Gara-Gara Insiden Samsung Galaxy Note 7 Terbakar di Paha, Samsung Kena Tuntutan !

0
877
Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©ndtv / Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 Terbakar di Paha, Samsung Dimeja-hijaukan ?

Smeaker.comInsiden terbakarnya Samsung Galaxy Note 7 kembali terulang. Kali ini, sebuah kasus Samsung Galaxy Note 7 terbakar terjadi di Negara Paman Sam, Amerika Serikat. Akhibatnya, insiden tersebut pun berbuntut sebuah tuntutan hukum yang dilayangkan seorang pria berusia 28 tahun kepada sang produsen, Samsung.

Tuntutan yang dinyatakan pria tersebut pun bukan tanpa alasan, pasalnya akhibat Samsung Galaxy Note 7 yang terbakar dipahanya tersebut, pria itu mengalami luka. Awalnya, pria asal Florida tersebut mengatakan tengah berada pada sebuah toko, hingga tiba-tiba Samsung Galaxy Note 7 yang berada disaku celananya mulai terbakar dan memanggang pahanya.

Alhasil, celana pria yang dikenal dengan nama Jonathan Strobel tersebut bolong hingga menembus kaki. Selain itu, jari pria tersebut juga sempat terluka lantaran ingin meraih ponsel Samsung Galaxy Note 7 yang terbakar tersebut. Keith Pierro, kuasa hukum Strobel mengatakan “Dia (Strobel) mengalami luka bakar derajat kedua, lebih kurang sebesar smartphone itu, di paha kanannya”.

Ironisnya, gugatan hukum yang dilayangkan melalui Florida State Court, Palm Beach Country tersebut hanya selisih satu hari. Setelah Samsung dan Consumer Product Safety Commision, memutuskan untuk melakukan recall pada lebih dari satu juta unit Samsung Galaxy Note 7 dari pasar Amerika Serikat, pekan lalu.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©express / Samsung Galaxy Note 7

Dalam tuntutan yang dilayangkannya tersebut, Strobel meminta ganti rugi biaya perawatan serta kompensasi atas penghasilan yang hilang karena cedera tersebut. Namun, tak ada keterangan lebih rinci tentang berapa jumlah yang dimintanya tersebut.

Sementara itu, juru bicara Samsung Danielle Meister Cohen bahkan masih enggan memberikan pernyataan, untuk kasus Samsung Galaxy Note 7 terbakar yang dialami Strobel. Ia hanya menghimbau, agar para pemilik Samsung Galaxy Note 7 mematikan perangkat yang mereka miliki dan sesegera mungkin menukarkannya ke pihak Samsung dengan ponsel yang baru.

Sebagai informasi, di Amerika Serikat sendiri setidaknya ada sebanyak 92 laporan tentang insiden overheating baterai Samsung Galaxy Note 7. Sebanyak 55 diantaranya menyebabkan kerusakan pada harta benda korban, sedangkan 26 lainnya bahkan hingga menimbulkan cedera fisik untuk para pengguna Samsung Galaxy Note 7.

Baca Juga : Sempat Beredar Di China, Samsung Galaxy Note 7 Harus Ditarik Lagi Dari Pasaran !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY