Harga Asus Zenfone Go TV dan Spesifikasi, Smartphone Mempuni Dilengkapi Kemampuan TV Turner

0
4005
Asus Zenfone Go TV
Copyright ©sogi / Asus Zenfone Go TV

Harga Asus Zenfone Go TV

Harga Asus Zenfone Go TV TerbaruMengikuti jejak Samsung yang belum lama ini memperkenalkan Samsung Galaxy J2 DTV, sebagai perangkat ponsel pintar yang mampu menghadirkan tayangan TV turner. Diam-diam ternyata Asus juga mempersiapkan hal serupa untuk bersaing dengan para kompetitornya. Belakangan, vendor yang bermarkas di Taiwan tersebut diketahui memperkenalkan perangkat smartphone terbarunya, yang diperkenalkan dengan kode nama bertajuk Asus Zenfone Go TV.

Sepeti namanya, Asus Zenfone Go TV mempunyai kemampuan untuk menangkap sinyal TV turner. Asus Zenfone Go TV datang dengan dibekali teknologi TV turner bertipe Sony SMT-EW100 dogota, dimana Asus Zenfone Go TV memungkinkan untuk menangkap sinyal DB-T, DB-T2, serta ISDB-tmm. Dengan kata lain, teknlogi tv turner yang ditanamkan pada tubuh Asus Zenfone Go TV akan dapat digunakan di hampir semua negara seperti kawasan Eropa, Asia, Timur Tengah, hingga Amerika Selatan.

Review Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Go TV

Berbicara tentang kekuatan jaringan mobile, Asus Zenfone Go TV hadir dengan mengusung ketangguhan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang sejatinya memang telah menjadi andalan sebagian besar perangkat smartphone modern. Mengandalkan teknologi jaringan berbasis 4G LTE Cat4 yang ditanamkannya, Asus Zenfone Go TV dikatakan mampu menghadirkan proses transfer data dengan kecepatan hingga maksimal mencapai angka 150 Mbps. Khususnya untuk anda yang mempunyai hobi berselancar didunia maya, adanya teknologi tersebut tentunya bakal menjadikan pengalaman browsing lebih baik dan lancar.

Lebih menariknya, Asus Zenfone Go TV yang diciptakan dengan rangka berdimensi 151 x 78 x 10 mm serta mempunyai bobot seberat 160 gram itu, juga masih akan mendapatkan dukungan dua slot kartu SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Keduanya juga bakal dilengkapi dengan teknologi jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Sehingga, Asus Zenfone Go TV tetap akan dapat diandalkan untuk terkoneksi dengan jaringan internet, kala penggunanya tengah berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G sekalipun.

Pada bagian depannya, Asus Zenfone Go TV datang dengan bekal panel layar berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran cukup luas, yakni mencapai 5.5 inci. Tak hanya akan memanjakan para penggunanya dengan ukuran yang luas, layar Asus Zenfone Go TV juga bakal dibumbuhi dengan resolusi tinggi setara 720 x 1280 pixels yang mampu menghadirkan tampilan gambar jernih berkualitas HD, dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 267 ppi.

Asus Zenfone Go TV
Copyright ©Asus Zenfone Go TV

Lebih dari itu, Asus Zenfone Go TV juga masih akan kian menyempurnakan bentang layarnya dengan balutan lapisan antigores Gorilla Glass 3 buatan Corning, yang dibalutkan rapi pada bagian terluar layarnya. Sedangkan untuk mempercantik sektor antarmukanya, Asus Zenfone Go TV bakal menggunakan software Zen UI sebagai ciri khas perangkat smartphone buatan vendor Taiwan tersebut. Selain itu, Asus Zenfone Go TV yang dijalankan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop yang membawa sejumlah fitur mempuni, juga dipastikan akan membantu tampilan layar Asus Zenfone Go TV menjadi lebih hidup.

Sedangkan membahas tentang kekuatan utama yang akan bertugas untuk menjalankan seiap aktivitas programing Asus Zenfone Go TV. Phablet satu ini siap dipacu oleh chipset Snapdragon 400 buatan Qualcomm yang dipadukan dengan otak prosessor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz. Sementara untuk urusan menampilkan visual grafis yang lebih matang, Asus Zenfone Go TV menyerahkannya kepada GPU Adreno 305 yang ditanamkan pada bagian pengolahan grafiknya. Dengan begitu, Asus Zenfone Go TV bakal lebih siap untuk memanjakan para penggunanya dengan grafis game yang tampak lebih hidup kala dimainkan.

Soal ruang penyimpanan, Asus Zenfone Go TV hadir dengan dibekali memori utama berupa RAM berkapasitas 2 GB. Menggunakan ukuran yang terbilang cukup luas tersebut, dipastikan Asus Zenfone Go TV akan dapat menjalankan banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan dengan proses multitasking yang lebih lancar. Asus Zenfone Go TV juga masih akan menawarkan ruang penyimpanan internal yang dikatakan mampu menampung berbagai file dengan kapasitas maksimal 16 GB. Tak cukup sampai disitu, Asus Zenfone Go TV bahkan juga masih akan memperkuatnya dengan menyediakan slot memori eksternal yang diklaim mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 64GB.

Beralih pada sektor fotografi, Asus Zenfone Go TV datang dengan dipersenjatai lensa kamera utama berkekuatan 13 MP yang ditanamkan pada bagian punggung. Dibekali sejumlah fitur menarik layaknya dual-LED flash, autofocus, Voice Capture, aperture f/2.0, serta sejumlah fitur menarik lainnya, kamera utama Asus Zenfone Go TV juga dikatakan mampu menangkap rekaman video berkualitas Full HD [email protected], serta HD [email protected] Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, Asus Zenfone Go TV datang dengan lensa kamera depan berkekuatan 5 MP.

Sebagai sentuhan akhir, Asus Zenfone Go TV dipersenjatai oleh baterai bertipe Li-Po yang dikatakan mampu menampung daya hingga mencapai kapasitas 3010 mAh. Menggunakan baterai tersebut, Asus Zenfone Go TV disebut mampu bertahan hingga jangka waktu lebih dari 320 jam pada mode standby, atau setara dengan sekitar 12 jam jika digunakan aktif berbicara melalui jaringan telepon.

Asus Zenfone Go TV
Copyright ©trustorrun / Asus Zenfone Go TV

Daftar Lengkap Spesifikasi Asus Zenfone Go TV

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900,HSDPA 2100
4G LTE 700, LTE 2300, LTE 1900, LTE 900,LTE 1700, LTE 850, LTE 2600, LTE 1800,LTE 800, LTE 2100, LTE 2500
Speed  HSPA plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 151 x 78 x 10 mm
Weight 160g
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen16M Colors
Size 5.5 Inch(~71.8% screen-to-body-ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels(~267 ppi pixel density)
Multiotuch Yes
(Zen UI)
Protection Corning Gorilla Glass 3
Memory Card Slot MicroSD, Upto 64 GB
Internal 16GB, 2GB
Camera Primary 13 Megapixels, 4128 x 3096 Pixels, Dual-LED Flash, (Dual Tone Flash)
Features Autofocus, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, F2.0 Aperture,Pixel Master,Time Rewind,Smart Remove, Panorama, Geo-tagging, Digital Zoom
Video [email protected], [email protected]
Secondary 5.0 Megapixels
Platform OS Android 5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 400, MSM8928
CPU Quad Core 1.4GHz
GPU Adreno 305
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct
Bluetooth v4.0, With A2DP, EDR
GPS with A-GPS support, GLONASS
Radio Yes
USB microUSB 2.0
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, Hall Effect
Messager SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java No
Dual Sim(Dual Standby)
Social Networking Services
Soft Finish Back Cover
Digital TV Tuner (DVB-T2/T2 Lite, DVB-T, ISDB-T)
Metal Finish Power & Volume Keys
Free 100 GB Google Drive Storage For 2-Years
Power Saving Mode
Battery Li-Po 3010 mAh, (Removable)
Stand-by Up To 320 h
Talk Time Up To 12 h
Music Playback Up To 40 h
Video Playback Up To 7 h
Colors Black, White, Red

Harga Asus Zenfone Go TV

  • Harga Asus Zenfone Go TV Baru : Rp 2.246.000,-
  • Harga Asus Zenfone Go TV Bekas    : –

Sedikit berbicara tentang Harga Asus Zenfone Go TV, smartphone ini kabarnya telah secara resmi diperkenalkan di negara asalnya, Taiwan dengan banderol senilai USD 170 atau setara Rp 2,2 jutaan. Namun, sayangnya belum ada informasi lebih jelas tentang ketersediaan Asus Zenfone Go TV diluar wilayah Taiwan. Sehingga, belum dapat dipastikan apakah Harga Asus Zenfone Go TV tersebut juga akan diberlakukan di Indonesia dalam waktu dekat. So, untuk lebih jelasnya kita tunggu saja pengumuman resmi dari Asus trekait target pasar Asus Zenfone Go TV.

Baca Juga : Harga Asus Zenfone 3 Ultra dan Spesifikasi, Layar Mewah 6.8 Inci Full HD Berbalut Jaringan LTE Cat6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here