Harga Alcatel Shine Lite dan Spesifikasi, Pesona Lensa Kamera Utama 13 MP Dengan Kamera Selfie 5 MP

0
1278
Alcatel Shine Lite
Copyright ©phonearena / Alcatel Shine Lite

Harga Alcatel Shine Lite

Harga Alcatel Shine Lite TerbaruAlcatel bebarap waktu lalu sempat mencuri perhatian publik dengan kehadiran sejumlah perangkat smartphone baru yang diusungnya ke ajang IFA 2016 di Berlin, Jerman. Dari beberapa nama perangkat yang diperkenalkannya pada awal bulan September 2016 itu, tersemat salah satu nama perangkat yang dikenal dengan sebutan Alcatel Shine Lite. Diproyeksikan untuk menyasak kalangan kelas menengah, Alcatel Shine Lite hadir dengan sejumlah komponen teknologi mempuni yang akan menjadi senjata utamanya untuk memanjakan para penggunanya.

Selain bakal mengusung spesifikasi jeroan yang lumayan tangguh, Alcatel Shine Lite juga dikatakan bakal diciptakan dengan tampilan desain luar berkelas degan balutan material logam. Sehingga tak hanya elegan dipandang, Alcatel Shine Lite juga dipastikan akan kian kokoh dari berbagai benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Rangka luar Alcatel Shine Lite akan terlihat lebih mewah dengan balutan beberapa pilihan warna menarik seperti Satin Gold, Pure White, serta Prime Black.

Review Spesifikasi dan Harga Alcatel Shine Lite

Masih berbicara tentang desain rangka yang disuguhkan Alcatel Shine Lite, smartphone satu ini diciptakan dengan dimensi rangka berukuran 141.5 x 71.2 x 7.4 mm serta mempunyai bobot seberat 156 gram. Lebih dari hanya nyaman dioperasikan, Alcatel Shine Lite bahkan juga telah dilengkapi dengan kemampuan premium berupa fitur pemindai sidik jari yang dipasangkan pada bagian punggungnya. Dengan begitu, berbagai file penting yang anda simpan pada Alcatel Shine Lite tentunya akan mendapatkan perlindungan yang lebih baik dan terjamin.

Berbicara tentang kekuatan konektivitas internet untuk anda yang mempunyai hobi browsing. Alcatel Shine Lite hadir dengan mengusung teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE, dimana ia akan menjamin kemampuan browsing Alcatel Shine Lite lebih dari cukup. Mengandalkan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang diusungnya tersebut, Alcatel Shine Lite dikatakan mampu menghadirkan proses transfer data dengan kecepatan rata-rata mencapai 150/50 Mbps. Terlebih, Alcatel Shine Lite juga masih akan mendukungnya dengan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Keduanya akan dapat diandalkan, kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G sekalipun.

Beralih pada bagian antarmuka, Alcatel Shine Lite hadir menawarkan teknologi layar sentuh dengan panel berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran diagonal mencapai 5.0 inci. Menariknya, layar Alcatel Shine Lite bakal dilapisi juga dengan Full Lamination yang membuatnya tetap tampil cerah dan jelas, meski dibawah terik matahari. Berbicara tentang kecemelangan, Alcatel Shine Lite membumbuhi teknologi bentang layarnya dengan resolusi berkualitas HD setara 720 x 1280 pixels, guna memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar yang lebih jerih.

Dengan begitu, Alcatel Shine Lite dikatakan mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar jernih, menggunakan panel layar yang mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 294 ppi. Layar Alcatel Shine Lite masih akan lebih sempurna dengan tersematnya lapisan antigores tangguh berbasis Dragontrail Glass, yang dipasangkan dengan bentuk sedikit melengkung berbentuk 2.5D Curved. Sehingga, tak hanya cemerlang dan nyaman dioperasikan dengan kemampuan multitouch yang dibawanya. Layar Alcatel Shine Lite juga kian menarik dipandang dan menimbulkan kesan lebih premium.

Alcatel Shine Lite
Copyright ©gadgets.ndtv / Alcatel Shine Lite

Berbicara tentang bagian dalam Alcatel Shine Lite, smartphone satu ini siap dijalankan diatas sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow. Dengan kata lain, Alcatel Shine Lite dipastikan lebih siap menghadirkan aktivitas programing yang lebih baik dengan tampilan sektor userinterface kian futuristik. Sedangkan untuk anda yang mempunyai hobi bermain game, Alcatel Shine Lite dipersenjatai oleh GPU Mali-T720 guna membantu memaksimalkan tampilan visual grafis yang disuguhkannya. Sehingga, pengalaman gaming pun akan kian dimanjakan dengan grafik matang yang tampak lebih hidup.

Sebagai kekuatan utamanya, Alcatel Shine Lite datang dengan chipset MT6737 buatan MediaTek yang dipadukan dengan otak berbasis Quad-core yang mempunyai kecepatan pengolahan program 1.3 GHz. Kedua prosessor tersebut akan mendapatkan dukungan dari memori utama berupa RAM berkapasitas cukup besar, yakni mencapai 2 GB. Sehingga, Alcatel Shine Lite mampu menajalankan banyak aplikasi latar belakang dengan proses multitasking yang lebih cepat dan lancar.

Sementara yang akan menjadi bagasi penyimpanan, Alcatel Shine Lite hadir dibekali dengan memori internal yang mempunyai daya tampung hingga mencapai 16 GB. Tak hanya itu, Alcatel Shine Lite bahkan masih akan memperkuatnya dengan slot memori eksternal, yang diklaim mampu menampung memori microSD berkapasitas maksimal hingga mencapai 32 GB. Sehingga, anda bisa menyimpan lebih banyak file penting di Alcatel Shine Lite.

Membahas tentang kekuatan fitur fotografinya, Alcatel Shine Lite datang dengan lensa kamera utama berkekuatan 13 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Dilengkapi pula dengan berbagai fitur pendukung menarik layaknya autofocus, LED flash, serta masih banyak lagi lainnya. Kamera utama Alcatel Shine Lite dikatakan tak hanya mampu menyuguhkan hasil potret jernih, namun juga hasil rekaman video berkelas dengan resolusi Full HD [email protected] Sedangkan untuk bagian depan, Alcatel Shine Lite telah menyiapkan lensa kamera selfie berkekuatan 5 MP lengkap dengan LED flash yang mendukung kegiatan selfie pada area minim cahaya.

Sebagai sentuhan akhir, bagian punggung Alcatel Shine Lite akan dibekali dengan baterai bertipe Li-Ion yang mempunyai kapasitas penyimpanan daya mencapai 2460 mAh. Meski masih terbilang standard, namun kemampuan baterai Alcatel Shine Lite bisa dibilang cukup dapat diandalkan. Dalam mode standby, Alcatel Shine Lite diklaim mampu bertahan hingga lebih dari 260 jam. Sedangkan jika digunakan aktif berbicara melalui sambungan telepon, Alcatel Shine Lite dikatakan mampu bertahan hingga jangka waktu hingga 6 jam.

Alcatel Shine Lite
Copyright ©ktechnews / Alcatel Shine Lite

Daftar Lengkap Spesifikasi Alcatel Shine Lite

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2300 / 1900 / 900 / 1700 / 850 / 2600 / 1800 / 800 / 2100 / 2500
Speed HSPA 42/11 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM
Dimension 141.5 x 71.2 x 7.4 mm
Weight 156 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
– Full Lamination
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Dragontrail Glass (2.5D Curved Glass fot both front & back)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT6737
CPU Quad-core 1.3 GHz Processor
GPU Mali-T720
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 Pixels, Dual LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, Face beauty, HDR, Voice capture, Gesture Shot, Split Catcher, Easy Shot, Selfie Album
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, Flash camera
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Prime Black, Pure White, Satin Golden
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Glass Metal Body design
– Social Networking Services And Apps
– Dual Mic With Noise Cancellation
– AWNC8738 Audio Amplifier
– HD Voice
– Rounded Edges
– Power Saving Mode
– Multiple Languages
BATTERY Non Removable, Li-Ion 2460 mAh battery
Stand-by Up to 260 h (Unofficial)
Talk time Up to 6 h (Unofficial)
Music play Up to 20 h

Harga Alcatel Shine Lite

  • Harga Alcatel Shine Lite Baru : Rp 2.900.000,-
  • Harga Alcatel Shine Lite Bekas     : –

Adapun untuk Harga Alcatel Shine Lite, menurut beberapa sumber Alcatel telah memperkenalkan Harga Alcatel Shine Lite dengan banderol yang cukup bersaing dilini tengah. Dalam pemasaran perdananya, Harga Alcatel Shine Lite disebutkan akan dibanderol dengan nilai berkisar INR 14.880 Rupee atau setara dengan Rp 2,9 jutaan rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan atau apakah Alcatel Shine Lite juga bakal disasarkan untuk menyasak pasar Indonesia dengan nilai yang sama dalam waktu dekat. So, untuk lebih jelasnya tentu kita masih harus menunggu pengumuman lebih lanjut dari pihak vendor asal Eropa tersebut.

Baca Juga : Harga Alcatel Fierce 4 dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Inci HD Bawa Lensa Kamera Selfie 5 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here