Seriusi Produk Kamera, Xiaomi Resmi Luncurkan Xiaoyi M1 !

0
822
Xiaoyi M1
Copyright ©androidauthority / Xiaoyi M1

Xiaoyi M1, Kamera Mirroless Buatan Xiaomi Harga 4 Jutaan

Smeaker.comTak hanya fokus pada perkembangan perangkat smartphone yang dibesutnya, Xiaomi tampaknya juga tengah serius menggarap lini kamera buatan mereka. Terbukti, Xiaomi diketahui hari ini, Selasa 20 September 2016, resmi meluncurkan perangkat kamera mirroless teranyarnya yang dikenal dengan nama Xiaoyi M1.

Seperti yang sebelumnya dilansir Engadget, kamera mirroless tersebut dikatakan mempunyai desain sekilas serupa dengan seri premium milik Leica. Namun, kenyataannya justru perangkat bertajuk Xiaoyi M1 tersebut benar-benar perangkat kamera mirroless asli, yang diproduksi vendor asal Tiongkok, Xiaomi.

Yang lebih membuat Xiaoyi M1 kali ini menarik, ialah harganya yang dikatakan dibanderol cukup miring untuk kelas kamera mirroless. Harga Xiaoyi M1 dikabarkan bakal dilepas kepasaran dengan banderol mulai sekitar Rp 4 jutaan saja.

Terlepas dari banderol harganya yang terjangkau, Xiaoyi M1 telah dilengkapi dengan sensor microfour-thirds. Sedangkan untuk resolusi sensor sendiri, Xiaoyi M1 hadir dengan kekuatan mencapai 20 MP, layaknya seri mirroless microfou-thirds yang kini banyak dijual dipasaran. Sedangkan untuk tingkat sensitivitas, Xiaoyi M1 dikatakan telah mempunyai ISO hingga mencapai angka 25.600.

Xiaoyi M1
Copyright ©techpp / Xiaoyi M1

Keistimewaan lainnya yang akan diusung Xiaoyi M1 antara lain ialah, adanya konektivitas wireless berupa Wi-Fi dan Bluetooth. Serta mampu melakukan perekaman video dengan kualitas gambar super jernih, sertara 4K dengan framerate 30fps.

Namun, sayangnya Xiaoyi M1 belum dibekali dengan integerasi flash ataupun electronic viewfinder. Sebagai gantinya, pada bagian belakang Xiaoyi M1 akan dilengkapi dengan teknologi layar sentuh yang dibentangkan seluas 3 inci dengan resolusi 720 x 480 pixels.

Kamera Xiaoyi M1 ini sendiri disebut bakal hadir dalam dua versi berbeda, yakni versi dengan lensa zoom kit (12-40 mm, f3.55-5.6) yang dibanderol dengan nilai jual Rp 4,4 juta. Serta versi kit dengan lensa prime (42,5 mm dengan aperture f/1.8) yang dibanderol seharga Rp 5,9 jutaan. Jadi, bagaimana kamu tertarik memiliki Xiaoyi M1?

Baca Juga : Tengah Dipersiapkan, Xiaomi Mi 5s Bakal Resmi Meluncur Tanggal 27 September Dengan RAM 6GB ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY