Sempat Beredar Di China, Samsung Galaxy Note 7 Harus Ditarik Lagi Dari Pasaran !

0
1022
Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©pcmag / Samsung Galaxy Note 7

Sempat Mengisi Pasar Smartphone China, Para Calon Pembeli Terpaksa Gigit Jari Dengan Recall Samsung Galaxy Note 7 !

Smeaker.comSamsung, akhirnya terpaksa harus menarik semua unit Samsung Galaxy Note 7 yang sebelumnya telah terlanjur diedarkan di pasar China. Setiadknya, tercatat ada sekitar 1.858 unit Samsung Galaxy Note 7 ditarik ulang dan membuat para calon pembelinya menelan pil kecewa. Hal itu sendiri pun terpaksa dilakukan Samsung, lantaran pemerintah setempat meminta pabrikan Korea Selatan itu melakukan penarikan, seperti yang dilakukan pada negara-negara lainnya beberapa waktu lalu.

Permintaan penarikan Samsung Galaxy Note 7 dari pasar China tersebut secara langsung disampaikan melalui departemen pengawasan kualitas China, atau yang dikenal dengan General Administrasion of Quality Supervision, Inspection and Quarantine (AQSIQ).

Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©chinatopix / Samsung Galaxy Note 7

Semua Samsung Galaxy Note 7 yang ditarik tersebut merupakan unit pre-order yang sebelumnya dibuka di situs resmi Samsung China. Seperti yang kita tahu, Samsung telah membuka sesi pemesanan pra perilisan Samsung Galaxy Note 7 pada tanggal 1 September lalu. AQSIQ juga menegaskan, jika Samsung akan mengganti semua perangkat Samsung Galaxy Note 7 yang ditariknya dengan model terbaru secara cuma-cuma.

Meski begitu, menurut seperti yang dilansr ZDNet, pada Kamis 15 September 2016 kemarin, AQSIQ tak menyebutkan tentang penarikan Samsung Galaxy Note 7 yang dijual secara offline di toko-toko ritel yang ada di China, kala ponsel itu secara resmi dirilis. Dengan kata lain, ponsel Samsung Galaxy Note 7 yang dijual secara ritel di pasar China usai hari peluncurannya, masih akan tetap beredar di China.

Sekedar Informasi, pasca banyaknya laporan yang mengatakan jika Samsung Galaxy Note 7 mengalami eror dan meledak, Samsung secara resmi langsung mengumumkan penarikan Samsung Galaxy Note 7 di total 10 negara, yang termasuk diantaranya ialah Korea Selatan dan Indonesia. Meski demikian, raksasa elektronik tersebut tampaknya memberlakukan peraturan khusus untuk pasar China.

Baca Juga : Penarikan Samsung Galaxy Note 7 Dari Pasaran Menjadi Kabar Gembira Bagi Peluncuran iPhone 7 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here