Diisukan Gunakan Tombol Home Berbentuk Lingkaran, Akankah Xiaomi Mi 5s Kena Masalah Hukum?

0
829
Xiaomi Mi 5s
Copyright ©in.techradar / Xiaomi Mi 5s

Isu Gunakan Tombol Home LingkaranBeredar, Xiaomi Mi 5s Berpotensi Tersandung Hukum Paten

Smeaker.comPemberitaan media terkait Xiaomi Mi 5s ternyata belum juga meredup, bahkan belakangan produk terbaru yang disebut akan segera diperkenalkan Xiaomi tersebut kian memanas menjelang hari peluncurannya. Sebelumnya, bahkan Xiaomi juga sempat dikabarkan telah menyebarkan undangan untuk para awak media menghadiri acara perilisan smartphone terbarunya tersebut, yang banyak diprediksi akan menggunakan nama Xiaomi Mi 5s.

Smartphone yang digadang-gadang menjadi generasi penerus Xiaomi Mi 5 itu pun disebut bakal menghadirkan segudang spesifikasi kelas premium. Akan tetapi belum juga secara resmi diperkenalkan, Xiaomi Mi 5s sudah disebut akan dihadang masalah dengan pihak penegak hukum.

Rumor tersebut mencuat setelah adanya bocoran foto perangkat ponsel Xiaomi, yang diduga kuat tak lain ialah Xiaomi Mi 5s di jagad maya. Seperti yang dilansir Tech Radar India, dalam gambar tersebut tampak Xiaomi Mi 5s yang hadir dengan mengalami perubahan pada segi desain tombol Home yang diusungnya.

Xiaomi Mi 5s
Copyright ©androidpit / Xiaomi Mi 5s

Desain tombol Home berbentuk lingkaran itu terlihat serupa dengan produk perusahaan lainnya, yang sudah lebih dulu meluncur menyasak pasar smartphone. Selain Apple yang terkenal mengusung tombol Home lingkaran pada perangkat iPhone buatannya, perusahaan lainnya asal Tiongkok seperti ZTE dan Meizu sebelumnya juga diketahui mempunyai produk dengan desain serupa.

Oleh sebab itu, jika bocoran gambar Xiaomi Mi 5s tersebut benar adanya, maka bukan tidak mungkin Xiaomi bakal berurusan dengan hukum terkait hak paten. Namun, mengingat gambar tersebut juga belum benar-benar jelas dan hanya sebatas rumor, belum menutup kemungkinan Xiaomi Mi 5s bakal dirombak dan diciptakan dengan desain berbeda dari yang terlihat sekarang.

Sementara itu, menurut bocoran sebelumnya yang mengatakan jika pihak Xiaomi telah menyebarkan undangan. Rencananya Xiaomi Mi 5s akan secara resmi diperkenalkan ke publik tepat tanggal 27 September 2016 mendatang. Sayangnya, meski bocoran spesifikasi telah cukup banyak beredar di inetrnet, belum ada keterangan apapun terkait harga Xiaomi Mi 5s dipaaran nantinya.

Baca Juga : Tengah Dipersiapkan, Xiaomi Mi 5s Bakal Resmi Meluncur Tanggal 27 September Dengan RAM 6GB ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY