smartphone terbaru. Serta masih banyak beberapa fitur yang lainnya seperti Radio FM, GPS dan juga Java.

Dan untuk menopang daya hidup smartphone tersebut Samsung telah mensisipi dengan daya baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas sebesar 2600 mAh.

Harga Samsung Z

Namun sayangnya untuk soal harga Samsung Z tersebut pihak persahaan belum secara resmi mengumumkannya, karena memang smartphone tersebut belum secara resmi dirilis oleh pihak perusahaan. Jadi kita tunggu saja kabar berita selanjutnya mengenai Samsung Z tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here