Harga Samsung Galaxy J5 Prime dan Spesifikasi, Evolusi Premium Berbekal Fitur Fingerprint Sensor

0
6251
Samsung Galaxy J5 Prime
Copyright ©gsmarena / Samsung Galaxy J5 Prime

Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Harga Samsung Galaxy J5 Prime TerbaruSamsung, tampaknya tengah serius memperkuat barisan smartphone terbarunya dengan mengusung label ‘prime’, sebagai simbol spesifikasi yang lebih tinggi dari versi Samsung Galaxy J-series sebelumnya. Jika beberapa waktu lalu mereka dketahui meluncurkan perangkat ‘evolusi’ bertajuk Samsung Galaxy J7 Prime, kali ini vendor asal Korea Selatan tersebut melakukan hal serupa kepada saudara mudanya, yang diperkenalan sebagai Samsung Galaxy J5 Prime.

Masih mengusung misi untuk menyasak kalangan menengah, Samsung Galaxy J5 Primehadir dengan berbagai peningkatan dari versi Samsung Galaxy J5 yang sebelumnya lebih dulu meluncur di pasaran. Sama halnya dengan Samsung Galaxy J7 Prime, smartphone satu ini memang sejatinya diciptakan untuk menarik perhatian para kalangan muda yang kian gencar dalam penggunaan perangkat smartphone. Lantas, kemampuan apa saya yang diusung dengan Harga Samsung Galaxy J5 Prime yang kabarnya dibanderol dengan nilai kurang dari 3 jutaan? Berikut review selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Dimulai dari sektor konektivitas, Samsung Galaxy J5 Prime hadir dengan teknologi jaringan berbasis 4G LTE yang siap memanjakan anda yang mempunyai hobi browsing. Tak tanggung-tanggung, Samsung Galaxy J5 Prime menanamkan teknologi jaringan 4G LTE Cat4, dimana Samsung Galaxy J5 Prime dikatakan mampu menghadirkan proses transfer data hingga mencapai kecepataan 150/50 Mbps. Lebih dari itu, Samsung Galaxy J5 Prime masih akan mengusung dua jaringan berbasis 2G GSM berupa EDGE dan GPRS. Kedua jaringan pendukung tersebut akan tetap dapat diandalkan, jika mungkin anda tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau 4G atau 3G.

Berbicara tentang desain rangka, Samsung Galaxy J5 Prime diciptakan dengan kontruksi rangka berdimensi 142.8 x 69.5 x 8.1 mm serta mempunyai berat mencapai 143 gram. Samsung Galaxy J5 Prime kian mewah dengan balutan bahan metal, yang tak hanya mampu membuatnya lebih kokoh namun juga semakin elegan dipandang dan nyaman dioperasikan. Menariknya, guna mendukung aktivitas jaringan mobilenya, Samsung Galaxy J5 Prime juga bakal membawa fitur dual-SIM dual-standby berukuran Nano-SIM. Dengan begitu, anda bisa menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan untuk fungsi jaringan mobile yang lebih maksimal.

Sedangkan yang akan tertanam pada bagian mukanya, Samsung Galaxy J5 Prime datang menawarkan panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touhscreen yang dibentangkan dengan ukuran cukup luas, yakni mencapai 5.0 inci. Tak hanya luas, bentang layar Samsung Galaxy J5 Prime juga masih akan dibalut resolusi HD setara 720 x 1280 pixels. Dengan begitu, tampilan layar utama yang disuguhkan Samsung Galaxy J5 Prime dipastikan akan kian jernih, serta memanjakan para penggunanya dengan pengalaman menonton video dan bermain game dengan lebih baik.

Selain itu, layar jernih yang diklaim mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 294 ppi tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan multitouch, dimana layar Samsung Galaxy J5 Prime bakal mampu membaca lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih jelas tentang apakah Samsung Galaxy J5 Prime juga akan menyematkan lapisan antigores pada bagian terluar layarnya. Sehingga, memasangkan lapisan screen guard secara manual tampaknya memang akan menjadi pilihan terbaik yang bisa dilakukan.

Samsung Galaxy J5 Prime
Copyright ©samsung / Samsung Galaxy J5 Prime

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan dapur pacunya, smartphone yang dijalankan diatas sistem operasi android v6.0.1 Marshmallow tersebut, bakal diperkuat dengan prosessor Quad-core Cortex-A53 yang mempunyai kecepatan hingga mencapai 1.4 GHz. Selain itu, Samsung Galaxy J5 Prime juga masih akan mendukungnya dengan menanamkan ruang memori utama, berupa RAM berkapasitas mencapai 2 GB. Dengan begitu, tak hanya akan mempu menjalankan aktivitas programing dengan cepat, proses multitasking yang dijalankan Samsung Galaxy J5 Prime pun dipastikan kian tangguh untuk menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersamaan.

Sementara yang akan menjadi ruang penyimpanannya, Samsung Galaxy J5 Prime hadir dengan mengusung memori internal yang dikatakan mampu menampung berbagai file, dengan daya tampung mencapai 16 GB. Lebih dari itu, Samsung Galaxy J5 Prime bahkan menyediakan dedicated slot memori eksternal, guna memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Mengggunakan slot tersebut, Samsung Galaxy J5 Prime diklaim mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 256 GB. Ukuran yang tentunya tak bisa dibilag kecil untuk sebuah perangkat smartphone.

Hal yang wajar, mengingat Samsung Galaxy J5 Prime juga bakal dibekali dengan lensa kamera utama beresolusi tinggi mencapai 13 MP. Dengan kata lain, semakin tinggi resolusi lensa tentu semakin besar pula ukuran file foto yang akan disimpan Samsung Galaxy J5 Prime. Dilengkapi dengan aperture f/1.9, autfocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, serta HDR. Kamera utama Samsung Galaxy J5 Prime tersebut tak hanya mampu menghadirkan foto jernih, namun juga diklaim mampu menghadirkan rekaman video berkualitas Full HD setara 1080@p30fps.

Sedangkan yang akan menjadi kekuatan pada bagian depannya, Samsung Galaxy J5 Prime hadir dengan ditanami lensa kamera selfie tangguh berkekuatan 5 MP dengan aperture berukuran f/2.2. Namun, sayangnya tak akan ada fitur LED flash untuk membantu kebutuhan berselfie di area minim cahaya. Meski begitu, mengingat smartphone satu ini produkan Samsung, tentu hasil foto selfie yang disuguhkannya tak akan kalah jernih dengan yang dihadirkan para pesaingnya yang lain.

Pada sektor keamanan, Samsung Galaxy J5 Prime bahkan telah menyematkan fitur fingerprint sensor yang akan mampu membantu melindungi setiap privasi para penggunanya dari tangan-tangan jahil. Sebagai sentuhan akhir, bagian punggung Samsung Galaxy J5 Prime juga bakal ditanami teknologi baterai Non-Removable. Baterai bertipe Li-Ion yang diusung Samsung Galaxy J5 Prime tersebut dikatakan mempunyai kapasitas penampung energi hingga mencapai 2400 mAh.

Samsung Galaxy J5 Prime
Copyright ©samsung / Samsung Galaxy J5 Prime

Daftar Lengkap Spsifikasi Samsung Galaxy J5 Prime

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 142.8 x 69.5 x 8.1 mm
Weight 143 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP, f/2.2
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – ANT+ support
– Xvid/DivX/MP4/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 2400 mAh battery
MISC Colors Black, Gold

Harga Samsung Galaxy J5 Prime

  • Harga Samsung Galaxy J5 Prime Baru : Rp 2.896.000,-
  • Harga Samsung Galaxy J5 Prime Bekas     : –

Adapun berbicara tentang Harga Samsung Galaxy J5 Prime , kabarnya vendor Korea Selatan tersebut telah secara resmi memperkenalkan Samsung Galaxy J5 Prime dipasar India dengan nilai cukup bersaing. Harga Samsung Galaxy J5 Prime diperkenalkan dengan nilai USD 220, atau setara dengan sekitar Rp 2,8 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Akan tetapi, sayangnya belum ada keterangan lebih banyak terkait dengan akan hadirnya pula Samsung Galaxy J5 Prime di pasar Indonesia. Jadi, untuk anda yang tertarik memboyong Samsung Galaxy J5 Prime mungkin memang harus menunggu pengumuman lebih banyak dari Samsung kedepan.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J7 Prime dan Spesifikasi, Prosessor Octa-core RAM 3GB Dengan Fingerprint Sensor

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY