Nokia 216, Ponsel Baru Microsoft Dibanderol 500 Ribuan

0
11753
Nokia 216
Copyright ©fonearena / Nokia 216

Microsoft Luncurkan Ponsel Baru Bertajuk Nokia 216, Apa Yang Dimilikinya ?

Smeaker.comNokia, tampaknya masih belum benar-benar berakhir di bawah tangan Microsoft. Salah satu veteran di dunia teknologi, khususnya ponsel genggam tersebut kembali memperkenalkan perangkat terbarunya minggu ini yang dikenal dengan nama Nokia 216. Hadir sebagai sebuah feature phone, harga Nokia 216 pun dibanderol dengan nilai jual yang cukup murah.

Sedikit membahas tentang teknologi yang dibawanya, Nokia 216 merupakan ponsel ‘basic’ yang diciptakan dengan bentang layar beresolusi QVGA dengan ukuran mini, yakni hanya 2,4 inci. Menariknya, Nokia 216 telah dilengkapi kamera depan dan belakang dengan resolusi lensa 0,3 MP, keypad numerik, serta sistem operasi Series 30.

Seperti yang dilansir The Verge, ponsel baru Nokia 216 tersebut kabarnya akan segera dipasarkan dengan banderol senilai 37 US Dollar atau tak lebih dari sekitar Rp 500 ribuan, kala mulai dijual dipasar India mulai bulan depan. Namun, sayangnya belum dikethaui secara pasti kapan Nokia akan membawa Nokia 216 ke pasar Indonesia.

Nokia 216
Copyright ©indianexpress / Nokia 216

Sementara itu, sebagai informasi Microsoft telah mengakuisisi divisi ponsel Nokia sejak tahun 2014 silam dengan nilai 7,2 miliar US Dollar, atau setara dengan berkisar Rp 96,8 triliun rupiah. Meski hingga kini mereka masih aktif dalam peluncuran sejumlah model feature phone, Microsoft disebut tak akan lagi mengembangkan seri smartphone Lumia, serta bakal mempensiunkan brand tersebut pada akhir tahun 2016 ini.

Sedangkan untuk Nokia sendiri, pabrikan asal Finlandia yang pada masa lampau pernah merajai industri ponsel tersebut kabarnya tengah berupaya bangkit dan kembali ke persaingan pasar smartphone modern. Nokia kini kabarnya mulai menggarap headset berbasis android untuk membantunya comeback.

Smartphone terbaru berbasis android besutan Nokia diprediksi akan segera diproduksi melalui kerjasama dengan anak usaha Foxcon, serta menemui hari pengumuman secara resmi pada kuartal ke 4, menjelang ditutupnya tahun 2016 ini. So, apa yang yang tengah disiapkan Nokia? Kita akan segera tahu ketika mereka siap memperkenalkannya nanti.

Baca Juga : Harga Nokia 215 Dual SIM Terbaru September 2016 dan Spesifikasi, Ponsel Murah Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY