Punya 40 Juta Pengguna Berbayar, Persaingan Spotify vs Apple Music Kian Memanas !

0
731
Spotify
Copyright ©routenote / Spotify

Cetak Rekor, Spotify Gaet Hingga 40 Juta Pengguna Berbayar !

Smeaker.comLayanan musik streaming, Spotify kembali mencetak rekor baru dengan menggaet lebih dari 40 juta pengguna berbayar. Peningkatan tersebut bisa dibilang cukup singkat, mengingat Spotify pada bulan Mei 2016 lalu baru saja berhasil menyentuh angka 30 juta untuk jumlah pengguna berbayar.

Dari total sekitar 100 juta pengguna Spotify secara keseluruhan, kini 40 juta diantaranya meruakan pengguna berbayar dari layanan musik streaming asal Swedia tersebut. Selain merupakan pencapaian yang menggiurkan, hal tersebut secara tidak langsung juga menjadi tantangan tersendiri untuk Spotify dapat mempertahankan konsistensinya.

Pasalnya, seperti yang dilansir Ubergizmo, layanan musik streaming lainnya yakni Apple Music, kini kabarnya juga tengah mengalami peningkatan pengguna berbayar, meskipun tak sebanyak yang didapatkan Spotify. Sebagai informasi, Apple Music yang baru saja diluncurkan tahun lalu kini kabarnya tengah mempunyai setidaknya 13 juta pengguna berbayar.

Spotify
Copyright ©es.gizmodo / Spotify

Namun, cara yang dilakukan Apple untuk mendapatkan pencapaian itupun dinilai cukup tangkas. Mereka datang dengan menawarkan giftcard khusus untuk tahunan dengan nilai jual yang dihargai lebih murah. Ditambah lagi, Apple Music juga bersinergi dengan smartphone terpopuler di dunia saat ini, apa lagi kalau bukan smartphone buatan mereka sendiri, iPhone.

Spotify dan Apple Music sendiri diprediksi akan terus menyuguhkan persaingan yang cukup sengit, sebagai layanan yang sama-sama menyuguhkan musik streaming. Keduanya seolah tengah berada pada kompetisi untuk membuktikan diri kepada lawannya, tentang siapa yang lebih banyak dipilih dan digunakan oleh para penggemar musik.

Persaingan juga sempat memanas, kala Spotify menuduh Apple karena enggan memuat pembaruan versi terbaru Spotify pada perangkat iOS. Seperti yang dilansir Recode, pihak Spotify mengatakan jika dengan menolak pembaruan aplikasinya di perangkat iOS, tentu akan menjadi hal yang sangat merugikan baik untuk pihak Spotify, maupun konsumennya.

Lantas, bagiamana dengan kamu, apakah lebih menyukai menggunakan Spotify atau justru Apple Music?

Baca Juga : Aw, ,Bagaimana Bisa Data Pengguna Spotify Bocor Di Internet !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here