Resmi, GoPro Luncurkan Dua Senjata Baru Hero 5 Black dan Hero 5 Session !

0
551
GoPro
Copyright ©tekno.kompas / GoPro

Lama Tak Terdengar, GoPro Kembali Dengan Bawa Dua Perangkat Kamera Baru

Smeaker.comSetelah absen selama sekitar dua tahun lamanya, GoPro akhirnya kembali meluncurkan porduk action camera terbarunya. Bukan hanya satu, perusahaan kamera yang mempunyai markas di Amerika Serikat tersebut bahkan langsung meresmikan dua porduk kamera aksi baru yang diperkenalkan sebagai seri Hero 5.

Sebelumnya, GoPro diketahui memperkenalkan seri Hero 5 pada tahun 2014 lalu. Kini memasuki kuartal ke empat di tahun 2016, GoPro kembali merilis generasi baru Hero 5 yang diperkenalkan dengan kode nama GoPro Hero 5 Black serta GoPro Hero 5 Session. Seperti yang diinformasikan The Verge, keduanya dikatakan bakal cukup banyak menyuguhkan kesamaan. Baik terkait dengan spesifikasi ataupun fitur yang dibawanya.

Salah satunya, ialah keduanya yang disebut mempunyai daya rekam video berkualitas 4K dengan kecepatan 30fps atau frame per second. Selain itu, GoPro Hero 5 Black dan GoPro Hero 5 Session juga dilengkapi dengan ketahanan terhadap air, tanpa menggunakan aksessoris pelindung. Dalam hal ini, kedua kamera buatan GoPro tersebut dikatakan mampu bertahan hingga di kedalaman mencapai 10 meter.

GoPro
Copyright ©variety / GoPro

Kesamaan lainnya, terletak pada kemampuan fitur perintah suara yang diusung kedua produk GoPro tersebut. GoPro Hero 5 Black dan GoPro Hero 5 Session dikatakan telah mendukung tujuh bahasa dalam peluncurannya kali ini. Selain itu, ada pula fitur microphone stereo yang disematkan pada masing-masing kamera untuk menerima perintah suara.

Sedangkan dari segi perbedaan, GoPro Hero 5 Black bakal dibekali sensor kamera beresolusi 12 MP lengkap dengan layar sentuh LCD berukuran 2 inci. Produk satu ini juga telah mengusung teknologi GPS dan kemampuan mengambil gambar dengan format RAW, serta video Wide Dynamic Range atau WDR.

Sementara GoPro Hero 5 Session, hadir dengan sensor kamera sedikit lebih kecil yakni hanya 10 megapiksel. Selain itu, GoPro Hero Session juga belum dilengkapi dengan layar, GPS, RAW, serta WDR. Maka, wajar jika GoPro Hero 5 Session dikatakan juga sebagai versi Spec-down dari GoPro Hero 5 Black.

Adapun untuk harga, GoPro Hero 5 Black kabarnya bakal dipasarkan dengan nilai 399 US Dollar atau setara Rp 5,2 juta. Sedangkan untuk GoPro Hero 5 Session, akan dijual dengan banderol harga yang sedikit lebih murah, yakni hanya 299 US Dollar atau setara dengan sekitar Rp 3,9 juta. Keduanya akan mulai dapat dijumpai di pasar Amerika Serikat mulai tanggal 2 Oktober mendatang.

Baca Juga : Drone GoPro Karma Siap Meluncur 19 September 2016

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY