Harga Lava X28 dan Spesifikasi, Android Marshmallow Murmer Berbekal Lensa Kamera Selfie 5 MP + Flash

0
1504
Lava X28
Copyright ©newzars / Lava X28

Harga Lava X28

Harga Lava X28 TerbaruSatu lagi perangkat smartphone menarik diproduksi vendor asal India, Lava. Sebelumnya, Lava sendiri memang dikenal cukup kerap menghadirkan ponsel pintar dengan spesifikasi mempuni yang dibanderol cukup terjangkau. Pertengahan bulan September 2016, Lava kembali sukses memperkenalkan perangkat smatrphone terbarunya yang dikenal dengan nama Lava X28. Membidik pasar kelas entry-level dengan banderol kurang dari Rp 1,5 jutaan, Lava X28 datang dengan mengusung keistimewaan bentang layar luas yang dibentangkan dengan ukuran mencapai 5.5 inci pada bagian mukanya.

Selain itu, Lava X28 bahkan kabarnya juga telah mengadopsi sistem operasi buatan android v6.0 Marshmallow yang masih menjadi sistem operasi android terbaru sebelum rilisnya v7.0 Nougat. Dengan begitu, tentu dapat dipastikan bagaimana Lava X28 akan menjalankan setiap aktivitasnya programingnya. Tampilan sektor antarmuka lebih menarik, ditambah dengan sejumlah kemampuan baru yang diusungnya, tentu menjadi daya tarik tersendiri disamping banderol Harga Lava X28 yang terjangkau. Nah berikut, kami akan mengajak anda yang tertarik dengan smartphone satu ini untuk membahas lebih banyak tentang kemampuan Lava X28.

Review Spesifikasi dan Harga Lava X28

Dimulai dari bagian paling luar, Lava X28 diciptakan dengan rangka stylish dengan dimensi berukuran 155 x 78 x 9 mm. Lebih dari elegan dan nyaman dioperasikan digenggaman, pada kontruksi rangka Lava X28 juga membawa fitur dual-SIM yang akan dapat diaktifkan secara bersamaan. Dengan begitu, smartphone satu ini dipastikan akan kian siap untuk membantu memaksimalkan berbagai fungsi jaringan mobile yang disuguhkannya. Termasuk, keduanya juga bakal mengusung dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS, dimana dapat digunakan kala penggunanya tengah berada diluar jangkauan jaringan 4G atau 3G.

Sedangkan berbicara tentang konektivitas internet, Lava X28 bakal dipersenjatai dengan teknologi jaringan berbasis 4G LTE yang akan menjadi kekuatan utamanya. Mengandalkan teknologi jaringan tersebut, tentu bukan hal yang mustahil untuk Lava X28 mampu memanjakan para penggunanya dengan proses transfer data berkecepatan hingga mencapai lebih dari 100 Mbps. Dengan begitu, pengalaman berselancar di dunia maya pun dipastikan akan kian nyaman dan dapat diandalkan.

Berbicara tentang bagian depan Lava X28, terpampang teknologi layar sentuh yang ditanamkan dengan panel bertipe IPS LCD capasitive touchscreen, guna menampilkan semua aktivitas yang dijalankan Lava X28. Tak tanggung-tanggung, Lava X28 membentangkan teknologi layarnya dengan ukuran yang cukup luas yakni hingga mencapai 5.5 inci. Dengan begitu, Lava X28 dipastikan akan kian mempuni untuk memanjakan para penggunanya dengan pengalaman menonton video ataupun bermain game.

Harga Lava X28
Copyright ©intellectdigest / Harga Lava X28

Bukan hanya akan memanjakan para penggunanya dengan tampilan layar yang lega, Lava X28 juga masih akan menghiasi layar utamanya dengan resolusi HD setara 720 x 1280 pixels. Sehingga, para penggunanya dipastikan akan dimanjakan dengan tampilan gambar yang lebih cemerlang dengan panel layar yang mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 267 ppi. Sayangnya, dalam hal perlndungan Lava X28 tak akan membalut layarnya dengan lapisan antigores tangguh sekelas Corning Gorilla Glass. Hal tersebut wajar, mengingat Harga Lava X28 yang sejatinya memang dibanderol terjangkau.

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan dapur pacunya, Lava X28 hadir dengan kekuatan prosessor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang dijalankan diatas sistem operasi android v6.0.1 Marshmallow. Sedangkan yang akan berperan sebagai ruang memori utamanya, Lava X28 datang dengan RAM berkekuatan 1 GB untuk menampung berbagai data sementara dari aplikasi yang sedang dijalankan Lava X28. Meski tak terbilang terlalu besar, namun hal tersebut dikatakan cukup kuat untuk membantu para penggunanya menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan dengan proses multitasking yang lebih lancar.

Sebagai ruang penyimpanan, Lava X28 menyediakan ruang memori internal yang dikatakan mampu menampung berbagai file penting dengan kapasitas hingga mencapai 8 GB. Namun jika anda merasa kapasitas tersebut belum cukup besar, Lava X28 bahkan juga masih akan menyuguhkan slot memori eksternal yang memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Menggunakan slot tersebut, Lava X28 dikatakan dapat menampung memori microSD berkapasitas maksimal mencapai 32 GB.

Beralih pada kekuatan fotografinya, Lava X28 hadir dengan dipersenjatai lensa kamera tangguh berkekuatan 8 MP yang ditanamkan pada bagian belakang layarnya. Tak hanya beresolusi lumayan tinggi, adanya fitur LED flash yang mendukungnya tentu turut memastikan hasil potret Lava X28 kian jernih, meski pada ruang minim cahaya sekalipun. Tak hanya foto, lensa kamera belakang Lava X28 juga dikatakan mampu membantu menangkap rekaman video beresolusi Full HD atau setara 1080p@30fps.

Sementara itu, khususnya untuk memanjakan anda yang mempunyai hobi berfoto selfie. Lava X28 datang dengan diperkuat lensa kamera sekunder dengan resolusi berkekuatan 5 MP, yang ditanamkan pada bagian mukanya. Bukan hanya itu, Lava X28 bahkan juga telah membekalkan fitur LED flash yang memungkinkan anda untuk mengambil foto selfie pada area dengan intensitas cahaya rendah sekalipun. Jadi, tampaknya tak akan lagi menjadi masalah untuk Lava X28 dalam membantu menghadirkan foto selfie jernih, baik diluar maupun didalam ruangan.

Sebagai sentuhan akhir, Lava X28 bakal dibekali dengan teknologi baterai yang akan menampung sekaligus menyuplai tenaga untuk menjalankan setiap aktivitas Lava X28. Kapasitas baterai Li-Po yang dibawa Lava X28 pun dapat dikatakan cukup besar, yakni hingga mencapai 2600 mAh. Dengan begitu, Lava X28 pun akan kian nyaman digunakan secara aktif dalam jangka waktu yang lebih lama.

Harga Lava X28
Copyright ©intellectdigest / Harga Lava X28

Daftar Lengkap Spesifikasi Lava X28

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 155 x 78 x 9 mm
Weight
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CPU Quad-core 1.3 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, LED flash
Features Yes
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Li-Po 2600 mAh battery
MISC Colors Black/Gold

Harga Lava X28

  • Harga Lava X28 Baru : Rp 1.446.000,-
  • Harga Lava X28 Bekas : –

Sedikit membahas terkait Harga Lava X28, vendor asal India tersebut kabarnya telah secara resmi memperkenalkan Lava X28 dipasar negara asalnya dengan banderol yang terbilang cukup terjangkau. Di pasar India, Harga Lava X28 dilepas dengan nilai INR 7349 Rupee atau setara dengan sekitar Rp 1,4 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Meski begitu, belum ada keterangan lebih banyak tentang kpan atau apakah Lava X28 juga akan turut diperkenalkan untuk pasar global, termasuk Indonesia. So, kita tunggu saja pengumuman selanjutnya ari pihak Lava.

Baca Juga : Harga Lava P7 Plus dan Spesifikasi, Banderol Satu Jutaan Suguhkan Layar HD Kamera Selfie 5 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY