Antrean Pembeli iPhone Baru Lebih Sepi Dari Sebelumnya, Kenapa?

0
674
iPhone
Copyright ©thestar / iPhone

Antrean Berkurang Dari Sebelumnya, Ada Apa Dengan iPhone Baru ?

Smeaker.comWu Ting, tampak terkejut kala mengetahui ia menjadi yang pertama dalam antrean di Apple Store Shanghai, pada penjualan perana iPhone 7 Baru pekan lalu. Padahal, ia baru datang hanya selisih satu jam sebelum toko dibuka dan transaksi pertama dilakukan.Menurut penggemar Apple berusia 28 tahun itu, penjualan iPhone Baru tahun lalu bahkan lebih ramai dibandingkan tahun ini. “Tahun lalu suasana penjualan perdana sangat ramai. Kini hampir tak terlihat antrean” katanya.

Tak hanya di Shanghai, antrean pembeli iPhone Baru juga terlihat begitu lapang terjadi di Tokyo, Jepang. Salah satu pembeli bernama Ayano Tominaga yang mengaku sebagai fanboy Apple ‘garis keras’ mengaku hanya membutuhkan waktu menginap dua hari, untuk membeli iPhone 7 yang diidamkannya.

Mengingat pengalaman dua tahun lalu, Ayano mengaku bahkan sempat menggelar tikar di depan Apple Store hingga selama sembilan hari, hanya untuk mendapatkan stok pertama dari penjualan iPhone 6. Pernyataan Ayano tersebut bahkan juga mendapatkan konfirmasi positif dari beberapa pegawai Apple Store. Lantas apa yang menyebabkan peminat iPhone Baru generasi ke 7 ini menipis?

iPhone
Copyright ©tekno.kompas / iPhone

Menanggapi isu tersebut, konsultan strategis Zhou Zhanggui, hal ini tak luput dari mekanisme pemesanan awal, alias pre-order yang tampaknya kian banyak menjadi pilihan masyarakat. Para fanboy kini lebih memilih melakukan pemesanan secara online sambil menunggu pesanan mereka tiba, dari pada harus berdesakan dan antre di Apple Store.

Hal tersebut dianggap lebih efisien tenaga maupun waktu, pasalnya tak akan ada lagi acara menginap dijalanan, menggelar tikar, serta berdesak-desakan dengan para peminat iPhone Baru lainnya di lokasi.

Terlepas dari itu, Zhanggui juga mengatakan jika penjualan iPhone Baru buatan Apple di China memang tengah menghadapi kompetisi yang sengit dengan sejumlah vendor lokal. Penjualan perangkat iPhone Baru pada periode April hingga Juni 2016 pun, tercatat mengalami penurunan drastis di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Baca Juga : iPhone 7 Keluarkan Suara Desisan Kala Proses Loading, Ada Masalah ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY