Harga BLU Vivo 5R dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Full HD Berbekal Fitur Premium Fingerprint Sensor

0
1934
BLU Vivo 5R
Copyright ©gadgets.ndtv / BLU Vivo 5R

Harga BLU Vivo 5R

Harga BLU Vivo 5R TerbaruJika kita mendengar kata ‘Vivo’, mungkin kita tertuju pada sebuah vendor asal Tiongkok yang belakangan juga kian menunjukkan eksistensinya di dunia smartphone. Namun, kali ini kita tak akan membahas tentang Vivo sebagai vendor smartphone itu, melainkan seri ponsel pintar besutan BLU yang belum lama ini kembali mendapatkan keluarga baru. Vendor asal Miami, Florida, AS yang mempunyai nama cukup diperhitungkan dipasaran Amerika Serikat tersebut, belakangan diketahui meluncurkan perangkat ponsel pintar terbarunya yang dikenal dengan nama BLU Vivo 5R.

Mengusung segudang komponen menarik yang dibalut desain rangka elegan, BLU Vivo 5R diproyeksikan sebagai generasi Vivo-series yang disiapkan BLU untuk menyasak kalangan menengah kebawah. Harga BLU Vivo 5R yang dikatakan siap dibanderol dengan nilai berkisar USD 199 tersebut membawa sejumlah senjata tangguh yang diantaranya, bentang layar luas berresolusi Full HD, jaringan tangguh 4G LTE, Prosessor Octa-core, hingga fitur berkelas berupa fingerprint sensor untuk menjamin keamanan privasi pengguna. Untuk anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang BLU Vivo 5R, berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga BLU Vivo 5R

Memulai bahasan kita dari segi konektivitas internet, BLU Vivo 5R siap memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet kuat berbekal teknlogi jaringan 4G LTE yang menjadi senjata utamanya. Mengusung generasi 4G LTE Cat4 yang ditanamkan pada bagian dalamnya, BLU Vivo 5R disebut akan mampu memanjakan para penggunanya dengan proses transfer data berkecepatan hingga setara 150/50 Mbps. Terlebih untuk anda yang mempunyai keseharian dengan jaringan internet, hal itu tentu akan menjadikan BLU Vivo 5R kian dapat diandalkan.

Lebih dari itu, dalam konstruksi rangka berukuran 154.5 x 75.6 x 8.3 mm yang diusungnya tersebut BLU Vivo 5R juga akan membawa fitur Dual-SIM, dimana keduanya akna dapat diaktifkan secara bersamaan. Bukan hanya itu, kedua kartu SIM yang diaktifkan BLU Vivo 5R juga bakal dibekali dengan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS, yang mana dapat digunakan kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G sebagai jaringan utama.

Beralih pada bagian muka, BLU Vivo 5R hadir dengan menawarkan bentang layar utama bertenologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran seluas 5.5 inci. Yang lebih menariknya lagi, tak hanya akan mamanjakan para penggunanya dengan tampilan layar yang luas, BLU Vivo 5R juga menghiasi bentang layarnya dengan resolusi berkualitas Full HD setara 1080 x 1920 ppi pixels density. Dengan begitu, BLU Vivo 5R dikatakan mampu menghadirkan tampilan gambar yang lebih mantap dengan tingkat kerapatan layar mencapai sekitar 401 ppi pixels density.

Sedangkan yang akan mengisi sektor userinterface, BLU Vivo 5R dipastikan akan menghadirkan tampilan sektor antarmuka yang lebih menarik dengan dijalankan diatas sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Adanya GPU Mali-T720 MP3 yang dipasangkan pada bgaian pengolahan grafiknya, tentu juga akan turut memastikan tampilan visual grafis yang lebih matang kala ditampilkan pada bagian layar utama BLU Vivo 5R. Terlebih jika anda mempunyai hobi bermain game, hal itu tentu akan menjadi komponen penting dalam memaksimalkan pengalaman gaming menggunakan BLU Vivo 5R.

BLU Vivo 5R
Copyright ©slashgear / BLU Vivo 5R

Sebagai kekuatan utama yang akan menjalankan setiap perintah yang diterimanya, BLU Vivo 5R siap dipacu oleh chipset MediaTek MT6753 yang dipadukan dengan prosessor berbasis Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.3 GHz. Kombinasi keduanya komponen tersebut terbilang cukup mempuni guna menghadirkan performa programing yang lebih handal. Tak hanya itu, BLU Vivo 5R bahkan juga menanamkan memori utama berupa RAM dengan kapasitas hingga mencapai 3 GB. Berbekal kapasitas RAM sebesar itu, BLU Vivo 5R dipastikan akan kian tangguh dalam menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dengan proses multitasking yang lancar.

Dibanderol dengan nilai jual yang masih diatas kisaran 2,5 jutaan, BLU Vivo 5R datang dengan dibekali spesifikasi ruang penyimpanan yang terbilang cukup besar. Memori internal yang diusung BLU Vivo 5R, kabarnya mampu menampung berbagai file anda dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 32 GB. Lebih dari itu, BLU Vivo 5R juga masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan memori microSD berkapasitas maksimal mencapai 256 GB. Sayangnya, untuk dapat memasangkan memori eksternal tampaknya anda harus puas dengan menggunakan satu SIM. Pasalnya, slot memori eksternal dan kartu-SIM 2 dipasangkan secara hybrid.

Berbicara tentang kekuatan BLU Vivo 5R pada fitur fotografinya, smartphone satu ini hadi dengan dipersenjatai lensa kamera utama beresolusi tinggi, yakni hingga mencapai 13 MP yang ditanamkan pada bagian punggungya. Dilengkapi dengan berbagai fitur menarik layaknya aperture f/2.0, phase detection autofocus, LED flash, serta sensor size 1/3”, lensa kamera utama v dikatakan tak hanya akan mampu memanjakan para penggunanya dengan hasil foto jernih, namun juga rekaman video berkualitas Full HD setara [email protected]

Sementara pada bagian depannya, BLU Vivo 5R tak lupa juga menanamkan lensa kamera sekunder yang mempunyai resolusi hingga mencapai 8 MP guna menghadirkan hasil foto selfie yang lebih dapat diandalkan. Terlebih, BLU Vivo 5R bahkan juga akan menyematkan fitur LED flash yang melengkapi bagian kamera selfienya. Sehingga, anda dipastikan tak akan lagi kerepotan untuk mengambil momen foto selfie pada area dengan intensitas cahaya renah sekalipun. Untuk urusan keamanan, BLU Vivo 5R dibekali pula dengan fitur premium sensor fingerprint, guna membantu mengamankan berbagai privasi anda dari tangan-tangan jahil.

Sebagai sentuhan akhir, pada bagian punggung BLU Vivo 5R juga akan ditanami baterai bertipe Li-Po yang mempunyai daya tampung hingga mencapai 3150 mAh. Mengandalkan teknologi baterai tersebut, BLU Vivo 5R diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu lebih dari 625 jam pada mode standby, atau setara lebih dari 16 jam jika digunakan berbicara lewat jaringan telepon secara nonstop.

BLU Vivo 5R
Copyright ©slashgear / BLU Vivo 5R

Daftar Lengkap Spesifikasi BLU Vivo 5R

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
4G bands LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 7(2600), 12(700), 17(700)
Speed HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 154.5 x 75.6 x 8.3 mm
Weight 166 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6753
CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP3
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Features 1/3″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 8 MP, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB Host
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Po 3150 mAh battery
Stand-by Up to 725 h (2G) / Up to 625 h (3G)
Talk time Up to 26 h (2G) / Up to 16 h (3G)
MISC Colors Grey, Gold

Harga BLU Vivo 5R

  • Harga BLU Vivo 5R Baru : Rp 2.600.000,-
  • Harga BLU Vivo 5R Bekas   : –

Hingga kini, belum diketahui secara pasti tentang kapan atau apakah BLU Vivo 5R juga akan ikut dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Namun yang jelas, kabarnya Harga BLU Vivo 5R telah secara resmi diperkenalkan di kawasan Amerika Serikat dengan banderol senilai USD 199.99 atau setara dengan sekitar Rp 2,6 jutaan. Situs ternama AS, Amazon kabarnya juga telah membuka sesi pre-order untuk Harga BLU Vivo 5R terebut. Sedangkan untuk pemasarannya, BLU Vivo 5R dikabarkan siap meluncur kepasaran pada tanggal 21 September 2016 dengan membawa dua pilihan warna elegan, yakni Gun Metal Grey serta White-Gold.

Baca Juga : Harga BLU R1 HD dan Spesifikasi, Ponsel Kamera Selfie 5MP Dengan LED Flash

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here