Harga Allview X3 Soul Plus dan Spesifikasi, Pesona Kamera Utama 13 MP Bertenaga RAM 4GB

0
783
Allview X3 Soul Plus
Copyright ©gadged / Allview X3 Soul Plus

Harga Allview X3 Soul Plus

Harga Allview X3 Soul Plus TerbaruPasar smartphone yang kian sesak dipenuhi perangkat ponsel pintar kelas premium, tampaknya tak hanya datang dari kawasan Asia saja. Allview, merupakan salah satu pabrikan smartphone asal Rumania, yang belakangan disebut kerap menghadirkan nama-nama perangkat smartphone mempuni dan layak untuk dilirik. Salah satunya, datang dari seri Allview X3 Soul yang sebelumnya sempat diperkenalkan dengan sejumlah varian berbeda yang dibesut Allview. Dari deretan nama Allview X3 Soul tersebut, tersemat nama perangkat bertajuk Allview X3 Soul Plus yang secara resmi diperkenalkan pada bulan Juli 2016 lalu.

Dibanderol dengan nilai jual yang masih cukup tinggi, Harga Allview X3 Soul Plus meluncur kepasaran dibekali bersama segudang spesifikasi kelas atas yang siap memanjakan para penggunanya dengan performa handal dan dapat diandalkan. Sebut saja antara lain ialah sektor konektivitas internet, dimana Allview X3 Soul Plus telah dibekali dengan teknologi jaringan tangguh berbasis 4G LTE, guna menghadirkan kemampuan berselancar di dunia maya dengan lebih baik. Tak tanggung-tanggung, Allview X3 Soul Plus dikatakan telah membawa fitur 4G LTE Cat6 yang diklaim mampu menghadirkan kecepatan transfer data hingga mencapai setara 300/50 Mbps.

Review Spesifikasi dan Harga Allview X3 Soul Plus

Bukan hanya itu, Allview X3 Soul Plus juga masih akan dilengkapi dengan dua jaringan pendukung berbasis 2G, yakni EDGE class 10 dan GPRS class 12. Keduanya akan dapat diandalkan untuk terkoneksi dengan jaringan internet, kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau bahkan 3G sekalipun. Selain itu, pada kontruksi rangka berukuran 153 x 75.3 x 7.6 mm yang diusungnya tersebut, Allview X3 Soul Plus juga dilengkapi dengan  fitur dual-SIM berukuran Micro dan Nano-SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan.

Beralih pada bagian antarmuka, Allview X3 Soul Plus siap memanjakan para penggunanya tampilan gambar yang jernih, yang dihasilkan layar dengan panel berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen. Selain itu, layar yang dibentangkan dengan luas mencapai ukuran 5.5 inci tersebut juga bakal dibalut oleh resolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels guna menghadirkan tampilan gambar yang kian jernih dan dapat diandalkan. Dengan ukuran dan resolusi sedemikian rupa, layar Allview X3 Soul Plus dikatakan bakal mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 401 ppi pixels density, serta mempunyai tingkat kedalama hingga 16 juta warna.

Lebih dari itu, layar utama Allview X3 Soul Plus juga dipastikan semakin sempurna dengan adanya lapisan antigores tangguh Gorilla Glass 3 yang dikembangan oleh Corning. Sehingga, Allview X3 Soul Plus akan kian tangguh dan siap menerima berbagai goresan benda tajam, ataupun benturan yang mungkin terjadi selama penggunaanya. Sedangkan untuk urusan konektivitas, Allview X3 Soul Plus bahkan juga masih akan dibekali dengan kemampuan multitouch, dimana memungkinkan layar Allview X3 Soul Plus untuk membaca lebih dari satu sentuhan secara bersamaan.

Masuk lebih dalam kebagian utama pengolahan segala aktivitas programingnya, Allview X3 Soul Plus bakal siap dipacu oleh chipset Helio P10 buatan MediaTek yang dikenal sangat handal, terlebih pada bagian tampilan visual grafisnya. Dipadukan dengan prosessor inti berbasis Octa-core berkecepatan Quad-core 1.8 GHz dan Quad-core 1.0 GHz,  Allview X3 Soul Plus dipastikan bakal sanggup menjalankan setiap operasional programnya dengan lebih lancar dan kencang. Belum lagi, dengan tambahan RAM berkekuatan 4GB yang diusungnya. Sehingga, bukan tidak mungkin proses multitasking Allview X3 Soul Plus akan tetap berjalan lancar, meski mengaktifkan banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan.

Harga Allview X3 Soul Plus
Copyright ©newst8 / Harga Allview X3 Soul Plus

Sementara untuk anda yang mempunyai hobi gaming, smartphone yang dijalankan diatas sistem operasi android v6.0 Marshmallow tersebut, akan ditanami teknologi GPU Mali-T860MP2 yang siap membuat tampilan visual grafisnya lebih matang. Terutama kala anda memainkan game berkualitas HD yang sejatinya memang membutuhkan pengolah grafis tangguh, Allview X3 Soul Plus akan membuat tampilan grafis permainan anda kian tampak lebih hidup dan memuaskan.

Sebagai media penyimpanan, Allview X3 Soul Plus hadir dengan menawarkan memori internal yang dikatakan bakal mampu menampung berbagai file dan aplikasi penggunanya, hingga kapasitas maksimal mencapai 32 GB. Meski sudah terbilang besar, namun nyatanya Allview X3 Soul Plus masih menyiapkan slot memori eksternal yang dikatakan bisa menampung microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 256 GB. Namun, sayangnya tak akan ada deicated slot untuk microSD yang dibawa Allview X3 Soul Plus. Sehingga, anda tampaknya memang harus memilih antara memasangkan SIM dua atau menggunakan memori microSD.

Berbicara tentang kemampuan fotografinya, Allview X3 Soul Plus hadir dengan bagian punggung yang dipersenjatai lensa kamera utama berkekuatan 13 MP, serta dilengkapi segudang fitur mempuni guna membantu memaksimalkan setiap hasil potretnya. Beberapa fitur kamera utama yang akan diusung Allview X3 Soul Plus tersebut antara lain ialah aperture f/2.0, laser dan phase detection autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, hingga HDR.

Tak hanya akan mendukung pengambilan foto jernih, kamera utama Allview X3 Soul Plus juga dikatakan mampu mengabadikan berbagai momen menarik dengan rekaman video beresolusi full HD setara 1080p@30fps. Sedangkan untuk bagian depannya, guna menunjang berbagai kegiatan seperti pengambilan foto selfie dan melakukan panggilan video. Allview X3 Soul Plus juag ditanami lensa kamera sekunder dengan resolusi lensa mencapai 8 MP.

Untuk urusan keamanan, Allview X3 Soul Plus membawa fitur fingerprint sensor yang sepertinya memang telah banyak menjadi andalan berbagai perangkat smartphone premium modern. Dengan begitu, dipastikan privasi anda akan bisa tersimpan dengan aman dengan tingkat pengalaman lebih personal. Sedangkan yang akan menjadi kekuatan baterainya, Allview X3 Soul Plus dibekali teknologi baterai bertipe Li-Po yang dipasangkan secara Non-Removable, serta berdaya tampung mencapai 3130 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, Allview X3 Soul Plus dikatakan mampu bertahan hingga jangka waktu hingga 225 jam standby, atau setara hingga 15 jam waktu aktif berbicara.

Allview X3 Soul Plus
Copyright ©gsmarena / Allview X3 Soul Plus

Daftar Lengkap Spesifikasi Allview X3 Soul Plus

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 20(800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Class 12
EDGE Class 10
BODY Dimensions 153 x 75.3 x 7.6 mm
Weight 175 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
CPU Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T860MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 32 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.0, laser & phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 8 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Po 3130 mAh battery
Stand-by Up to 225 h (3G)
Talk time Up to 15 h (3G)
MISC Colors Gold

Harga Allview X3 Soul Plus

  • Harga Allview X3 Soul Plus Baru : Rp 5.177.000,-
  • Harga Allview X3 Soul Plus Bekas     : –

Adapun untuk Harga Allview X3 Soul Plus, sejumlah informasi mengatakan jika smartphone satu ini telah mulai dipasarkan dengan banderol yang masih cukup tinggi. Untuk Harga Allview X3 Soul Plus perdana, vendor Rumania tersebut menawarkan smartphone flagshipnya dengan nilai jual INR 26.410 atau setara Rp 5,1 jutaan rupiah. Sayang, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan Allview X3 Soul Plus bakal secara resmi diasarkan di kawasan Asia, termasuk Indonesia. Sehingga, Harga Allview X3 Soul Plus diatas tentu masih akan bisa berubah setiap saat.

Baca Juga : Harga Allview X3 Soul Style dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Inci Full HD Usung RAM 3 GB Kamera 13 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY