Begini Cara Mengatasi Eror Saat Update iOS 10 !

0
2257
iOS 10
Copyright ©tecnomasters / iOS 10

Tips Cara Mengatasi iPhone Eror Akibat Update iOS 10

Smeaker.comBelum lama meluncurkan perangkat ponsel pintar terbarunya bertajuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Apple tampaknya belum selesai dengan sejumlah masalah lainnya dari perangkat lamanya. Belakangan, komplain pengguna yang mengatakan perangkat iPhone mereka eror kala melakukan update ke iOS 10 semakin banyak dijumpai.

Pasalnya, iPhone mereka dikatakan langsung masuk kedalam kondisi ‘brick’ yang membuat proses update ke iOS 10 berhenti, serta menginstruksikan para pngguna iPhone untuk menyambungkan perangkat mereka ke PC atau Mac. Lantas, bagaimana cara mengatasi hal menyebalkan yang terjadi pada iPhone kala update iOS 10 ini? Nah, beberapa cara berikut adalah tips yang bisa kamu coba untuk mengatasi iPhone Eror ketika melakukan update iOS 10.

Pertama, pastikan kamu mengikuti instruksi yang diberikan Apple untuk menyambungkan perangkat iPhone kamu dengan PC atau Mac dengan iTunes menggunakan kabel USB. Setelah terhubung dengan PC atau Mac, lakukan restart pada iPhone kamu dengan cara menekan dan menahan tombol power dan home secara bersamaan, hingga nanti kamu akan dibawa ke mode recovery iPhone.

iOS 10
Copyright ©gottabemobile / iOS 10

Khusus untuk kamu yang menggunakan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus, cara masuk mode recovery adalah dengan menggunakan kombinasi tombol power dan volume down secara bersamaan. Berikutnya, kamu tinggal pilih update dan perangkat kamu pun akan melanjutkan proses update ke iOS 10 yang sebelumnya sempat tertunda tadi, tanpa menghapus data yang kamu miliki.

Masalah tersebut memang kerap terjadi pada perangkat smartphone buatan Apple tersebut, pasalnya iPhone di-update via Over The Air (OTA). Sehingga, pengguna memang diharuskan untuk melakukan update ke iOS 10 menggunakan iTunes yang telah terinstal pada perangkat PC atau Mac.

So, untuk kamu yang sudah tak sabar menggunakan tampilan dan berbagai fitur baru yang disuguhkan iOS 10, selamat mencoba dan pastikan memperhatikan serta mengikuti setiap langkah dan instruksinya dengan benar.

Baca Juga : Mengintip Fitur Baru iOS 10 Yang Bikin Pengguna Android Dipastikan Bakal ‘Melongo’ !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY