Update Resmi Meluncur, WhatsApp Sertakan Fitur ‘Mention’ Kontak !

0
2068
WhatsApp
Copyright ©WhatsApp

WhatsApp Resmi Rilis Fitur Terbaru Bertajuk ‘Mention’, Cara Pakainya ?

Smeaker.comSetekah sekian lama ditunggu, aplikasi pesan instan hijau besutan Facebook, WhatsApp akhirnya resmi merilis fitur barunya. Yups, fiur tersebut tak lain ialah bertajuk mention yang dapat digunakan untuk sebuah percakapan di grup WhatsApp. Untuk dapat menggunakan fitur ini, kamu harus sudah memperbarui aplikasi WhatsApp kamu ke versi 2.16.272, baik untuk pengguna android maupun iOS. Lantas, bagaimana cara menggunakannya?

Nah, cara menggunakan fitur mention pada WhatsApp kali ini sejatinya masih sama dengan yang digunakan pada media sosial lain, seperti Twitter. Caranya, ialah dengan menambahkan simbol ‘@’ pada bagian depan nama kontak yang ingin diikuti. Setelah mengetik ‘@’ di kolom percakapan, WhatsApp akan mensugestikan deretan nama kontak dalam grup tersebut yang bisa anda pilih.

Kemudian, kalian bisa mengetik nama kontak yang diinginkan atau langsung memilih dari deretan nama yang dimunculkan oleh WhatsApp. Sebagai informasi, fitur mention ini hanya berlaku untuk obrolan disebuah grup, dan tidak berlaku untuk percakapan personal. Pasalnya, percakapan personal antar dua pengguna WhatsApp sejatinya memang sudah merupakan percakapan langsung.

WhatsApp
Copyright ©merdeka / WhatsApp

Dengan memanfaatkan fitur baru WhatsApp ini, pengguna akan lebih tanggap dengan kontak lain yang di-mention dalam obrolan grup. Notifikasi akan tetap muncul setiap orang tersebut melayangkan komen di grup WhatsApp, meski grup dalam keadaan mode senyap. Sebelum ini, keberadaan fitur mention sendiri sebenarnya telah bocor semenjak bulan Juni 2016 lalu, yakni kala fitur ini tengah berada pada tahap pengembangan oleh pihak WhatsApp.

Bukan hanya meluncurkan fitur mention, WhatsApp bahkan kabarnya kini tengah menyiapkan fitur Video Call yang dikatakan akan segera diresmikan dalam waktu dekat. Langkah tersebut diluncurkan WhatsApp, guna bersaing dengan Google yang sebelum ini juga telah meluncurkan aplikasi ‘Duo’ dengan fungsi dan kemampuan serupa.

Bagaimana fitur video call WhatsApp akan berjalan nantinya? Yang jelas kita akan mengetahui kepastiannya kala WhatsApp mengumumkannya secara resmi nanti.

Baca Juga : WhatsApp Bakal Mirip SnapChat, Ini Buktinya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY