Harga Coolpad Roar Plus dan Spesifikasi, Smartphone LTE Berbalut Pesona Kamera Utama 8 MP

0
1247
Coolpad Roar Plus
Copyright ©phoneradar / Coolpad Roar Plus

Harga Coolpad Roar Plus

Harga Coolpad Roar Plus TerbaruSalah satu produser smartphone ternama asal Tiongkok, Coolpad baru saja kembali meluncurkan perangkat ponsel terbarunya untuk bulan September 2016. Masih fokus dalam menggarap lini menengah kebawah, Coolpad secara resmi mengumumkan perilisan perangkat ponsel pintar anyar bertajuk Coolpad Roar Plus. Label ‘plus’ yang dibawanya pun dipastikan akan mempunyai makna tertentu, apalagi kalau bukan peningkatan di berbagai lini komponen yang diusungnya.

Berbeda dengan Coolpad Roar generasi sebelumnya yang diluncurkan tahun lalu, Coolpad Roar Plus datang dengan komponen yang terbilang sudah cukup matang dan siap bersaing dengan para kompetitornya di pasar smartphone modern. Salah satu teknologi layar sentuh yang kini dibuat lebih tangguh, dengan berbalut resolusi HD yang siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar lebih jernih dan berkelas. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi lainnya yang disuguhkan Coolpad Roar Plus dengan banderol harga kurang dari Rp 2 jutaan itu?

Review Spesifikasi dan Harga Coolpad Roar Plus

Berbicara tentang kemampuan Coolpad Roar Plus dari segi konektivitas internet, tak ingin kalah dengan para peaingnya untuk memanjakan para pengguna jaringan internet. Coolpad Roar Plus telah hadir dengan mengusung teknologi jaringan tangguh berbasis 4G LTE sebagai senjata utamanya. Mengandalkan hal tersebut, Coolpad Roar Plus diklaim mampu menghadirkan proses transfer data maksimal hingga kecepatan mencapai setara 150/50 Mbps. Dengan begitu, Coolpad Roar Plus akan lebih siap memanjakan para penggunanya dengan pengalaman browsing yang lebih baik dan dapat diandalkan.

Beralih pada bagian depannya, Coolpad Roar Plus datang dengan dibekali betang layar sentuh mempuni yang dibalut panel berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen, yang mempunyai tingkat kedalaman hingga 16 juta warna. Dibentangkan dengan ukuran diagonal seluas 5.0 inci, Coolpad Roar Plus juga telah mengadopsi resolusi tingkat tinggi. Dalam hal ini, Coolpad Roar Plus mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan layar jernih berkualitas HD setara 720 x 1280 pixels, dengan tingkat kerapatan layar yang diklaim mencapai sekitar 294 ppi.

Sebagai software yang mengisi sektor antarmukanya, Coolpad Roar Plus datang dengan dibumbuhi software teranyar Cool UI 8.0 yang secara langsung dikembangkan Coolpad sebagai ciri khas tampilannya. Tak hanya itu, Coolpad Roar Plus bahkan juga mendukungnya dengan tampilan user interface yang lebih futuristik yang disuguhkan sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Lebih dari itu, menggunakan segudang fitur terbaru yang dibawa OS tersebut, pengoperasian Coolpad Roar Plus juga dipastikan akan kian nyaman dan efisien.

Coolpad Roar Plus
Copyright ©gsmarc / Coolpad Roar Plus

Sedangkan yang akan menjadi kekuatan utamanya untuk  membantu menjalankan setiap perintah dan aktivitas programingnya. Coolpad Roar Plus siap dipacu oleh chipset MT6735P buatan Mediatek, yang dikombinasikan dengan otak prosessor berasis Quad-core berkecepatan 1.0 GHz. Meski tak terlalu istimewa, namun perpaduan keduanya dikatakan cukup handal dalam menyuguhkan performa cepat dan stabil dalam menjalankan aktivitas programing. Ditambah lagi, Coolpad Roar Plus juga masih akan menyematkan memori utama berupa RAM 1 GB, untuk membantu menghadirkan proses multitasking yang lebih lancar.

Sementara untuk bagasi penyimpanan, Coolpad Roar Plus datang dengan menawarkan memori internal yang dikatakan mampu menampung berabgai file pengguna hingga kapasitas 8 GB. Bukan hanya itu, Coolpad Roar Plus juga masih akan memperkuatnya dengan menyediakan slot memori eksternal, yang dikatakan mampu menampung memori microSD berdaya tampung hingga maksimal mencapai 32 GB. Sehingga, memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan, guna menyimpan lebih banyak file.

Beralih pada bagian fotografi, Coolpad Roar Plus hadir dengan dipersenjatai lensa kamera tangguh berkekuatan 8 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Lengkap dengan berabgai fitur menarik diataranya, dual-LED flash, autofocus, touch focus, face beauty, hingga voice capture. Lensa kamera utama Coolpad Roar Plus tersebut dikatakan tak hanya mampu menghadirkan foto jernih, namun juga mampu merekam video berkualitas HD setara 720p@30fps.

Sedangkan untuk bagian depannya, tak lupa Coolpad Roar Plus juga menyuguhkan lensa kamera berkekuatan 2 MP yang akan mendukung sejumah kegiatan, seperti berfoto selfie atau melakukan panggilan video alias video call dengan hasil yang lebih jelas. Sayangnya, belum ada fitur font camera flash yang ditanamkan pada bagian depan Coolpad Roar Plus. Sehingga, Coolpad Roar Plus tampaknya belum mendukung untuk aktivitas perekaman video, atau pengambilan foto selfie di ruang dengan intensitas cahaya rendah.

Sebagai teknologi yang akan membantu menampung dan menyuplai energi untuk menjalankan setiap aktivitasnya. Coolpad Roar Plus datang dengan dibekali teknologi baterai bertipe Li-Ion dengan daya tampung energi hingga mencapai 2000 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, Coolpad Roar Plus dikatakan mampu bertahan pada mode standby hingga jangka waktu mencapai 240 jam. Sedangkan jika digunakan untuk berbicara aktif, Coolpad Roar Plus diprediksi sanggup bertahan hingga mencapai jangka waktu selama 7 jam.

Coolpad Roar Plus
Copyright ©phoneradar / Coolpad Roar Plus

Daftar Lengkap Spesifikasi Coolpad Roar Plus

Network 2G bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G bands HSDPA 900, HSDPA 2100
4G bands LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600,LTE 900
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE Cat4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual-SIM
Dimension 143 x 72 x 7.6 mm
Weight 124 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive TouchScreen
Display size 5.0 Inches
Resolution 720 x 1280 pixels
Multitouch Yes
Cool UI 8.0
SOUND Alert type Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, RAM 1 GB
Card slot microSD Upto 32 GB
PLATFORM OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek, MT6735P
CPU Quad-core 1.0 GHz
GPU Mali T720
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Bluetooth 4.0, With A2DP, LE
USB microUSB 2.0, With OTG
GPS with A-GPS support
CAMERA Primary camera 8.0 Megapixels, 3264 x 2448 Pixels,  Dual-LED Flash
Features Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Pro Mode, Exposure, White Balance
Video 720p@30fps
Secondary camera 2.0 MP
FEATURES Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Colors White, Black
Dual Sim (Dual Standby)
Poly-Carbonate Body Design
Multi-Language Support
Rounded Edges
Voice Assistant
BATTERY Li-Ion 2000 mAh
Stand-by 240 Hrs, (Unofficial)
Talk time 7 Hrs, (Unofficial)
Music play Up to 15 Hrs

Harga Coolpad Roar Plus

  • Harga Coolpad Roar Plus Baru : Rp 1.700.000.-
  • Harga Coolpad Roar Plus Bekas     : –

Belum ada keterangan lebih banyak, apakah Harga Coolpad Roar Plus bakal dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Yang pasti, dalam peluncuran perdananya Harga Coolpad Roar Plus dikatakan bakal dilepas kepasaran dengan nilai USD 130, atau setara dengan sekitar Rp 1,7 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang tanah air. Meski begitu, Harga Coolpad Roar Plus tentu masih dapat mengalami perubahan jika mungkin nantinya Indonesia menjadi salah satu negara tujuan pemasaran Coolpad Roar Plus. So, untuk informasi lebih lanjut tentang pemasaran Coolpad Roar Plus di kawasan Asia, kita tunggu saja pengumuman resmi dari Coolpad.

Baca Juga : Harga Coolpad Power dan Spesifikasi, Smartphone Powerfull Dengan Baterai 4000 mAh

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY