iPhone 7 Keluarkan Suara Desisan Kala Proses Loading, Ada Masalah ?

0
2870
iPhone 7
Copyright ©youtube / iPhone 7

Loading File Berat, iPhone 7 Prosessor iPhone 7 Mendesis

Smeaker.comSejak seminggu lalu, Apple telah mulai sibuk melakukan penjualan perdana produk ponsel pintar terbaru mereka, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Namun, sayangnya sejumlah testimoni dari pembeli awal tampaknya tak berjalan dengan positif. Seperti yang diinformasikan PhoneArena, beberapa pengguna iPhone 7 mengaku mendengar suara ‘berisik’ yang muncul pada iPhone 7, kala proses loading file berat.

Suara tersebut dikatakan seperti suara desisan atau lengkingan, yang kurang lebih seperti komponen CPU komputer yang mulai berbunyi kala dipaksa me-load banyak program secara bersamaan. Namun, belum dapat dipastikan dengan jelas komponen mana dari iPhone 7 yang menghasilkan suara desisan tersebut. Meski begitu, banyak pengguna yang mencurigai jika suara tersebut muncul dari chipset teranyar Apple yang dipasangkan pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yakni A10.

Stephen Hackett, seorang Blogger yang juga menjadi pemilik stok awal iPhone 7 Plus adalah salah satu pengguna yang merasakan gangguan pada perangkat smartphone buatan Apple tersebut. Ia bahkan juga sempat mengunggah sebuah video, yang memperdengarkan desisan iPhone 7 Plus miliknya itu pada media sosial Twitter.

iPhone 7
Copyright ©twitter / iPhone 7

Hackett bahkan juga telah menghubungi pihak customer service AppleCare, untuk mengadukan masalah tersebut. Pihak Apple pun menganjurkan ia untuk menukarkan ponsel iPhone 7 Plus miliknya dengan barang yang baru. Meski demikian, ia perlu menunggu hingga waku yang belum dapat dipastikan untuk mendapatkan pengganti ponselnya. Pasalnya, stok iPhone 7 Plus pertama dikatakan telah habis terjual diborong para pemesan awal.

Sementara itu, Apple sendiri juga belum meluncurkan pernyataan resmi terkait keluhan pengguna iPhone 7 Plus tersebut. Sebelumnya, sejumlah orang diketahui sempat memilih antri di depan Apple Store berhari-hari hanya untuk mendapatkan stok awal iPhone 7 tersebut. Sedangkan sebagian orang lainnya, memilih menunggu lebih lama untuk memastikan iPhone 7 memang layak dimiliki. Setidaknya, mereka bisa berkaca dari pengalaman pembeli Samsung Galaxy Note 7 lalu yang ternyata masih mengalami masalah dan harus dilakukan recall.

Baca Juga : Fantastis, Sesi Pre-Order iPhone 7 Meledak Hingga Empat Kali Lipat Dibandingkan iPhone 6 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here